Top Social

Bring world into Words

4 Tips Belanja Sepatu Kets Murah [Infomercial]

Selasa, 20 September 2016
4 Tips Belanja Sepatu Kets Murah  - Kasual. Itu adalah gaya penampilan saya sehari-hari. Cuek, mungkin cenderung boyish dengan padanan t-shirt long sleeve, celana panjang dan sepatu kets. Tapi ga selalu gitu, kok. Model pashmina yang saya ulik di youtube dan atasan yang feminim atau girly (ish emang masih keumuran?) membuat saya ga terlihat nomboy banget
Yaaa, kalau soal belum bisa move on dari celana panjang ke baju gamis atau rok misalnya, itu lain soal. Susah sih nemuin yang bisa membuat saya kelihatan tinggi hehehe.

Nah untuk alas kaki saya lebih nyaman pake kets. Sama seperti kebanyakan orang lain juga yang menjadikan sepatu ini palling asik dan pas untuk pakaian sehari-hari. Sporty sih emang tapi pinter-pinternya aja milih model, biar ga dikira sebagai seorang gadis marathon (berasa kayak judul film jadul gitu, ya? :D). 
Sumber foto: bukalapak
Meski hitam identik dengan warna wajib buat anak sekolah, banyak lho sepatu kets hitam yang kece, bisa dipakai sehari-hari untuk dewasa. Karena sepatu kets ini dipakai setiap hari, mari kita sepakati dulu kalau sepatu kets ini adalah salah satu investasi. Kenapa saya bilang investasi? Karena ini jadi modal penting yang akan membuat kita nyaman ketemu setiap orang, bukan cuma teman, ketemuan dengan klien pun harus nyaman dan percaya diri agar deal-dealan sukses. Nah ini lho tips memilih sepatu kets murah [disclosure] yang meriah. 

Bagaimana Mendapatkan Sepatu Kets dengan Harga Murah?

Saya sih bukan tipe orang yang branded minded. Ga harus selalu mahal. Kalau bisa dapat yang murah, kenapa ga? Kan sisa alokasi budget bisa dipakai buat yang lain *again calon emak irit detected*. Selain cuekan, saya ini tipe orang yang cocok-cocokan. Ga apa-apalah murah kalau cocok di dompet(ya iyalah) tapi matching dan enakeun. 

Pengalaman saya pake sepatu murah atau mahal umur pemakaiannya sama aja. Tuh, kan, jadi apa yang salah dengan sepatu kets murah? Dengan sepatu yang murah juga kita bisa punya lebih dari satu koleksi sepatu, nambah lagi deh inventaris buat gaya hehehe. Inget ga, pepatah yang bilang fashion mah gimana yang pake? Muahaha… *tiarap sebelum ditimpuki voucher rame-rame*

1. Memilih belanja ke pasar,

Kadang belanja di pasar tradisional pun ga akan menurunkan gengsi kita dalam berpakaian. Di beberapa pasar tradisional kita bisa jumpai lapak yang menjual kebutuhan busana dan sepatu, juga beberapa aksesoris lainnya. Kalau beruntung, kita bisa menemukan penjual yang secara khusus menyediakan sepatu branded atau KW. 

Dengan harga miring kita bisa mendapatkan sepatu kets murah, bahkan kalau beli grosiran bisa beli banyak. Kan, bisa ajakin temen buat beli rame-rame. Inget-inget lagi ya, cakep ga cakep fashion mah gimana yang pakenya :D. 

2. Belanja di mall ketika ada diskon,

Nah di mall emang udah jelas gengsinya gede pas belanja. Minimal goodie bag yang dipake buat bungkusin sepatunya kan bukan keresek (((keresek))). Harganya bisa bervariatif, mulai dari yang sedang sampai yang mehong alias mahal. Kalau kita lagi beruntung, pas momennya big sale, jelang libur panjang, akir tahun atau deket-deket hari raya, berbagai outlet ramai-ramai menawarkan diskon yang menggiurkan. 

Saya pernah dapatin barang dengan harga diskon 75% waktu belanja di mall. Padahal bukan waktunya mid nite sale. Huaaa, rejeki ini mah hehehe. Tapi jangan mentang-mentang murah, asal ukuran dan warnanya pas, maen asal samber aja, ya. Jangan sampai cacat atau kondisi dari sepatu misal ada goresan kecil, jahitan yang lepas, dan lainnya bikin nyesek binti nyesel. Inget, penyesalan selalu datang di akhir, karena kalau awal mah itu early bird (lho?)

