Family Day & Eksplorasi Hotel Grand Tjokro Bandung

Yang namanya me time sudah biasa. Walau kadang kita merasa ingin merengek pada diri sendiri kapaaan me time itu bisa diwujudkan. Nah, gimana kalau our time? Dengan keluarga sendiri? Kalau rame-rame sama keluarga yang lain, gimana? Ini baru seru. Jadinya kita bisa melihat lengkungan ceria yang terlukis bukan cuma di sudut bibir keluarga sendiri, tapi juga orang lain. Saling menularkan aura positif, kan asik.
sumber foto: IG Gand Tjokro Bandung
Efi lagi ngomong apaan, sih?
Ini loh, seminggu yang lalu saya bareng teman-teman blogger mendapat undangan dari Hotel Grand Tjokro Bandung untuk family gathering. Tadinya nih, saya mau 'nyulik' ponakan saya, Azka dan Icham buat ikut. Apalagi pas dikasih tau ada sesi renang di hotelnya. Azka itu udah kayak  ikan duyung yang merindukan air.  Lagi mandi aja susah disuruh 'hanjat'. Nah, kalau renang, apalagi.  Pas saya tawarin, dengan lempengnya bocah kenes itu bilang kalau dalam hari yang sama sudah ada acara sama ummi dan abinya pergi ke luar kota. Hmmm, well. Misi 'penculikan' gagal muahaha.... Ya sudahlah, saya jadinya pergi sendiri. Mau 'nyulik' anak tetangga, saya ga tega. #ehgimana?

Sabtu pagi itu,  saya bangun agak kesiangan, jadinya agak telat dikit, 15 menitan. Untunglah ada Tian yang mau nungguin saya di pintu masuk huehehe.  Acara pertama hari itu dimulai dengan sarapan bersamadi Tjokro Resto. Lokasinya ada di lantai 2. Dari pintu masuk, lihat ke kiri, ada tangga menuju ke sana.. Gampil banget aksesnya.  

tangga menuju resto
Buat saya sebagai seorang salad lover, tentunya menu salad ga boleh diskip.  Salad buah dan sayur dengan siraman thousand island adalah menu pertama saya pagi itu. Hmmm... yummy!

sarapan favorit saya (kalau nginep di hotel)
Karena banyaknya ragam menu sarapan yang ditawarkan, saya malah bingung smau nyicipin apalagi? Sementara kapasitas perut saya kan limited. Ga mungkin saya hajar semua. Lalu,  Tian menyarankan saya untuk mencicipi mash potato, sementara skotel makaroni pun menarik selera. Memulai pagi dengan senyum saja? Ga akan bikin paginya saya hari itu terasa full spirit hahaha...  Salad buah dan sayur rasanya masih nanggung. Lalu saya nambah makan pagi itu, dan sukses kenyang. Maafkan kalau platingnya ngarang. Kurang kece,  lupa mau difoto :D
Mash Potatonya gurih,enak banget
Selesai sarapan, kami diajak untuk memulai tur hotel hari itu.  Sebagai pembuka, kami diajak main ke roof top garden.  Sambil menggoda saya, Tian menyarankan lokasi roof top ini buat lokasi resepsi saya nanti. Hah, efi mau nikah? Asiiik.  Kapan?  Iya, mau atuh, tunggu aja showtimenya, ya hahaha...

Kalau diperhatikan situasinya, teman-teman yang cari lokasi resepsi nikahan di area terbuka kayak roof topnya hotel Grand Tjokro ini enaknya sorean, aja. Romantis. Sambil menatap sunset, terus menyesap lemon tea sampai kumandang adzan maghrib. Deuh... awas baper. Bangun, ah! Masih siang!  Acara tur hotel masih lanjut.  Ngelamunnya dilanjutkan kapan-kapan. 

Nah, seperti yang kita tau, kalau batrenya bocil itu kayak genset.  Powerbank doang mah lewat. Ga bisa nahan mereka diem lama-lama. Coel sana, coel situ. Sebentar ke sana,  loncat ke sini.  Jadilah teman-teman yang bawa bocil sibuk ngejar anak-anaknya. Ada yang cuek dan nurut diajak berfoto, ada yang perlu effort ekstra. Saya nyengir aja lihatnya. 

