Akhir Pekan Seru Bersama Hotel Dafam Rio Bandung

Cengkeh, cengkir,  kencur....
Coba deh sebutkan nama rempah dan jenis buah ini bersamaan. Yakiiin ga akan terpeleset lidah? Yakin bisa mulus menyebutnya berulang secara runut juga?

Jadi nih, ... ceritanya saya barengan beberapa teman-teman Blogger Bandung mengikuit games  di Taman Hero  yang diadakan oleh Hotel Dafam Rio Bandung. Games inijuga diikuti oleh perwakilan beberapa perwakilan manajemen hotel dari grup DHM Associates (De'Rain dan Pasar Baru Square) . Bukan hanya games menyebutkan nama-nama ini, beberapa games lainnya yang dipandung oleh Kang Sule  juga tidak kalah serunya. dan pastinya sukes memecahkan tawa diantara kami. Walau baru hari itu kami bertemu dan kenalan dengan tim manajemen hotel, tapi kelucuan demi kelucuan   yang pecah sukses mencairkan suasana.

Permainan yang kami ikuti hari itu sebenarnya bukan  hanya menguji fokus tapi juga melibatkan permainan fisik meski ga terlalu bikin capek. Misalnya ketika kami harus berpasangan dua-dua,  atau berkelompok jadi 3,4,sampai orang, atau  ini nih,... kami diminta menggambarkan gajah dan semut lewat gesture secara terbalik.
credit photo

credit photo: Tian
Gajah yang digambarkan besar,  atau semut yang identik dengan mahluk paling imut hari itu kami gambarkan sebaliknya.  Selalu saja ada  yang miss alias kebalik-balik.Gajah yang urang Sunda bilang badag njum masih saja ada yang melukiskan dengan geture tangan sebagai mahluk  mungil. Eh, pas giliran nyebut semut malah digambarkan sebagai mahluk besaaaar. Simpel sebenarnya, tapi tetap saja membutuhkan fokus.  Buat saya yang tipikal otak kanan, setiap Kang Sule memberikan arahan selalu saya coba menghapalkannya hahaha.....

Permainan suit untuk menentukan siapa tim pemenang pun tidak kalah kocaknya. Suit gajah, semut orang atau batu, kertas dan gunting terlalu mainstream. Hari itu kami mendapat variasi suit yang baru. Samson, Delilah dan Macan lengkap dengan gesture dan penyebutannya. Jadi kalau misal ketika memeragakan pose Samson ya harus nyebut Samson.  Ga boleh jadi Delilah atau Macan. Agar lebih seru,  dalam satu kelompok semuanya harus kompak.  Ga boleh ada yang beda pose atau salah nyebut. Kebayang ga, sih, kalau ketika nyebut Samson tapi pose kita aduhai kemayu atau waktu nyebut Delilah malah nampak intimidatif kayak macanmau nerkam lawannya? Bagian ini juga sukses bikin kami ngikik, walau kalah atau menang. Bodor alias kocak pisan.

Kalaupun misalnya tim saya mengambil suit Samson dan tim lawan posenya adalah Delilah, tapi ada satu yang nyeleneh, tetep aja poin jadi milik lawan. Makanya konsentrasi dan komunikasi diperlukan dalam permainan ini.Bisa dibilang permainan yang kami ikuti hari itu  90% mengalihkan perhatin kami dari gadget. Kami hanya membuka hp hanya untuk foto-foto saja, itu pun tidak semua sempat terdokumentasikan. Notif chat, messenger, sosmed, bye! Maafkan kalau kami slow respon hari itu huehehe.... Kebanyakan foto-foto yang bisa saya abadikan menjelang akhir dan sesudah games saja. sisanya difotoin oleh Kang Ali yang lebih  banyak motoin dari kamera DSLR. Boleh juga nih diet medsos selama kurang lebih dua jam.Keren!
credit photo: Tian

Jalan-jalan ke Taman Hero  plus games yang digelar dan kami ikuti hari itu adalah gimmick unik yang ditawarkan oleh Hotel  Dafam Rio yang beralamat di Jalan Riau alias RE Martadinata nomor 160 Bandunguntuk tamu-tamunya. Hotel berbintang tiga ini memiliki  36 kamar yang terdiri dari  23 kamar tipe Superior, 10 kamar tipe Deluxe dan 3 kamar tipe Executive. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas berupa AC, TV LED dengan saluran stasiun internasionalnya, telepon, kunci kamar berupa kartu sensor, layanan laundry, Coffe & Tea Maker serta fasilitas lainnya seperti wifi, room service yang bikin nyaman dan betah selama menginap.








