Top Social

Bring world into Words

Tentang Minyak Bulus: Harga yang Mahal dan Manfaatnya [infomercial]

Senin, 26 September 2016

Tentang Minyak Bulus: Harga yang Mahal danManfaatnya Kalau mendengar kata minyak bulus sebagian besar orang akan mengidentikan dengan produk untuk mengencangkan payudara. Begitu kah? Beberapa teman saya yang bercanda dan ingin terlihat lebih menarik suka membahas ini sambil terkikik gitu. Geli sih, makanya saya suka protes dan suruh mereka buat stop membahasnya. Hadoooh, ini korban informasi yang salah. Padahal kalau mau tahu, manfaat minyak bulus ini bukan cuma buat soal organ wanita yang satu itu. Beberapa masalah kulit seperti bekas luka, gatal, gatal, luka/ bekas operasi atau stectmark , jerawat, flek pada wajah, keriput, atau muka yang terlihat kusam ternyata bisa dibantu diatasi dengan minyak yang bahannya diambil dari kura-kura ini. Tuuh, kan.

By the way, inyak yang harganya mehong alias mihil alias mahal itu punya beberapa fakta menarik yang mungkin baru kita tahu, termasuk saya. Ternyata minyak bulus itu... 

  • Merupakan minyak yang diambil dari hewan Bulus dengan nama latin Amyda cartilaginea, berasal dari suku Trionychidae. Pfff, belibet ya namanya, Bikin lidah keseleo. Gini deh, kalau ga mau pusing sederhanya  Bulus ini adalah seekor kura-kura yang memiliki punggung lunak. Lebih gampang, kan?
sumber: turtleworld.fr

