Berbagi Berkah Mewujudkan Impian Ala AMITRA

Satu waktu saya pernah baca (lupa di mana) kalau punya kebahagiaan kabarkanlah. Beritahu sebanyak-banyaknya orang. Menikah, lahiran, diterima kerja, dikarunia rezeki yang melimpah dan kebahagiaan lainnya. Biasanya untuk merayakan kebahagiaan ini kita melakukannya dengan mengadakan semacam acara syukuran. 

Nah ini juga yang dilakukan oleh FIFGROUP yang tahun ini merayakan ulang tahunnya ke-28. Wow, pasti banyak pencapaian yang sudah diraih dalam waktu hampir tiga decade ini dong, ya. Beberapa waktu yang lalu, selain merayakan HUT-nya, AMITRA juga menggelar acara special untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dalam program khusus yang mengusung tajuk AMITRA Berbagi Berkah. 

Program ini diluncurkan secara resmi oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya beserta Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan pada tanggal 5 Juni 2017 silam. Dalam sambutannya, Margono menyampaikan jika FIFGROUP berkomitmen untuk selalu meningkatkan layanan pembiayaan berbasis syariah. By theway,teman-teman sudah tau belum sih, kalau AMITRA adalah lini dari FIFGROUP yang melayani pelanggannya yang mengingikan konsep pembiayaan secara syariah? Masih menurut Margono nih, AMITRA mengharapkan bila pada tahun 2017 ini bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia, khususnya membantu masyarakat yang ingin mewujudkan cita-citanyaa beribadah di tanah suci. Ih saya juga mau ini mah. Teman-teman juga,kan? Yuk saling mengaminkan :)

Sementara itu Presdir AMITRA, Zulkarnaen menegaskan bila AMITRA berkomitmen memberikan fasilitas pembiayaan berbasis syariah untuk masyarakat Indonesia dengan fasilitas dan layanan yang terbaik.Ini sejalan dengan misi FIFGROUP yaitu senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. “Karenanya kami pun memberikan inovasi baru, salah satunya yaitu dengan meluncurkan program AMITRA Berbagi Berkah.”  Begitu katanya.

Setelah mengunjungi 4 kota besar yaitu Surabaya, Bandung, Medan dan Pekanbaru AMITRA pun melakukan roadshow ke Makassar pada bulan Oktober bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), yaitu Dr. dr. H. Endy M. Astiwara. Beliau adalah Brand Ambassador AMITRA sekaligus anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). 

Kunjungan ke kota Makassar sudah dilaksanakan pada tanggal 27/10 Oktober 2017. Di kota ini AMITRA Berbagi Berkah dalam gelaran acara community gathering bersama para pelanggan setia FIFGROUP yang berdomisilli di wilayah Makassar dan sekitarnya. Tak hanya berkumpul bersama parapelanggan setiaya, AMITRA juga mengadakan talkshow yang membahas topik pembiayaan Syariah bersama dengan Direktur AMITRA, Rina Apriana dan Brand Ambassador AMITRA, Dr. dr. H. Endy M. Astiwara. 

Dalam acara talkshow ini, para pembicara membahas berbagai isu yang sering jadi topik seru seputar pembiayaan Syariah. Selain itu keraguan masyarakat soal penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan Umrah pun turut dibahas juga, loh.

Dalam talkshow ini Bersama anggota DSN-MUI juga Brand Ambassador AMITRA, AMITRA memberikan edukasi pada khalayak mengenai pembiayaan syariah dan apa saja manfaat yang bisa didapatkan. Dengan adanya edukasi ini membuat mereka merasakan keamanan dan kenyamanan setiap bertansaksi melalui AMITRA. Dengan adanya talkshow ini masyarakat diharapkan jadi lebih mengenal setiap program dan layanan yang tersedia di AMITRA. Menurut Endy, AMITRA lahir untuk memberikan solusi yang selaras dengn harapan masyarakat akan membutuhkan kehadiran pembiayaan yang berbasis syariah. Menurut beliau, AMITRA memberikan proses yang mudah serta transparan. Selain itu sistem pembiayaannya kompetitif namun tetap mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam menjalankan praktik bisnisnya. 

Gelaran Road show yang belokasi di di Panekukang Square, Makassar pada tanggal 27 sampai dengan 29 September 2017 kemarin, AMITRA pun menyelenggarakan berbagai lomba. Diantaranya; menggambar, fashion show, termasuk berbagai games dengan hadiah yang menarik. Masih ada juga promo khusus untuk para pelanggan yang hadir ke acara ini. Cuma membayar sebesar 600 ribu rupiah saja, para pelanggan bisa langsung memilih kapan akan berangkatan Umrah. Waaah keren banget ini program yang ditawarkan.  Last but not least, di sini juga diluncurkann pembiayaan logam mulia. Ini sih cocok sama rencana investasi saya yang pengin nabung dengan cara investasi di logam mulia. Cari tau infonya, ah.