Sebenarnya jalan-jalan ke Taman Hero yang kami ikuti hari itu bukan cuma satu-satunya fasilitas tur yang disediakan oleh hotel Rio. Bekerja sama dengan komunitas Aleut, punya banyak list jalan-jalan seputar Bandung.  Misalnya saja wisata misteri,  jalan-jalan ke Taman Maluku, historical walk ke tempat-tempat bersejarah yang ada di  Bandung atau  yang lumayan agak jauh, main-main ke kebun teh atau kopi. Asik, kan?

Ngomongin Bandung dan liburan akhir pekan atau liburan lainnya memang identik dengan yang namanya macet. Ngeselin memang kalau sudah tertahan di pintu keluar tol,  terus harus sabar menunggu sekian puluhan menit agar bisa lolos dari yang namanya jebakan macet. Padahal kalau dipikir-pikir pintu masuk tol menuju pusat Bandung bukan cuma tol Pasteur saja. Pintu tol Pasirkoja misalnya bisa jadi alternatif untuk berpaling dari kemacetan menuju ruas jalan yang lebih lega. Hal ini juga yang jadi perhatian manajemen hotel Dafam Rio untuk mengedukasikannya kepada tamu-tamu pengunjungnya agar tidak kehabisan waktu liburannya cuma gara-gara terjebak macet. Jangankan tamu dari luar Bandung,termasuk tips-tips jam yang relatif aman dari jebakan macet,  saya juga sebel sama macetnya Bandung :).

Masih soal liburan juga, maen ke Bandung biasanya tidak jauh-jauh dari 3 jenis wisatanya. Apalagi kalau bukan wisata alam, wisata kuliner dan wisata belanjanya. Hayo sudah ngubekin wisata ke mana saja kalau main ke Bandung? 

Kalau sering memerhatikan dan lewat di jalan Riau, yang namanya venue wisata kuliner di sini udah pabalatak alias bertebaran. Dari yang murah sampai yang mahal, dari yang tradisional sampai modern,  bahkan wisata kuliner yang legendaris seperti warung nasi Mak Eha yang terdapat di pasar Cihapit pun dekat loh dari hotel Dafam Rio ini. 

Sementara itu buat  yang ga mau capek belanja fesyen,   ga usah melipir jauh-jauh, karena ada Rio Stock Mall yang lokasinya sebelahan banget dengan hotel. Ibarat kata, tinggal ngesot aja juga sampai hahaha.... Koleksinya lumayan banyak. Terus nih, yang bikin saya suka, banderol harganya juga bersahabat dengan dompet. Lumayan ga terlalu bikin merasa bersalah, kalau tiba-tiba lapar mata melanda terus kepingin dan borong ini itu hehehe... Pssst...buat tamu hotel Dafam Rio ada diskon khusus loh kalau belanja di sini.  


Kalau Hotel Dafam Rio yang beralamat di jalan Riau mengusung konsep hotel keluarga,  maka  De'Rain Boutique Hotel  yang beralamat di jalan Lengkong  Kecil no.  76-80 Bandung mengusung konsep One Stop Entertainment. Hotel De'Rain yang berbintang 3 ini mempunyai 70 kamar di mana terdapat 54 kamar tipe deluxe, 14 kamar tipe executive dan 2 kamar tipe suite. Selain kamar-kamar penginapan, di dalamnya terdapat fasilitas lain seperti kafe, spa, lounge, sky lounnge dan karaoke. Sementara itu  hotel lainnya yang juga masih bagian dari grup DHM Associates, ada Pasar Baru Square. Hotel  berbintang empat ini memiliki 99 kamar. Untuk tipe superior ada 39 kamar, tipe deluxe sebanyak 35 kamar dan 15 kamar untuk tipe executive.
   

Hotel Dafam Rio mempunyai promo paket Sumuhun (Sumping Minggon, Uih Senen alias datang minggu pulang senin), lalu ada paket weekday dengan diskon sampai 65%, paket weekend dengan diskon 67% atau paket akhir tahun (Christmas & New Year package). 

