Playlist April 2017: Westlife

Sekitar sebulan yang lalu saya pergi ke Bogor  bersama Mak Icoel menghadiri acara workshop yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Karena acaranya dua hari jadi ya nginep deh. Malam harinya pas acara saya  melanggar aturan yang saya terapin sendiri, minum kopi!  Resikonya, malam itu jadi melek lebih lama. Padahal ga minum kopi pun bisa stay awake sampai jam 12 malam  -_-.

Kalau mau tidur cepet sih harusnya udah beres ritual malam kayak gosok gigi, bersihin muka sampai olesin krim malam dan matiin lampu. Udah gitu jauh-jauhin gadget. Baru saya bisa tidur segera. Tapi kadang situasinya ga  bisa dikondisiin seperti itu. Ada aja yang bikin  masih terjaga hahaha... Ngeles nih.

Tapi kalau lagi nginep gitu mana bisa tidur cepet. Pengalaman yang udah-udah emang suka begadang. Dan waktu nginep itu pas nyalain tv ada acara kontes nyanyi Rising Star yang menghadirkan bintang tamu Shane Filan. Aaaaak udah tuir masih charming aja dese ❤❤❤. Rencana tidur cepet pun urung lagi. Pada malam yang akhirnya sama menemukan kesamaan sama Icoel (saya suka nonton bola, Icoel enggak. Icoel fans drakor saya cuek bebek).

Beautiful in Whitenya Shane terngiang-ngiang terus bikin saya ngegeber lagi dan lagi lagu-lagunya Westlife di aplikasi youtube hp. Saya yang lagi males searching lagu buat diputer akhirnya membiarkan history youtube dijejali lagu-lagunya Westlife. Sampai sekarang lagi  nulis ini nyahahaha... Ini judulnya ter-Westlife, ya .

So, sekarang saya mau cerita beberapa judul lagu dari Westlife, deh. Cuma lima aja. Ga akan banyak-banyak, kalau semuanya bisa jadi  novel (dih segitunya).  Urutannya bukan karena paling suka atau apalah tapi biar gampang aja karena ngope dari historiynya youtube *nyengir*

Bop Bop Baby
Kalau liat video ini pasti jadi inget cerita Three Musketeer yang filmnya pernah dibintangi Leonardo Dicaprio itu. Terus jadi keingetan sama film Beauty and the Beast yang masih tayang di bioskop. Kebetulan kedua seting kedua cerita ini sama-sama dari Perancis.  Saya jadi bayangin kalau Live Versionnya dibuat reboot, bukan remake. Ya kayak Ever After atau Malaficent misalnya. Sudut pandang filmnya dirombak total.Seru deh kayaknya ngikutin aktingnya Emma Watson bareng Dan Stevens di film ini kalau alurnya dibedain.

Walau ceritanya plek sama dengan versi animasi, saya  tetep menikmati filmnya juga, kok. Apalagi emang sejak nonton serial Downton Abbey saya fix ngefans sama Dan. Tapi  kalau ditanya,  lebih suka sama Dan yang rada chubby dan resik ❤❤❤. Bukan yang kurus dan brewokan kayak sekarang *hahaha... penting ya dibahas?* Soal cerita dari film Beauty and the Beast saya ceritain terpisah aja lah ya.

Sementara untuk cerita tentang Downton Abbey bisa baca Tentang Serial Drama Downton Abbey

Uptown Girl
Beberapa lagu yang dinyanyiin sama Westllife ga semua asli lagu mereka sendiri. Misalnya saja Uptown  Girl. Kalau  menurut saya nih lebih enak versi mereka daripada versi aslinya yang dinyanyiin  sama Billy Joel.  *sungkem ah sama Opa Billy* Lebih  centil eh energik soalnya.  Lagu ini keluar sekitar tahun 2000an, pas saya udah kuliah tingkat 3 atau 4.  Ya ya ya... saya udah tuir emang.
It's You
Nah lagu ini rada bikin baper. Entah kenapa. Suka aja, Jadi lagu yang lamun-able *istilahnya  rada maksa nih* No more need to say *puk pukpuk* Pas udekin youtube saya ga nemu versi originalnya. Ada juga unggahan dari youtuber lain.

