Perawatan Wajah dan Tubuh di Klinik Marcks Venus Aesthetics Bandung

Secara umum, kalau ditanya apa sih keinginan terbesar dari sebagian wanita yang ingin dimiliki dalam hidupnya? Mungkin jawaban seperti tubuh langsing, modis dan cantik jadi salah tiga dari jawaban populer. Ga boleh? Boleh, atuh, karena itu adalah kodrat. Ya, kan? Keluhan seperti perut yang ssusah langsing bahkan minum air aja bisa bikin berat badan bertambah, muka kering atau berminyak, jerawatan dan sebagainya adalah topik yang ga ada habisnya buat jadi obrolan.

Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri undangan soft opening Klinik Marcks Venus  Aesthetics yang beralamat di jalan Dago No 248. Sebelum ini saya taunya Marcks itu bedak tabur wajah keluarannya Kimia Farma. Eh ternyata perusahaan Farmasi BUMN ini punya rangkaian skin carenya plus membuka kliniknya di Bandung. Tepatnya di hari Rabu,  tanggal 23 Agustus saya hadir bersama teman-teman blogger Bandung yang sebagian besar adalah para Beauty Blogger. Klinik ini menempati  lantai M gedung apotek Kimia Farma Dago.


Apa yang menarik dari klinik Aesthetics Marcks Venus ini? Selain layanan kecantikan yang terjangkau (mulai dari range harga 70 ribuan saja),  jenis pelayanannya juga lengkap. Dari rambut sampai kaki. Perawatan rambut,  wajah, program sampai pelangsingan  tubuh. Asiknya lagi layanan kecantikan di sini juga aman bagi para ibu hamil dan menyusui. 





Berbeda dengan produk dasar seperti sabun muka dan bedak wajahnya, untuk krim wajah, krim malam serum dan printilan lainnya  tidak dijual bebas. Dokter-dokter di sini akan  memberikan resep krim yang sesuai dengan kebutuhan kita tanpa menimbulkan efek ketergantungan.

Catet loh, antara ketergantungan dan butuh itu beda. Jadi kalau misalnya tiba-tiba break out atau terjadi reaksi lain yang timbul setelah berhenti, maka reaksi yang timbul itu bisa dikarenakan kebutuhan kulit akan nutrisi tidak terpenuhi. Jadinya begitu, break out lah, jerawatan lah, kulit kering, komedoan dan sebagainya.

Kayak saya,  nih. Saat usia sudah 35++  (ini bukan label harga dalam satuan dolar loh hahaha), tiba-tiba saja jerawat jadi akrab dalam keseharian saya, muka kok jadi kering (padahal dulu perasaan ga gini amat) kusam dan pori-pori jadi terlihat lebih kentara. 

Saya mendapat kesempatan untuk mencoba treatment di sini berupa Intradermal Cleansing Therapy.  Saya sempat nanya-nanya sama Teteh Nurse-nya soal perawatan ini. Sambil memberikan rangkaia perawatan selama kurang lebih 1,5 jam, Tetehnya sabar banget menjelaskan. Perawatan ini ditujukan untuk memberikan rangsanngan pertumbuhan kolagen dan mencerahkan wajah.

Untuk tahapan awal, wajah saya dibersihkan dulu. Setelah itu,  dilanjutkan dengan rangkaian bionic peeling dan soft peeling.  Pada sebagian orang, untuk peeling ini mungkin bisa memberikan sesansi rada-rada cekit-cekit gitu. Tapi buat saya kurang terasa. Mungkinkah karena pipi saya yang menggembil? Hahaha.... entahlah.  Setelah duo peeling itu beraksi selanjutnya giliran wajah saya diberikan pijatan alias Massaging.

Untuk langkah  massaging ini juga saya punya catatan khusus.  Bagi yang punya riwayat jerawat, bisa jadi  setelah treatment nantinya memicu munculnya jerawat lebih banyak.  Setiap orang akan menunjukkan reaksi berbeda. Ada yang menyebabkan jerawatnya jadi lebih banyak atau tidak berpengaruh. Tapi tenang saja, setelah itu akan reda dalam beberapa hari.  Dua tahapan terakhir yang saya dapatkan kemudian adalah penyinaran dengan LED (untuk tahap ini, mata kita akan ditutupi oleh kapan atau kain dan ditutup dengan masker.

Ini wajah saya sebelum mendapatkan treatment.

Sedangkan ini setelah mendapatkan treatment


Efek dramatis glowing sih belum saya rasakan. Tapi setelah treatment, kulit saya berasa lebih halus. Untuk hasil wajah lebih cerah,  (cerah tidak sama denga putih loh) saya memerlukan treatment berikutnya secara berkala. Sementara itu keluhan lain untuk kantung mata, jerawat dan bruntus juga diperlukan treatment lainnya.  

Selain treatment, selama beberapa hari terakhir ini saya sedang menggunakan rangkaian perawatan dari Venus. Trio skin care ini adalah sahabat saya di pagi hari dan khususnya malam hari sebelum tidur. Kayak yang saya bilang tadi, jangan sampai cuek atau males, besok paginya saya nyesel pas liat muka jadi berantakan.  Kalau kamar perlu hitungan menit atau jam untuk membereskan, maka buat muka urusan beres-beresnya lebih lama.

Ini wajah saya sore hari, sebelum membuat tulisan ini. Ceritanya saya pulang dari Jakarta untuk sebuah keperluan.  Walau hanya mengaplikasikan pelembab dan bedak ternyata muka saya setelah dibersihkan kayak ini.

Setelah membersihkan muka dengan rangkaian cleansing milk, toner dan sabun muka, saya coba bersihkan lagi muka dengan kapas, yang hasilnya seperti ini. Kebayang kan, ya kalau saya lupa atau cuek ga membersihkan wajah.

Ini wajah saya setelah dibersihkan.

Walau cuma bedak, kalau dibiarkan menumpuk bisa menutup pori-pori dan menimbulkan berbagai masalah kulit, cepat atau lambat. Ga mau kan ya mukanya jadi ancur-ancuran.

Nah, teman-teman yang ingin mencoba perawatan di Marcks Venus Aesthetics, setelah resmi dibuka untuk umum bisa merapat ke jalan Dago alias Ir. H. Juanda No. 248. Lokasinya tepat di perempatan jalan, behadap-hadapan dengan Dukomsel. Untuk telepon bisa menghubungi 022-20532200.





Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

2 komentar:

  1. Enaknya kalau habis perawatan gini emang kulit kita berasa enteng dan bersihan ya Teh :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.