3. Berbelanja sepatu via online

Trend belanja online emang lagi booming. Cocok banget yang ga punya waktu buat hunting barang inceran, murah atau mahal bisa kita dapatkan denga mudah. Enaknya lagi kalau belanja online cuma ngeluarin ongkir saja. Ya as we know deh, kalau belanja ke mall pasti ada biaya tambahan buat ngafe, setelah gempor main banding-bandingan barang. Suka berujung melipir makan atau sekadar minum dulu. Nambah deh pengeluaran :D 

Kalau belanja di toko online harus hati-hati juga, ya. Pastikan tampilan gambar yang kita lihat di layar lappy atau gadget lainnya mendekati aslinya. Begitu juga dengan spesifikasinya, cek lagi konversi ukuran sepatu kets murah yang biasa kita pakai dengan panjang sepatu yang kita baca di keterangan. Kadang nomor sepatu yang sama, begitu dipakai terasa beda. Bisa lebih longgar atau kesempitan. Soal promo pun toko-toko online suka kasih promo diskon juga, lho. Cincai, lah. 

4. Pertimbangan belanja sepatu preloved

Membeli barang di ajang garage sale atau preloved? Why not. Ga ada yang salah dan dosa kok pake barang second hand. Yang jelas asal masih layak pakai, hayu-hayu aja. Banyak lho yang kondisinya masih bagus dan apik terawat tapi diual dengan harga murah. Lumayan lah selisih harganya. 
Mau karena alesan budget pas-pasan atau memang pengen ngirit, belanja sepatu kayak gini juga bisa jadi pilihan buat yang sedang mencari sepatu 
18 komentar on "4 Tips Belanja Sepatu Kets Murah [Infomercial]"
  1. Kalau sepatu...harus dicoba dulu. Beli online berani kalau ori...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaknya sih dicoba dulu, Nay. Yang Ori aku males ngeluarin duit banyak hihihi

      Hapus
  2. Ah saya sering juga kok belanja di emol dibungkusnya pake keresek hihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan dibungkus keresek kayak di pasar gitu?

      Hapus
  3. hihihi.. kalau aku sekedar pake suka beli di pasar..

    tapi kalau buat dipakai lama beli di toko nyoba sendiri brandnya juga lbh baik yg kuat..

    kalau beli online sepatuuuuu belum pernah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap orang punya peetimbangan sendiri-sendiri buat belanja sepatu ya, Cha. Aku ga inget kapan terakhir kali beli sepatu brand mahal hehe

      Hapus
  4. Udah nyoba beli disemuanya teh, cuma paling sering di online karena takut melipir sana dan sini kaya kata teteh td hahaha. Walopun pernah ketipu pas beli sepatu online, tapi nggak kapok Karena udh nemu os langganan hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pernah kecewa beli sepatu online tapi iya, ga semua toko online ngecewain.Tinggal tandain aja mana yang bagus mana enggak.

      Hapus
  5. Kalo sepatu buat olahraga aku gak berani pake KW mbak, soalnya takut solnya coplok. Jadi lebih milih ngejar pas diskon besar-besaran atau beli yang lokal asal asli kayak league itu udah lumayan oke.
    Salam kenal ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak. AKu jarang tepatnya udah lama ga olahraga hehehe, Tapi dulu beli sepatu olahraganya awet karena ga intens juga :)

      Hapus
  6. saya juga suka sepatu kets :)

    BalasHapus
  7. Cari sepatu kets mah, saya pilih yang bisa dicoba langsung. Soalnya berhubungan dengan kenyamanan. Selain yang nyaman, yang ada diskonan pasti langsung diburu hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahai, aku juga suka modis Teh, modal diskon hahaha biar ngirit #eeh

      Hapus
  8. Sukak banget sepatu kets, biarpun pake gamis atopun rok look-nya tetep kece gitu, haha.
    Kalo aku suka belanja di toko sepatu tapi yang murah-murah gitu, sejauh ini tiap beli sepatu di tempat kek gitu belum pernah ketemu yang samaan, and I love this :).

    Salam kenal ya mba Efi,sudah saya follow blognya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sejauh ini juga aku jarang punya sepatu yang samaan sama orang lain. Salam kenal juga Mbak. Makasih ya udah follow blog saya.

      Hapus
  9. Saya kalau dibolehin pakai sepatu kets ke kantor mungkin bakal pakai sepatu kets ke kantor, nyaman dan ga bikin capek! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Pake high heel atau wedges mah jangan lama-lama, kasian tumitnya.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.