5 Hal Tentang AC Yang Berkualitas [Infomercial]

AC atau air conditioner (bukan angin cepoi-cepoi loh ya hihi) bukan lagi terhitung barang baru dan masuk kategori peralatan rumah tangga yang lux alias mewah. Apalagi kalau tinggal di daerah yang iklimnya lumayan hangat atau cenderung membuat kita lebih sering gerah/berkeringat. Dengan adanya ac akan membantu suhu dalam ruangan jadi stabil. Ga usah itu ambil Koran buat kipas-kipasin. Itu mah kurang efektif dan ga produktif jadinya.
credit: http://www.freeshareknowshare.com
Itu saja? Enggak juga. Masih ada manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dengan adanya ac. Selain ruangan jadi lebih nyaman,  ya itu tadi memnadjikan performa karyawan jadi efektif, produktif dan jangan sampai lupa, ruangan jadi lebih steril dari debu dan jamur. 

Bila dalam waktu dekat ini merencanakan untuk membeli ac, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika memutuskan untuk membeli ac. Bukan hanya harga terjangkau atau tidak tapi juga beberapa 5 hal berikut ini. 

Teknologi Low Watt

Kebanyakan keluhan yang disampaikan pemilik rumah yang sudah terinstal ac di dalamnya adalah tagihan listrik bulanan yang membengkak. AC memang identik dengan daya listrik yang boros. Itu sih dulu. Sekarang? Sudah banyak kok ac yang punya fasilitas low matt alias bisa bekerja dengan daya yang rendah. So, kalau ga mau listriknya byar pet juga karena penggunaan listrik yang boros gara-gara ac juga bisa teratasi. 

Teknologi Plasma Cluster 

Coba, ada berapa banyak merk AC yang bisa kita sebut? Apa pun merknya yang sudah kita kenal dan masuk dalam daftar survey, pastikan juga kalau sudah dilengkapi dengan fasilitas plasma cluster. Kenapa emangnya? Dengan adanya teknologi plasma cluster yang dibenamkan ke dalamnya, akan berfungsi membunuh kuman dan bakteri di udara. Dingin dan sejuk iya, tapi kalau tidak bisa mengusir bakteri, jamur, virus dan rombongan pencetus penyakit malah jadi ga sehat buat keluarga, kan?
credit  photo: Samsung

Ukuran Evaporator 

Biasanya setiap AC mempunyai ukuran evaporator yang berbeda - beda. Tapi catet, ya. AC dengan kualitas yang mumpuni biasanya juga ukuran evaporator yang besar. Semakin besar ukuran evaporatornya, semakin cepat ac bekerja mendinginkan suhu di dalam ruangan. 

Kualitas Bahan

Yang ini juga menentukan apakah sebuah merk ac layak dikategorikan sebagai ac berkualitas. Kualitas bahan serta baiknya sistem produksi sebuah ac, secara simpel bisa kita lihat dari semakin lamanya usia pemakaian. Beberapa merk terkenal seperti Samsung, Daikin, Panasonic dan sebagainya bisa jadi referensi atau pilihan untuk soal ini. 

Jaminan Purna Jual


AC terbaik bisanya memiliki jaminan purna jual alias memiliki garansi yang lumayan panjang dari vendornya. Dengan garansi panjang yang diberikan akan membuat para penggunanya merasa nyaman dan tenang kalau sewaktu-waktu ada masalah yang terjadi. Amit-amit deh, ya. Tapi makin amit-amit lagi kalau baru aja beli, eh udah rusak atau bermasalah.  Terus pas diperbaiki harus ngeluarin lagi biaya. Kan nyebelinnya nambah. Mestinya kalau sudah lolos dari uji kontrol ya, vendornya ga bakal ragu kasih jaminan sama pembelinya. Setuju, kan?

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.