Kenali Lebih Dekat Karakter Star Wars Bersama Alfamart

Salah satu penanda sebuah film atau serial tv begitu memorable alias berkesan bagi penggemarnya adalah ketika kehadiran memorabilia atau merchandisenya disukai dan diburu penggemarnya. Saya masih ingat ketika sebuah produk snack juga meluncurkan gimick semacam tazos yang bertemakan karakter Star Wars dengan karakter Jeddi yang paling saya inget. 

Sejujurnya, cuma itu saja yang saya ingat karena belum pernah nonton sama sekali  hahaha....Maafkan.  Eh tapi waktu dapat undangan acara launching Medallion Star Wars oleh Alfamart di Bandung akhir pekan kemarin, kok saya jadi pengen nonton film-filmnya, ya?  Ya... gapapa sih lawas, terus dan diledekin, "ke mana aja kamu, Fi?"

Credit Photo: Tian Lustiana 
Sementara itu, buat para mania alias fans berat film Star Wars, keberadaan koin yang kembali diluncurkan oleh Alfamart pada tahun ini (sebelumnya sudah pernah diluncurkan di tahun 2016 kemarin) seakan-akan menutar kembali kenangan masa kecil. Lalu sayup-sayup terdengar lagu lamanya mendingan Jacko, "Have You Seen My Childhood"

Bertepatan dengan ulang tahunnya ke-18, Alfamart sebagai jaringan mini market yang gampang banget ditemukan di berbagai titik di pelosok Indonesia ini kembali memanjakan  pelanggan setianya. Bukan kali pertama, gimmick koin Star Wars yang diluncurkan Alfamart untuk dikoleksi para pelanggannya.  Sebelumnya, Alfamart juga pernah menghadirkan koleksi Charm Bracellet  ala-ala Princess Disney gitu.   Nah,kali ini masih bekerja sama juga dengan Disney, gimmick yang hadir lebih berkesan laki.Walau sebenarnya tidak menutup kemungkinan juga lho fans dari Star Wars ini berasal dari perempuan. 

Dalam preskonnya yang berlangsung di Kapulaga Indonesian Bistro, - Jalan Dayang Sumbi, nomer 3, Bandung - pada hari sabtu 14 Oktober 2017 Marketing Communication Manager Alfamart, Rani Wijaya menyampaikan apresiasinya bagi  warga Bandung yang sangat antusias sebagai kolektor koin Star Wars. Makanya tidak heran juga kalau akhirnya gathering kemarin juga diramaikan oleh komunitas Star Wars dan member Alfamart yang sebagian besar berdomisili di Bandung. Eh tapi yang tinggal di luar kota juga rela loh ngejabanin buat datang.

Yang paling bahagia  pastinya  pemenang lelang koin limited edition. Dua-duanya berasal dari luar Bandung, loh. Untuk koleksi pertama senilai 1.750.000 berhasil dimiliki oleh Pak Ma'ruf asal Bogor dan untuk koleksi kedua,  deal dibeli seharga 1.500.000 oleh tamu asal Surabaya.

Credit Photo:  Tian Lustiana
Credit Photo: Tian Lustiana
Jangan keder dulu kalau lihat nilai nominal segitu. Iya sih, itu terbilang mahal, apalagi kalau bukan fans berat kayak kita (kita? elu aja kali, Fi) mah.   Kita hanya perlu membayar Rp. 15.000 saja untuk mendapatkan 2 koin seri Star Wars dan satu koin sponsor dalam satu kemasan (sedikit berbeda dengan promo tahun 2016 dimana satu kemasan koin yang dijual berisi dua koin regular dan satu koin emas).  Selama periode berlangsung sejak September sampai akhir Desember 2017 nanti, cukuplah waktu buat mengoleksi 35 koin-koinnya. Tidak usah khawatir kehabisan.  Bakal terus diproduksi ulang selama periode ini berjalan.
  
Sebagai starter, saya udah punya dua koinnya, nih.  Tinggal nambah 33 lagi hahaha....  O, ya. Kalau beruntung dalam setiap pembelian koin-koin Star Wars ini juga terdapat voucher yang disisipkan. Kalau beruntung bisa mendapat hadiah  yang bisa kita klaim.  Yuk ah, kita ke Afamart. Selain belanja bulanan, sekalian  kumpulin juga koleksinya sampai lengkap, ya. 
Credit Photo: Sugi Siswiyanti
Ga usah baper mengenang masa kecil seperti mendiang Jacko. Tingal koleksi koin-koinnya saja jika film-fimnya belum  tuntas melengkapi putaran masa kecil atau remaja dulu. Uhuk....
Have you seen my Childhood?
I'm searching for that wonder in my youth
Like fantastical stories to share
The dreams I would dare, watch me fly...

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

4 komentar:

  1. emang keren - keren ya fans berat Star Wars ini, sampe bela2in datang meskipun harus perjalanan jauh dulu dari luar Bandung

    BalasHapus
  2. Kakak suka filmnya, aku suka koinnya, sini koinnya buat aku hihihi

    BalasHapus
  3. Kalau udah fans berat mah pasti dijabanin ya teh, btw toss dong sama - sama baru punya dua tapi asa pengen lagi soalnya koinnya emang bagus sih ehehe

    BalasHapus
  4. filmnya keren, koinnya keren juga :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.