5 Destinasi Wisata Indonesia Ini Wajib Kalian Kunjungi

Travelling ? Walau bukan hobi, kalau diajak mah mau aja, apalagi kalau ditraktir hihihi… Penat dengan suasana kota yang macet ataut erus stay tune di depan computer/laptop kan bikin kita melakukan sesuatu di luar pakem kebiasaan. Break out dulu lah, biar ga jenuh. Kalau udah refereshing biasanya ide-ide baru bertebaran (((bertebaran))). Yang jarang traveling aja butuh, apalagi yang hobi. Semacam adiksi. butuh dan nagih, hihi...

Ngomong-ngomong soal traveling alias jalan-jalan, kalian sudah mampir ke tempat-tempat berikut ini belum?

Wisata ke Sabang – Aceh

Namanya udah sering saya denger, sejak bocah dulu. Itu loh lagu wajib yang sering dinyanyikan pas upacara bendera senin pagi Dari Sabang sampai Merauke… berjajar pulau pulau…  Nah di ujung barat Indonesia ini, ada sebuah pulau yang indah. Pulau Weh namanya. Pulau Weh ini adalah pulau vulkanik kecil di Aceh sana. Di sini kalian bakal pantai indah dan surga dibawah laut. Salah satunya adalah Pantai Kasih.

Selain Pantai Kasih beberapa pantai lainnya yang juga tidak kalah indahnya adalah Pantai Iboih, Pantai Anoi Itam, Pantai Ujung Kareung, Pantai Rubiah dan Pantai Sumur.

Wisata Kalimantan Timur

Bergeser ke tengah, kita menuju Kalimantan Timur. Di sana ada Goa Losanyang wajib masuk wish list liburan. Kenapa harus ke sini? Karena ternyata Goa ini punya keunikan, loh. Sampainya disana dan menyusuri kedalamnya, kita akan menjumpai dinding goa yang colorfull, alias berwarana – warni. Catet ya, warnanya terjadi secara alami, bukan disengaja.

Semakin ke dalam kita berjalan, nantinya akan sebuah persimpangan yang mengarah ke kiri atau ke kanan. Dari sini kita akan bertemu mata air. Yang mengagumkan, saat musim kemarau tiba, mata air ini tidak mongering. Masya Allah, amazing, yaaa. 

Wisata Sulawesi Selatan

Yuk geser lagi ke timur Indonesia. Jangan sampai lewatkan juga destinasi wisata ke Makassar. Di kota ini ada banyak pilihan tempat wisata. Salah satunya aman Nasional Bantimurung 

Taman ini terkenal sebagai kerajaannya kupu – kupu. Kenapa? Karena di sana ada 250 jenis kupu – kupu berterbangan dengan bebas dilatari oleh panorama alam yang indah. Hmmm... serasa di film-film fantasi kayaknya, ya. Saya jadi pengen ke sana juga niiih…. 

Wisata Pulau Jawa

Sudah pernah ke dataran tinggi Dieng? Kalau yang ini adanya di daerah Wonosobo. Tempat ini juga ga kalau indahnya, loh. Lautan alamnya begitu memesona, serasa di negeri dongeng. 

Wisata ke Merauke – Papua

Ngomongin kawasan Timur Indonesia yang satu ini, emang membuat kita langsung inget sama Raja Ampat. Wisata Indonesia yang satu ini memang sangat... sangat,,, memesona dengan kekayaan biota laut di dalamnya. Serasa di surga. Iya sih yang selanjutnya jadi pertanyaan itu ya soal budget :). Waktu mah bisa diatur, kan? Saat berada di sana, siapkan juga kesabaran, karena harga-harga di sana bikin kita pengin nelan ludah. Ditambah lagiakses transportasi yang masih terbatas dan minimnya kebutuhan sehari-hari yang tersedia.
Liburan akhir tahun sudah dekat. Kalai budget sudah siap dan masih bingung mau jalan ke mana,beberapa tempat yang sudahsaya ceritakan di atas bisa jadi referensi.  Mau nraktir saya jalan ke sini boleh juga. :D

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

1 komentar:

  1. Waduh belum pernah ngunjungin semuanya nih Mba, huhuu

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.