First Mission Accomplished.  Berikutnya adalah  eksplorarsi kamar hotel. Kehebohan to be cotinued. Kamar yang kami bedah hari itu qdalah kamar tipe Junior Suite yang punya fasilitas terkoneksi dengan kamar di sebelahnya. Ruangannya luas, kayak apartemen.  Selain toilet dan minibar,  yang memang terseda juga ada pantrynya. Cocok buat seseruan staycation dengan saudara rame- rame. 

sebelum dibuat messy sama para bocil
Dikasih ruangan yang luas, otomatis lah naluri explorer anak-anak tergoda untuk bangkit lagi.  Susah banget bisa moto ruangan kamar yang bebas dari distraksi bocah(s).  Eh tapi lihat mereka tertawa girang sambil loncat-loncat di kasur senang juga. Ga susah ternyata bikin mereka hepi, ya? Coba kalau mereka diem aja, anteng. Malah bikin  khawatir. Is that something wrong with them? Do they ill?  Do they unhappy? Syukurlah mereka girang banget hari itu.  Oke lah, lanjuuut! 
Nabilnya Ulu dan Akramnya Uwien lagi jadi model 
Ya udah, yang tua ngalah aja lah, ya :D
Sementara beberapa teman sibuk mengikuti  naluri eksplorasi anak-anaknya, saya nyempetin diri pepotoan lagi huehehe Nah pose saya  di lorong lantai 6 ini diambil sama Mamah Eemesh Uwien. Cakep, ya? Apa atau siapa? Dua-duanya, dong. Eh gimana? Ah udah. Lupakan, ga usah protes:D
Di lorong lantai 6

Oke, Misi kedua pun berjalan mulus. Berikutnya yanag ga kalah heboh adalah cooking demo, membuat Pizza. Lokasinya di Restoran Street Grill and Friends. Kalau teman-teman berpasangan dengan anak-anaknya untuk membuat pizza, hari itu saya yang menjomblo (puk puk puk) ditemani oleh seorang gadis kecil yang kebetulan lagi main di situ.  Heboh? Iya, dong. Still to be continued. Luar biasa nih anak-anak, batrenya  masih full charged hahaha. Sementara saya udah nyolokin hp ke powerbank.  Status batrenya sudah mengiba. 

Bounding time emak dan anak

Mau ih punya pantry kayak gini, bikin betah belajar masak. Yakiiin? :D
Setiap pasangan dewasa dan anak dibekali satu paket komplit bahan dasar berupa tepung terigu, air, beberapa bumbu dan toping. Ada yang sukses menguleni tepung sampai kalis untuk bahan dasar pizza, sebagian lainnya ada dibantu Chef Resto untuk menuntaskan adonan hari itu agar siap dipanggang.  
Bahan-bahan bikin Pizza
Setelah setengah jam didiamkan, begini ajdinya adonan tepung terigu. Tinggal dipipihkan saja baut ditaburi toping

Sebelum dipanggang,  pizza karya bocils ini dikasih label dulu sesuai nama masing-masing

Dhia-nya Uwien dengan pizza karyanya
Tadaaaa.... ini jadinya.


Sukses bikin terbit air liur, kan?
Pamerin  pizza karya masing-masing
Emejing. Seumuran mereka saya belum  bisa bikin pizza. Palingan cuma bisa goreng telur, atau bikin kue terigu yang cuma dikasih air sama gula hahaha. Cetek amat. Kira-kira di antara mereka ini siapa yang bakal jadi Chef  yang punya resep keren dan go international, ya?

Pizza buatan mereka ini enak. Lelehan kejunya berasa banget. Ada yang bisa bikin pizza bulat sempurna,  ada yang hasilnya rada penjol tapi unyu.  Tapi soal rasamah tetep aja,  enyaaak. Cumaan, berhubung saya masih kenyang, jadinya hanya sanggup menghabiskan dua potong saja. Segitu juga udah gede dan bikin saya abai saya diet. *Lah, masih mau ngecilin badan?*

Finally, the last mission. Let's go Swim.
Eh,   yang renang sih anak-anak aja. Para emak termasuk saya nungguin aja di tepian kolam.
Beninngnya air kolam yang menggoda
Swim Time!
Terdapat dua kolam yang ada di sini. Untuk kolam dewasa pun ga terlalu dalam, cuma 1,2 meter saja. Masih aman buat saya yang kurang tinggi dan ga bisa renang. Jangan takut kelelep  huehehe.  Anak-anak seneng banget renang di sini. Yang udah gape alias jago apa apalagi. Udah deh, the world is belong to them. Yang laen nonton aja! Byuuur.  Splash! 

Viewnya cakep, kan?