Sementara itu untuk promo yang berlaku di De'Rain Boutique Hotel adalah paket  SMS atau Sabtu Minggu Senin, di mana kalau menginap di sini kita hanya perlu membayar IDR 999K saja, sudah termasuk  sarapan untuk dua orang. Kalau memerlukan fasilitas untuk meeting room, tersedia  paket mulai dari IDR 50K/orang yang bisa menampung  audiens sampai 100 orang. Lalu ada juga fasilitas karaoke,  spa  (diskon 20% untuk hari sabtu dan minggu) yang terdiri dari 16 kamar serta kamar rendam dan sauna.  Setelah lelah muterin Bandung atau baru saja sampai,  para tamu akan dimanjakan oleh fasilitas ini (charge tambahan berlaku di luar biaya menginap) serta paket khusus yang menarik pada liburan natal dan tahun baru.

Kalau untuk penawaran dari Pasar Baru Square Hotel tersedia  penawaran berupa Sunday  Monday Packages, Meeting Packages dengan diskon 15%, Weekend Packages serta tentu ada juga paket khusus untuk libur natal dan tahun baru.

Untuk reservasi kamar selain via telepon dan web bisa juga melalui situs booking online seperti traveloka.

Hotel Dafam Rio Bandung
Jalan RE Martadinata  No. 160 Bandung 40113
Telp. 022-87243460
Fax 022 8724 3463
Website: www.dafamhotels.com
Email: info@dafam-riobandung.com
FB:  hotel dafam rio bandung
Twitter: @dafamriobandung
Instagram: @dafamriobandung

De'Rain Boutique Hotel Bandung
Jalan Lengkong Kecil Nomor 76-80 Bandung 40261
Telp. 022-87804800
Fax 022 87804801
Website: www.derainhotel.com
Email: info@derainhotelbandung.com
Twitter: @derainhotel
Instagram: @derainhotel

Pasar Baru Square Hotel Bandung
Jalan Otto Iskandar Dinata nomor 81-89 Bandung 40111
Telp. 022-4223237
Fax 022-437518
Website: pasarbarusquarehotel.com
Email: info@pasarbarusquarehotel.com
Twitter: pasarbarusquarehotel
Instagram: pasarbarusquarehotel

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

12 komentar:

  1. Hotel sangat lengkap dan nyaman ya Teh.. bila diakses dengan angkutan umum lebih dekat terminal mana ya

    BalasHapus
  2. Baru tau ada hotel ini, lengkap ya...
    Duh, jd pgn staycation nih...

    BalasHapus
  3. Baca postingan hotel gini aku kangen staycation. Jujur aja aku baru denger teh Hotel Dafam Rio, padahal unggal poe gawe di jalan riau hahaha.. Kalau yang di pasar baru malah udah tau duluan, konsepnya unik-unik hotelnya. Teh punten itu twitter hotel Drain kayaknya typo deh, masih Dafamrio soalnya :D

    Btw, itu teh Efi lagi nelepon siapa sih? meni serius kitu hahaha

    BalasHapus
  4. Hihihihi..gamesnya seru yaaa...asyik deh hotenya deket FO

    BalasHapus
  5. Kayaknya asyik nih buat staycation sama anak-anak, ya

    BalasHapus
  6. Wih bisa ikutan jalan2 malamnya juga nih, seru kayanya haha

    BalasHapus
  7. waaa ada Dafam hotel juga toh di bdg baru tauu. Aku minggu kemarin ke jakarta nginap di Dafam juga. hotelnya minimalisss tapi nyamann

    BalasHapus
  8. Waah...Dafam di Bandung ada 3 hotel yaa..
    Tapi aku uda beberapa kali nginepdi Dafam, meskipun bukan di Bandung.
    Terakhir Dafam Bali.

    Dan sepertinya tiap kota punya ciri khas masing-masing yaa..
    Senangnya bisa bermain bersama...((laaff))

    BalasHapus
  9. Wah bagus ya mau kolaborasi dgn komunitas. Emang gitu harusnya. Ngasi pengalaman lain utk tamu hotelnya. Goodddd :)

    BalasHapus
  10. Kebayang juga gimana serunya Sule mimpin gamesnya 😁

    BalasHapus
  11. Jadi ingin staycation teh wkwkwk nyaman banget kamarnya untuk ukuran hotel berbintang 3. :D

    BalasHapus
  12. Aku boleh kasih komentar jujur nggak :D

    Hotel Dafam yang di Bandung kok biasa banget ya desain interiornya? Kesannya kayak hotel budget bintang 2. Aku pernah di Hotel Dafam Cilacap, kamar dan ruang-ruangnya lebih ditata dengan apik.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.