Kenapa Harus Memilih iPhone 7?

Setiap saya memerhatikan hasil foto  yang diunggah di blog atau medsos, terkadang saya  dibuat kepo nanya sama temen yang punya foto itu. "Itu pake apa, mbak/mas?  Cakep euy hasilnya." Salah satu jawaban yang bikin saya bilang oooh pantesan, adalah ketika jawabannya seperti ini. 
"Ini pake kamera iPhone "

Buat pegiat medsos atau blogger seperti saya, punya ponsel dengan kamera yang mumpuni jadi semacam menu wajib. Tool atau perangkat yang penting utuk mendukung foto-foto jepretan yang dihasilkan lebih maksimal. Selain cara pengambilan atau sudut yang dipilih, faktor lain yang membuat tampilan akhir dari foto itu adalah fitur kameranya sendiri yang full supported alias 'dukung abis'.  Ada yang mau traktirin HP ini? Hahaha... in your dream, Fi. Gue juga mau kaliii.

Ya, ya oke. Kalau gitu sehati (((sehati))) kita. Tosss dong.  Terus apa sih istimewanya fitur kamera iPhone  yang katanya udah punya anggota keluarga baru berupa iPhone 7 yang bikin saya kepincut?  

Resolusi dan Tone Cahaya

Sebenarnya resolusi kamera iPhone 7 yang dijejalkan pabrikan ke dalamnya sama dengan generasi pendahulunya, 12 MP.  Hanya saja untuk generasi terbaru ini,  hasil foto yang dihasilkannya lebih terang. Ini sangat membantu sekali kalau-kalau ternyata pencahayaan di sekitar ga maksimal atau pas ngambil fotonya di malam hari. Jadinya hasil foto ga bureuk alias gelap. Iya sih baiknya ngambil foto itu pagi atau sore hari saat komposisi cahaya natural lagi melimpah. Tapi ada kalanya kita ada dalam situasi harus mengambil foto di luar jam-jam itu atau ya itu tadi ruang dan tempat ga pas. Asiknya hasil foto yang lebih terang ini bisa dihasilkan tanpa lampu flash loh. Sependek pengetahuan saya sebisa mungkin hindari penggunaan flash untuk hasil foto terbaik.

Kok Bisa Terang Minus Penggunaan Flash?

Jadi begini. Setelah saya stalking ke sana ke mari, fitur canggih kamera iPhone 7 ini tercipta karena adanya quad-LED flash true tone dengan aperture F/1.8. Sederhananya  buat orang awam kayak saya, fitur ini membuat kamera bisa menyerap cahaya lebih maksimal. Keren ya.

Bagaimana Dengan Kamera Depan?

Nah ini juga yang kadang suka kepikiran. Biasanya kamera depan resolusinya ga sebagus kamera belakang. Saya sih, jarang pake kamera depan kecuali buat selfie/wefie atau mungkin coba-coba bikin  video dengan kamera depan hehehe. Dengan adanya  OIS, walaupun resolusinya 7MP membuat iPhone 7 menghasilkan tangkapan layar yang memuaskan.  Wohooo... asik, asiiik.

Memorinya Gimana?

Sebenarnya bukan hanya tongkrongan kamera saja yang bisa membuat saya mantap memilih HP. Jaminan purna jual dan memori internal juga jadi penentu keputusan. Untuk jaminan purna jual, Apple sudah mengeluarkan sertifikat IP67. Dengan memiliki sertifikat ini kita jadi punya punya perlindungan kalau kalau saja HP kesayangan kita tersiram air atau kecebur air. Oh nooo. Jangan sampai jadi matot dan bikin kita terpaksa beli HP baru. Buat sebagian orang termasuk saya, kalau bisa punya HP itu ibarat soulmate. Bukan setia menjadikannya partner saja tapi juga selama mungkin untuk bersama. Tsaaah.... :P

Nah untuk memorinya nih, asiknya dari iPhone 7 adalah kapasitas memori internal yang lebih lega. Kadang terlalu banyak foto yang tersimpan atau aplikasi yang diunduh membuat jatah simpanan makin berkurang. Dengan adanya opsi memori  mulai dari 32 GB sampai 256 GB! Ini sih lebih dari cukup. Apalagi yang punya simpanan aplikasi yang bejibun. Cincai pisaaan.

Fitur-fitur lainnya udah oke sih buat saya. Kalau diceritain semuanya nanti bisa jadi  cerita bersambung hahaha. Oke, sekarang sepakat ya kalau iPhone 7 ini adalah partner yang recomended untuk diboyong?   Atau ada yang mau traktir saya? *teuteup ya usaha :D*

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

18 komentar:

  1. Hasil Jepretan IP memang bagus ! Kalau lagu males,, biasanya cuman pake IP aja .hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan, emang keren ya hasilnya.

      Hapus
  2. Balasan
    1. aku juga kepingin mbake.

      Hapus
    2. Aku pun. Ga nolak deh kalau ada yang mau ngasih hahaha

      Hapus
  3. kepingin tapi belum ada cicis mbake. penyimpanan dama jepretan nih yang bikin ngilerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk nabung. Mudah-mudahan ada rejeki tak terduga biar cepet kebeli :)

      Hapus
  4. Kamera iphone emang lebih cuco, tapi saya kok masih belum pengen pake iphone yah ehhe, masih cinta sama merk S

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Ga bisa ke lain hati, ya?

      Hapus
  5. Emang keren bangeeed iphone ituh! Anaku minta iphone juga buat ultahnya nanti, tp kayaknya yg sekon aja deh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama iphone ini ya, Teh. Gress atau second, hehehe

      Hapus
  6. Iya ih pengen banget, belum kesampean sejak iPhone 1 hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah sampai ke-7 ini padahal, ya? Hiks moga segera kesampaian ya, San.

      Hapus
  7. Aku juga maunya hape ini teh, namun apa daya..... Hihiihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa daya kudu nunggu lebih sabar buat memboyongnya ya, hehehe

      Hapus
  8. Cakep hasil fotonya.
    Sejak kapan hari pun kepengin punya.
    Tapi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. I feel you Va. Hehehe. Semoga ada jalan rejekinya, ya.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.