Masih di area yang sama,  nantinya juga akan dibuat animals dan fruits garden.  Untuk sementara, baru terdapat kandang kelinci di sini, lengkap dengan penghuinya.  Selain kucing, kelinci adalah mahluk berbulu yang menggemaskan buat saya.  Apalagi kalau bulu-bulunya fluffy.  Udah deh, uyelable dan elusable :). Kayak kelinci yang satu ini.  Bikin saya pengen gendong.  Ah,  sayang, dianya lagi agak jauh dari pinggiran kandang tempat saya berdiri.  Lagi ga mau diajak maen,  kayaknya.  *so you know, kamu, Fi*

Mahluk lucu yang bikin saya ga tega makan dagingnya

Adzan Dzuhur pun berkumandang, mengiringi usainya family day kami hari itu.  Terimakasih banyak untuk Hotel Grand Tjokro Bandung untuk hospitalitynya.


Tentang Hotel Grand Tjokro Bandung dan SAS Hospitality
Hotel Grand Tjokro  adalah salah satu hotel di bawah grup SAS Hospitality  yang mengusung nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia. Berdiri sejak awal 2017, SAS Hospitality mengelola   7 hotel yang tersebar di Klaten, Yogyakarta, Pekanbaru, Jakarta, Riau, Balikpapan dan tentunya Bandung.   Ke-7 hotel ini memiliki 4 brand yaitu: Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel dan Tjokro Style.

Untuk hotel Grand Tjokro Premiere Bandung, terdapat 364 kamar,  dengan beberapa tipe kamar, yaitu  Superior Room, Deluxe Room, Premiere Room, Family Suite, dan Tjokro Suite. Untuk reservasi hotel berbintang 4 yang beralamat di Jalan Cihampelas no 211-217 ini bisa menghubungi via WA: 08122222 0211  atau Line: @grandtjokrohotel.

Web Grand Tjokro Bandung: http://www.grandtjokrobandung.com/
Facebook: https://web.facebook.com/SASHospitality/?_rdc=1&_rdr
Instagram: @grandtjokrobandung



Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

22 komentar:

  1. pengen kesana lagi, yuuu berenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau berenang aku nyerah, Tian. Selain ga bisa, klorin yang ada di kolam renang suka bikin kulitku gatel-gatel :)

      Hapus
  2. Next time kita ke sana lagi ya, Teh. Bawa ponakannnya biar tambah rame, sayang misi "penculikan" gagal. Hehehe.

    Bahagia liat anak-anak seneng ya. Jadi pengalaman yang berkesan pastinya. Teteh juga bisa lihat kelakuan bocah-bocah yang maraceuh. Siap-siap punya mental guru TK pokoknya mah. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mental guru TK, noted. Aku suka merhatiin guru-guru tk yang mendampingi anak-anak tk. Amazing emang. Suka aja liatnya.

      Hapus
  3. Gak nginep aja bisa seru gitu kegiatannya ya, apalagi klo nginep di hotelnya. Recommended banget nih Grand Tjokro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijamin melek terus, maturan bocah nu maen, Lu hahaha

      Hapus
  4. Ah, aku gak lihat pas anak-anak heboh di dalam kamar. Karena heboh dan berisik banget (hahaha) jadi nunggu di luar dlu biar agak reda hebohnya. Aku jadi nyesel. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaa kok malah ke luar, Win. Sayang banget. Kapan-kapan kalau kumpul bocah gini lagi harus tabah ngejabanin ya hihi

      Hapus
  5. HAhahhaa.. ngakak dulu ahh, kaka efi masih pundungkah pas bikin pizza. Salam buat neneknya yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bikin pizzalnya anak-anak aja sih, Nchie huehehe. Padahal pengen ikutan bikin. Nenek,ya? Mudah-mudahan kalau ketemu lagi belum lupa xixixi

      Hapus
  6. Aku tau ini hotel teh, pernah ngelewat. Mewah banget. Trus itu kolamnya kece gitu.. sama kayak cewek yg nongkrong sendirian ituh, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa sih cewek kece, itu? Kenalin, dong haha

      Hapus
  7. Ish, seru banget ini hotel tour di kala wiken. Kebayang deh senengnya bocah2. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru pisan, Teh. Liat bocil-bocil bikin aku jadi pengen punya anak :)

      Hapus
  8. Bulan puasa Kemarin kita kemari..
    Menunya variatip tip tip tio

    BalasHapus
  9. Anak2 pasti senneg banget nih main di kolam renang plus bikin pizza :D

    BalasHapus
  10. Wah rame banget ya teh. Kapan - kapan pengen deh bisa ajak berenang io di sini, pasti itu seru banget pas pada bikin pizza ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Yas. Coba Yashinta sama Io juga bisa ikut seseruan di sini, ya. Apalagi ikutan bikin pizzanya. Udah kebayang serunya,tuh.

      Hapus
  11. Balasan
    1. Iya, Vi. Bagian bikin pizzanya ga kalah seru. Coba seumuran mereka mah aku baru bisa buat telor ceplok haha

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.