No Matter What

Yup ini lagunya Boyzone. Jadi dalam sebuah konser mereka nyanyiin bareng lagu ini. Udah ga ada mendiang Steven Gately dan Brian McFadden yang memilih hengkang. Lucunya pas mereka perform ada dua nama Shane. Yang satu kelimis rapi (dibahas lagi :P ) dan Shane satunya lagi botak n brewokan.  Yang rada geli di awal lagunya kenapa mesti pake hah hah  gitu coba? Kayak iklan penyegar pernafasan aja *apa coba?*

Terus ngomongin soal boyband gitu yang namanya lead vocal pasti selalu ada dan punya pesona (((pesona)))  alias paling menonjol. Westlife punya Shane Filan, Boyzone punya Ronan Keating. Lalu soal eksistensi, sepengamatan saya (CMIIW) ga selalu jadi lucky charmnya si lead vocal aja tuh. Mau bukti?  Let's say NKOTB (jadul niaaaan) ada Joey McIntyre yang masih eksis dibandding abang-abang seniornya. Terus Backstreet Boys. Di sana ada Nick Carter yang lebih ngehits dari Brian. Duh ini saya kasih contohnya Boyband jadul semuanya, ya? Umur ga bisa boong emang.

Dan yang terakhir.....

Total Eclipe of the Heart
Lagu ini  lagu cover version lainnya yang dibawakan sama Westlife. Masih ada  In This lifenya Collin Raye,  Nothing Gonna Change My Love (George Benson)  atau Viva La Vida misalnya. Sejujurnya untuk lagu Total Eclipse of the Heart saya lebih suka versi aslinya, Bonnie Tyler yang ngehits sekitar tahun 80an akhir (kalau ga salah). Nyahahaha.. jadul banget emang selera saya. Range vocal Bonnie yang serak-serak gitu pas banget nyanyiinnya.  Nih versi pertamanya, tonton deh.


Sementara suaranya  Mark Feehily Westlife yang dapat porsi dominan emang cocok dibanding Shane yang biasanya dapat jatah utama. Tapi sori ya Mark, saya lebih suka versinya Tante Bonnie.

Kalau kalian, punya cerita apa tentang Weslife? Cerita dong di komentar, ya.

Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

19 komentar:

  1. Kalo dibilang fans sih ga yaa.. Krn lagu fav ku cendrung yg hardmetal.. Tapiiii namanya cewe, lagu2 westlife, boyzone, ini mah ttp aku dengerin kalo dulu lg naksir co hahahaha :p. Pas soalnya mellow2nya :p.. Semua lagunya aku suka aja dengerin, walo kbnayakan aku g inget judulnya.. Cm sekedar suka utk nemenin melamun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish suka musik yang cadas? Aku juga sih pernah tapi ga banyak amat. Sekarang mah lebih suka yang easy listening aja.

      Hapus
  2. Aku suka lagu westlife yang uptown girl sama i have a dream, eh hampir semuanya deng suka, enak sih lagunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagu-lagu Westlife emang enakeun. Hampir semuanya kayaknya.

      Hapus
  3. Aku suka banget lagu2 Westlife ya allah dulu masih jaman piyikkk hafal semua lagu2nya plus koleksi posternya 😂😂😂.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih pas mereka muncul aku udah ga pantes ngaku-ngaku piyik. *umpetin ktp*

      Hapus
  4. Westlife itu muncul pas jaman-jamannya lagi unyu-unyu. Hehhe. Denger lagunya tuh pas banget dengan suasana hati, mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari sedih sampai hepi komplit ya koleksinya.

      Hapus
  5. aku ngeklik ini karena liat foto westlifee ahahaaaa. waktu jaman SD lagu westlife jadi lagu wajib karoke di setiap ultah temen yang dirayain. sambil joget2 gitu. ahaha kelakuan anak SD XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kok jadi pengen nyungsep pas baca komen ini? Hahaha secara aku udah kuliah pas ada Westlife.

      Hapus
  6. aku kenal banget lagu2nya krn waktu ini kau masih suka dengerin musik

    BalasHapus
  7. Kalo ngomongin Westlife ga Ada habis2 nya. Band favorit waktu SD. Sampe dibela2in beli majalah edisi khusus Westlife yang dulu itu masih lumayan mihil. Lagu favoritku Uptown Girl ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga sampe beli majalahnya sih. Uang saku pas-pasan soalnya heuheu

      Hapus
  8. adduh westlife...
    jadi inget pernah muda fiii
    zaman itu suka semua sih lagu mrk secara mrk kok cute2 banget yaaks :P
    tapi aku pernah cemburu sm seseorang nih, gegara dia suka sm "uptown girl" wkwkwkwk... baper klo zaman sekarang mah namanya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adeuh, jeles sama siapa sih, Teh? Hahaha kok malah kepo. Jaman dulu istilah yang sama kayak baper apaan, ya? *mikir keras*

      Hapus
  9. saya paling suka lagu ' I have Dream' paling suka sama Shane hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama,Mbak. Paling ganteng dan mature, ya.

      Hapus
  10. Wahh westlife!, Aku masih ngefans ama Westlife, yaa... Padahal skrg udh taun 2017 udh lama banget, hadeuhh
    Tapi aku suka banget Westlife!!
    Padahal aku bukan anak 90an, hehe tapi aku suka Westlife, skrg aja aku baru kelas 1 SMP

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.