Pengundian periode keempat yang berlangsung pada tanggal 1 September sampai 30 September 2017 lalu juga dilakukan di Makassar. Kali ini hadiah yang ddibagikan adalah 1 buah TV LED, 1 buah mesin cuci serta 4 buah voucher belanja kepada 6 pemenang undian. Nah, mereka yang beruntung dalam undian kali ini adalah sebagai berikut. Selamat, ya.

NO
NAMA CABANG
NOMOR KONTRAK
NAMA PELANGGAN
HADIAH
1
KADIPATEN
304900006617
SUNARTO
TV LED LG
2
KEDIRI
802900026717
HANNAH HUSNAWATI
MESIN CUCI LG
3
CIREBON
302900002817
MOHAMMAD ABDU INSANI
VOUCHER BELANJA
4
SALATIGA
467900334117
SITI ALMINATUN
VOUCHER BELANJA
5
SERPONG
155900027317
GUSTI SJOFIATRI
VOUCHER BELANJA
6
KADIPATEN
304900008517
ADHARI
VOUCHER BELANJA

Di kesempatan ini juga FIFGROUP menggelar pameran dari brand lainnya yang masih bernaung dalam grup yang sama, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, dan DANASTRA. Untuk pelanggan FIFASTRA ada promo potongan tenor sampai 8 kali untuk pembiayaan sepeda motor Honda Beat dan Revo. Sementara bagi pelanggan SPEKTRA, diberikan kemudaha untuk pembiayaa peralatan elektronik dan perabotan rumah tangga dan bisa langsung dibawa pulang hanya dengan menunjukkan KTP dan membayar dengan uang sebesar 10 ribu rupiah. Wow, sayang sekali ya kalau kesempatan ini dilewatkan begitu saja. Nah, untuk pelanggan DANASTRA, tersedia pinjaman multiguna dengan potongan sampai senilai 348 ribu rupiah. 

Di sela-sela acara ini, Wiem Kurniawan selaku Branch Manager FIFGROUP Makassar, menyampaikan jika sejak kali pertama berdiri, AMITRA sudah melayani masyarakat Makassar untuk mendapatkan pembiayaan berbasis syariah. Di kota ini pun, AMITRA sudah mempunyai jaringan mitra rekanan yang luas, lengkap dengan aneka jenis layanan, misalnya saja pembiayaan Umrah, Haji, modal kerja, dan tentu saja untuk cicilan sepeda motor. Bila masih ada hal yang ditanyakan, Wiem Kurniawan menyampaikan masyarakat bisa langsung mengunjungi kantor cabang terdekat atau mitra rekanan.yang akan melayani dengan sebaik-baiknya. 

Sebagai penutup rangkaian road show, AMITRA Jakarta dalah kota terakhir dalam gelaran ini. Untuk kota Jakarta akan diundi grandprize 5 paket Umrah dan 4 sepeda motor Honda.  AMITRA Berbagi Berkah adalah program undian yang sudah berlangsng sejak periode Juni 2017 dan akan berakhir di bulan November 2017 bagi para konsumen AMITRA di seluruh Indonesia yang mengajukan pembiayaan. Setiap pengajuan paket Haji atau Umroh, setiap konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian untuk kelipatan 5 juta rupiah. Sementara itu ada juga layanan berbasis aplikasi mobile yang disiapkan, yaitu, FIFGROUP Mobile Customer, yang menyediakan berbagai manfaat & kemudahan untuk para konsumennya. Jika melakukan transaksi di sini, pelanggan akan mendapatkan tambahan berupa 2 kupon undian. 

Masih ada benefit lain yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan loh. Caranya adalah dengan bertransaksi lewat mentimun, yaitu online marketplace. Aplikasi yang merupakan hasil kerjasama FIFGROUP dengan mitranya ini memberikan tambahan 2 kupon undian bila kita bertransaksi di sini.

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

15 komentar:

  1. Jd lbh tenang ya kalau berbasis syariah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pas banget buat yang ga mau terlibat dengan riba.

      Hapus
  2. Amitra keren banget ya Teh..programnya bantu banget..

    BalasHapus
  3. AMITRA ada aplikasinya juga ya. Sekarang online marketplace semakin berkembang. Makasih sharing informasinya ya, Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dunia bukan di genggaman lagi. Tapi udah di ujung jari ya, Zia.

      Hapus
  4. Kelebihannya dari bank muamalat apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas beda lah, teh. Sama-sama di di bidang finance tapi bukan perbankan. Coba Teteh cari perbandingannya. :)

      Hapus
  5. Teteh...
    Semoga beruntung yaa...dapet hadiah-hadiah kece dari Amitra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga ikutan programnya, sih Lend. Tapi program tabungan emasnya menarik, nih.

      Hapus
  6. wah asyik ya berbasis syariah tenang dunia akhirat hehe..

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.