Top Social

Bring world into Words

Beberapa Inspirasi Gaun Pesta yang Bisa Dicoba

Rabu, 26 Oktober 2016
Beberapa Inspirasi Gaun Pesta yang Bisa Dicoba [infomercial] Tampil maksimal? Itu sih udah bawaan kaum wanita selalu ingin dandan total di mana pun di berada. Nggak berarti dia pingin tebar pesona gitu juga. Yang suda berkeluarga misalnya. Kan, bukan berarti dia ingin menarik lawan jenis. Tapi keinginan untuk tampil memukau kalau menurut saya adalah untuk kenyamanan dirinya sendiri. Dengan merasa nyaman itu dia jadi pede saat berinteraksi dengan siapapun yang dijumpainya. Pernah tidak berasa canggung karena ada bagian baju yang agak kotor atau sterikaannya kurang rapi? Nah seperti itu kira-kira.  Jadi, sepakat ya, kalau dandan dengan penampilan yang maksimil itu penting.

Kalau untuk aktivitas sehari-hari saja penting banget untuk dandan maksimal dengan padanan pakaian, tas dan sepatu yang matching, apalagi saat menghadiri pesta. Malah ga sedikit lho ada yang bela-belain belanja dulu  untuk pakaian termasuk aksesoris ketika akan menghadiri sebuah pesta. Tentunya saat  berburu pakaian teranyar untuk pesta  ga bisa asal juga. Ada banyak pertimbangan ketika memilih pakaian yang akan dibeli. Misalnya ketika di undangan tercantum dress code agar mengenakan pakaian  yang formal atau kasual. Untuk gaun pesta, ada beberapa rekomendasi gaun pesta  [disclosure]  yang bisa  dikenakan  untuk menghadiri pesta. Mau tahu apa saja? Yuk cekidot.

Gaun hitam

Gaun berwarna hitam biasanya menempati posisi pertama. Selain memberi kesan anggun dan elegan, warna hitam juga merupakan pilihan warna yang netral. Warna hitam sangat mudah dikombinasikan dengan warna lainnya. Kita tidak perlu khawatir  bereksperiman dengan aksesoris, tas, sepatu , atau detil lannya tanpa memberik kesan tabrak warna. Agar semakin memberi kesan yang lebih memesona, ga ada salahnya lho ditambah dengan mengenakan  aksesoris. Misalnya saja  cincin, atau anting berwarna emas. Padanan aksen berwarna merah  pun bisa kita aplikasikan. Ssst... tau tidak? Kombinas warna hitam dan merah bisa menghadirkan kesan menawan dan meningkatkan kepercayaan diri lho.


  

Gaun pesta floral

Pesta kebun? Aaah, asik ini.  Santai sih, tapi mungkin masih bingung mau memilih pakaian apa nanti? Bagaimana kalau pilih saja  gaun floral? Pakaian dengan motif bunga ini pilihan yang paling cocok untuk acara seperti pesta kebun ini.  Coba deh perhatikan, mereka yang hadir di pesta kebun dengan pakaian seperti ini jadi terlihat ngeblend, alias cocok dengan  venue yang alami. Kalau mau, bisa juga mengenakan aksesoris di bagian kepala. Hindari pemakaian  aksesoris yang nempel di  tubuh seperti gelang aatau kalung. Hal ini malah membuat kita jadi terkesan show off. Lebay. 



Gaun bling-bling

Nah, bagaimana dengan gaun model bling-bling? Mungkin sekali waktu atau akhr pekan ini dapat undangan party  dengan banyak undangan para pesohor alias selebritis? Agar tetap merasa percaya diri saat berada di antara mereka, kenakanlah fashion  berwarna berkilau. Misalnya saja  dress yang dilengkapi dengan payet kecil. Kalau tidak suka atau tidak merasa nyaman, alternatifnya bisa dialihkan dengan memakai sepatu  warna silver atau gold.  Item fesyen yang bling-bling ini  paling cocok dipakai ketika hadir di  pesta formal yang berlangsung pada malam hari.

Gaun warna pastel

Beberapa tahun yang lalu, tren fesyen dengan pilihan warna yang lembut seperti warna-warna pastel sempat jadi pilihan. Kalau koleksi pakaian lamamu ternyata terselip beberapa warna pastel ini jangan buru-buru dimuseum-kan. Kenapa? Karena  ternyata masih cocok-able alias masih pantas untuk dikenakan pada saat ini.  Bahkan untuk acara pesta pun.  Kalau kalian punya tubuh yang tinggi dan kulit yang putih ditambah dengan tatatanan rambut yang dibiarkan terurai, akan menjadikan penampilan terlihat menawan. 

Gaun bergaya tua

Wait. Tua? Jadul maksudnya? Eh tapi bukan asal tua.   Gaya tua di sini maksudnya retro. Oldies tapi tetap stylish. Dengan mengenakan gaun bergaya retro ini bisa membuat kita terlihat menarik di acara pesta.  Kalian bisa mengenakan pakaian dengan  model A-lime untuk memebri kesan anggun dan elegan.  Gaun yang bagian bawahnya melebar  ini bisa dikombinasikan dengan perhiasan berwarna silv er alias perak

Nah, bagaimana? Sudah terbayang, kan? Cek juga rekomendasi gamis brokat di https://www.bukalapak.com/trending/gamis-brokat buat kamu yang berjilbab .

sumber foto: bukapalak.com

6 komentar on "Beberapa Inspirasi Gaun Pesta yang Bisa Dicoba"
  1. Saya lebih suka gaun pesta warna hitam polos, jadi glamournya biasanya dari jilbab atau perhiasan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang, hitam itu elegan dan wah kesannya. Duh perhiasan mah aku ga punya koleksinya euy. Kudu beli kayaknya.

      Hapus
  2. Aku punyanya yang floral sama polos disesuaikan pribadiku yang kalem hahaha *diciwit mba Efi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ciwit gemes aja. Aku juga kalem kok, serius :)

      Hapus
  3. Dulu sebelum berhijab sukanya gaun floral sekarang malah senengnya gaun hitam polos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Wi Aku juga lebih nyaman gaun warna polos biar leluasa buat mix and match.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.