  • Merupakan minyak yang diambil dari hewan Bulus dengan nama latin Amyda cartilaginea, berasal dari suku Trionychidae. Pfff, belibet ya namanya, Bikin lidah keseleo. Gini deh, kalau ga mau pusing sederhanya Bulus ini adalah seekor kura-kura yang memiliki punggung lunak. Lebih gampang, kan? 
  • Kalau kita masih mikir hewan ini diolah cuma untuk dijadikan minyak ternyata salah. Beberapa keturunan Tionghoa suka memasaknya jadi pi oh dan berkhasiat bagus untuk kecantikan kulit, terutama perempuan. Mungkin ini salah satu alas an kenapa perempuan Tionghoa ini kulitnya bagus-bagus, ya? Eh tapi rasanya kayak gimana, ya? Enak? Errr liat tampang hewan ini saya malah parno duuan. 
  • Bulus atau kura-kura berpunggung lunak ini makanan utamanya adalah ikan. Hewan yang lebarnya sekitar 100 cm ini bisa memiliki bobot tubuh sampai 75 kg. Wiih beratnyaaa! Jangan coba-coba mencandai Bulus ini kalau tidak mau berdarah-darah, Soalnya mereka punya gigi yang tajam dan bergerigi. Bukan cuma itu aja, kalau digigit hewan yang bisa memanjangkan leher ini bisa membuat bagian tubuh kita jadi bolong. Hiiy, horror deh! 
  • Jaman raja-raja dulu, minyak bulus bisanya digunakan oleh para selir, putri raja dan kaum ningrat. Jadi bukan sekarang-sekarang aja kalau para wanita pengen kelihatan bening alias kinclong. Katanya dengan menggunakan minyak ini secara teratur bisa membuat wajah mereka terlihat lebih memesona, glowing dan auranya lebih kuat. Ya sih, inner beauty emang lebih penting tapi jaman dulu as we know– kalau suka baca cerita-cerita legend gitu - rivalitas para selir itu warbiyasah. Mempertahankan kecantikan sebenarnya ga cukup kalau ternyata sesama selir itu sama buasnya dengan Bulus. Otaknya juga pada bulus kalau terselip perasan dislike dan ada konspirasi untuk saling menyingkirkan. Halah kenapa jadi bahas beginian? 
Dibeberapa wilayah di Indonesia, hewan yang satu ini dianggap sebagai hewan keramat, entah apa sih alasannya.  Nah beberapa alasan di atas dan dianggap keramatnya inilah yang menyebabkan minyak  bulus jadi mahal harganya. Berikut ini adalah beberapa tips kalau ingin mengaplikasikan minyak bulus secara rutin.
  • Seperti juga ritual rutin sebelum tidur atau make up-an, jangan lupa untuk membersihkan wajah atau kulit dari kotoran dengan air hangat yang bersih. Baru kemudian oleskan minyak bulus pada kulit di beberapa bagian tubuh. Note, untuk kulit yang terkena luka bakar, hindari terkena air untuk sementara waktu. Lebih amannya lagi, bisa ditutupi dengan perban , kasa atau sejnisnya agar tidak terkena langsung degan udara, juga membantu proses pengeringan jadi lebih cepat.
  • Setelah diolesi, jangan lupa untuk menggosok atau memjiat dengan lembut pada bagian tadi. Tujuannya untuk membantu agar minyak ini bisa meresap lebih cepat. Tunggu selama kurang lebih tiga perempat jam sampai sejam agar kandungan minyak bisa meresap secara optimal.
  • Paling baik sih gunakan minyak ini pda malam hari sebelum tidur dan dilakukan secara rutin. 
  • Jangan lupa, agar minyak yang sudah dioleskan pada anggota tubuh tidak menempel pada sprei, bantal atau gulling, gunakan alas seperti sarung dan sebagainya agar tidak membuat sprei atau kasur jadi lengket.
  • Pagi hari saat mandi, bilas dan bersihkan bagian tubuh atau wajah yang sudah diolesi minyak bulus tadi dengan sabun agar ampas atau bau minyaknya tidak meninggalkan aroma yang masih melekat.
  • Ternyata di beberapa wilayah di Indonesia, Bulus ini dianggap hewan keramat, lho. Mungkin karena selain khasiatnya, faktor status hewan ini sebagai hewan keramat membuat harga minyak minyak bulus asli jadi mahal. Masih ingat kan, fakta hewan ini yang juga buas? Risikonya juga jadi alasan kenapa harganya mahal.

Oke, kalau gitu pas beli minyak bulus ini mestinya kita ga malu karena dicap cuma butuh buat membesarkan dada. Karena manfaatnya itu tadi, bisa bikin wajah jadi terlihat lebih cantik. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah yang perlu diperhatikan saat menggunakannya Karena memang harga minyak bulus asli [disclosure] ini mahal, makanya sayang banget kalau sudah membeli tapi pakenya masih asal-salan. Mau cantik itu selain mahal juga perlu keseriusan. Ya ga, sih? No pain no gain, lah. Ga ada cantik yang instan. Biarlah yang instan mah mie aja hehehe..

7 komentar on "Tentang Minyak Bulus: Harga yang Mahal dan Manfaatnya [infomercial]"
  1. minyak bulus identik sama pembesar PD ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kasian kan yang mau beli ini buat mulusin kulitnya tapi dikira mau gedein payudara. Ini racun banget sih yang bikin persespi macam gitu.

      Hapus
  2. aku dari dulu penasaran untuk wajah tapi gak tau belinya dimana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sekarang udah tau kan, Mak. ke link yang aku kasih aja, ya hehehe

      Hapus
  3. apa memang benar khasiat minyak bulus ini ya?
    kadang kasihan juga dengan bulusnya.
    terima kasih dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kasian, Mas. Salam kenal juga.

      Hapus
  4. Dulu aku punya sampai 3 lho mbak bulusnya, tapi ga tau Bisa semahal itu harganya. nyesel dah di pada di jual heu heu. tau gitu mah di goreng aja biar keluar minyak bulusnya hehe

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.