Playlist of Favourite OST

Beberapa bulan yang lalu saya punya jadwal tema postingan bulanan yang bertema musik dengan label Round Up Playlist. Masih inget? Inget aja atuh lah ya hahaha... Kalau ga inget ya searching aja di blog ini dengan kata kunci round up playlist. Diiih, saya gigih banget ya, biar pada baca.

Nah, kebetulan banget kalau hari ini adalah hari musik nasional lho. Jadi saya mau posting tentang playlist aja ah hari ini. Kali ini saya mau ngomongin sound track dari beberapa film yang sempet saya tonton. Meski ada lagu barat yang nyempil sih :)

Kalau ada yang pernah nonton filmnya, siapa tau punya preferensi yang sama. Ga sampai semua jadi favorit sih tapi ya lumayan begitu lagunya diputer lagi di radio, rasanya kayak ada tombol rewind muter filmnya lagi.   

Anyway list lagu yang saya tulis di sini saya ceritain secara random aja, ya. Jadi bukan karena skala penilaian. Biarlah saya sendiri sebagai penikmat menyimpan penilaian itu sendiri, dalam hati saja (ih kayak judul lagu).

Here we go

Payung Teduh - Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan

Yes, saya sukaaa... sama lagu ini, momentnya juga pas. Lagu ini keluar ketika Alam yang rese dan suka nyablak itu lagi down, frustasi dengan situasi terus curhat sama mamanya. Di situ lah peran mamanya yang menyemangati Alam, merenungi lagi peran baru yang akan dijalaninya sebagai seoran Ayah.

Rasanya nyes ketika galau gitu curhat pada orang yang tepat. Walau hanya kata-kata tanpa dukungan materi, apa yang dibilang mamanya Alam lebih dari cukup. Lalu sesi curhatan itu pun diiringi dengan lantunan lagu ini. Pas banget! Kalau dengerin lagu ini malam-malam lumayan deh buat nemenin ngelamun wkwk... dengerin deh.


Raisa & Maruli Tampubolon - Butterfly

Kalau ini adalah OST  filmnya Raisa yang terinspirasi dari lagunya, Terjebak Nostalgia.  Secara pribadi saya lebih menikmati  musikalitas Raisa sebagai penyanyi di film ini. Feelnya pas nyanyiin lagu ini dapet banget, saya merasa ikut merinding pas ada scene Raisa nyanyiin Butterfly.

Penghayatan rasa nelangsa dan kehampaannya terasa sekali. Bahkan setelah lama filmnya turun layar pun kalau saya denger lagunya diputerin di radio saya masih merasakan nuansa yang sama. Coba dengerin, deh. Kalau para fasnya  Raisa pasti pada bilang iyes, deh.


The Overtunes - I Still Love You

Saya dibikin patah hati waktu salah satu adegan di film Cek Toko Sebelah diiringi keluar lagu ini. Se-fail apapun karakter Yohan (Dio Wiyoko) yang karirnya berantakan, suka judi pula saya malah simpati sama dia.

Mungkin bawaan karakter vokalnya The Overtunes ini juga yang  melow gimana gitu. Jadinya dapet banget di lagu ini. Pokoknya kalau ditanya OST Cek Toko Sebelah, yang lagsung keingetan sama saya langsung lagu ini.
sumber foto: bintang.com

Cakra Khan - Mencari Cinta Sejati

Harus saya akui, baru kali ini saya suka sama lagunya Cakra Khan yaaa pas di ost yang satu ini. Hihi... *dadah-dadah sama Cakra Khan*  Patah hatinya yang dirasakan Ilona kala cintanya kudu end sama Rudy a.k.a Habibie tergambar di lagu ini.

By the way di film Rudy Habibie ini saya ngefans sama aktingnya Chelsea Islan dan pastinya dong Reza Rahadian.


Celine Dion - Beauty and The Beast

Film yang versi real actionnya akan tayan sebentar lagi ini masih diiringi soundtrack yang sama dengan versi animasinya. Dibanding duet Ariana Grande  & John Legend, saya prefer versinya Celine Dion dan Peabo Bryson.

Hmmm... apa atuh ya istilahnya, pokoknya kalau dengerin duetnya mereka nyanyiin film ini suka aja gitu. Lagu-lagu lain yang dinyanyiin mereka secara solo atau duet bareng yang lain pun saya suka juga. Lagu Dance With My Father bikin melting kalau ngedengerinnya. Kalau saya jembrengin di postingan ini bakal kepanjangan ceritanya wkwkwk...

sumber foto: yesmovies.com

I'll Remember - Madonna

Tante yang suka buat kontroversi ini harus diakui punya kualitas vokal yang mumpuni.  Beberapa lirik lagu dan videonya punya imej nakal dan bitchy gitu deh. Tapi kalau yang satu ini setuju, dong aman dan tentunya enakeun.

You Must Love Me, OST dari film Evita juga saya suka. Walau terdengar kayak yang maksa gitu sih, ya. Hahaha... Seinget saya lagu ini keluar pasa saya SMA kelas 3, lagi les persiapan ikut UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri). 
sumber foto: keywordsuggest.org

That was song long a go. Iya saya emang generasi 90's sih :) Ga bosen ya ngaku-ngaku gitu. Ya masa saya ngaku generasi milenia? Kan bokis alias boong.



Efi Fitriyyah

Blogger mungil asal Bandung. Penggemar musik 90an dan easy listening music yang juga senang nonton bola, apalagi kalau jagoannya Persib dan Liverpool bermain. Pembawaannya kalem tapi bisa mendadak jadi mahluk yang cerewet. Penyuka fiksi, dan referensi berbau sejarah. Kontak via email efi.f62@gmail.com

7 komentar:

  1. Aku jd ndengerin lagu Butterfly maaakkkk, baru tau #kudetmusik :D

    BalasHapus
  2. Beauty and the beast sam@ i still love you. Fav aku di blogpostnya teh Efi :) astaga aku sudah berapa lama ngga mampir ke sini. Foto teh Efinya baru

    BalasHapus
  3. Aku suka banget lagu beauty n the beast, mbak. Musiknya tuh loh, nyaman di telinga 😍😍😍

    BalasHapus
  4. aku gak terlalu ngikutin musik shg banyak yang gak tahu

    BalasHapus
  5. Kalau playlist aku semua THE MOFFATTS hahah

    BalasHapus
  6. Cuma payung teduh sama i still love you yang aku gak tau kayaknya.

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.