Top Social

Bring world into Words

Mewujudkan Kreativitas Tanpa Batas Dengan Faber Castell

Selasa, 10 Mei 2016
Hari masih pagi, bahkan untuk hang out  pun belum waktunya. Pintu masuk  mall di jalan Peta  itu dibuka. Saya dan Dydie  yang  datang lebih awal  mengambil  jalan lewat pintu samping untuk sampai ke Atrium, tempat berlangsungnya Pameran Kreativitas Tanpa Batas Yang diselenggarakan di Festival City Link, Bandung.

Ada apa sih, Fi di sana?

Jadi begini, mulai tanggal 9 Mei kemarin sampai tanggal 15 Mei 2016 mendatang, selama seminggu akan berlangsung pameran yang menampilkan maha karya dari dalam dan luar negeri yang menggunakan media alat tulis Faber Castell sebagai medianya. Dulu yang terbayang dengan pensil adalah media kita untuk menggambar dan menulis. Biasanya saat menjelang ujian sekolah atau seleksi masuk Perguruan Tinggi, pensil jenis 2B ini seperti hashtag yang menjadi trending topic, banyak yang nyari. Iya, kan? Siapa coba yang tidak kenal dengan pensil merek Faber Castle yang usianya sudah 111 tahun ini?

http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
dokumen pribadi

http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
Art perfomance bersama  United  States of Bandung Percussion
Sebelum pameran ini dibuka secara resmi untuk umum, saya bersama emak-emak KEB, blogger dan awak media di Bandung mendapat kesempatan untuk menghadiri acara pembukaan yang menghadirkan Frasiska Remila selaku Brand Manager PT Faber-Castell Internasional Indonesia dan Perwakilan dari instansi Pemerintah. Ada Bapak Harta yang mewakili  Dinas Pendidikan Kota Bandung, Bapak Dedy Dharmawan S.Pd, M.Pd selaku Kepala Bidang Kesenian dan Kebudayaan Kota Bandung serta Drs. Agus Djatnika, Msn, pengamat & Praktisi Dunia Seni .

Kalau penggemar film animasi, baik produksi Jepang dengan Manganya  atau Holywood dengan label DC atau Marvelnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh super hero  yang  filmnya  sukses wara-wiri di layar lebar.  Baik Batman v Superman yang  plotnya bikin gemas beberapa orang atau sekarang  yang sedang tayang di bioskop,Civil War semuanya berasal dari coretan pensil.  

Dengan sebatang pensil ternyata bisa mewujudkan imajinasi tanpa batas dan bisa menjadi mesin uang yang bikin ngiler.  Beruntung banget deh,  yang punya bakat seni menggambar seperti  mereka.  Jujur aja, saya suka envy sama mereka  yang punya skill  gambar  yang keren. Dalam hitungan menit, dengan pensil  atau  alat gamba lainnya lalu sreeet... sreeet...   jadi deh gambar yang cakep.
http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
Kak Try menyelesaikan tantangan Doodling dalam waktu hitungan mundur dari  15 sampai 1
Ah sudahlah, saya atau  kamu yang punya skill gambar pas-pasan (deuh segitunya)  masih bisa menikmati dan mengagumi  buah tangan mereka yang amazing ini.

Gaun Waltz karya Kerstin Schulz ini dibuat dari  5.000 batang pensil Faber Castle dan dikirim langsung dari Jerman. Duh saya mah ngeri kalau jatuh terus patah. Please, don't! Ga Tegaaaa

http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
Gaun Waltz karya Kerstin Schulz
Pensil Faber Castle  yang juga dipuji oleh Van Gough sebagai media menulis dan melukis yang enak, lembut dan nyaman ini  juga aman digunakan oleh anak-anak  dan eco friendly, lho. Soalnya menggunakan bahan dasar berupa air.  Cara Faber Castle mengajak  usernya mencintai lingkungan pun tidak kalah keren. Misalnya kita bisa  connectorpen land Faber Castle yang sudah tidak terpakai menjadi  hasil karya seperti perahu Phinisi ini.

http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
Perahu Phinsi  yang colorful


Perahu Pinisi cantik dan colorful ini  terbuat dari 12.153 tutup connector pen, 897 batang connector pen dan 1.080 connector-connector. Atau flying ship ini juga ga kalah ciamiknya.

http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
Flying ship  karya Mauludin Taufiq

http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
mug ini dilukis dengan pennya Faber Castle juga lho. Cakeeep, ya?
Payung Tasik Yang Cantik ini di lukis dengan pen dari Faber Castle juga
http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
payung kece ini sayang kalau dipake buat hujan-hujanan
http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
suka sama lukisan ini
Bukan cuma menggelar pameran saja lho,  Faber Castle juga punya agenda rutin seperti melakukang  safari dengan sharing ke sekolah-sekolah,  gathering dengan komunitas, menyelenggarakan workshop komik dengan siswa sma atau mahasiswa seperti mengadakan sejumlah lomba. Misalnya saja lomba menulis cerpen dengan menggunakan pensil Faber Castle 2B. Ga gampang lho. Perlu effort keras  agar rapi dan enak dibaca. 

http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
kapan terakhir kali  nulis bersambung kayak gini?  :)
Mengutip  pesan kang Emil  yang disampaikan oleh Bapak Dedy Dharmawan S.Pd, M.Pd, urang Bandung yang suka selfie agar selalu happy. Makanya saya, Yasinta dan Tian  sempetin foto bareng di sini, sementara teman-teman yang lain asik memotret  objek lain  di arena pameran  :)
http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
credit foto:  Yasinta Astuti
Tapi kalau ga bisa foto bareng kami (yeeee siapa elu, Fi? :D)  Foto sama karaker hero  yang pake kostum dari Faber Castle ini aja. Senyum manis Aanya akan membantunya mendapatkan hadiah. Syaratnya, steleha foto bareng, upload di medsos dan mention atau share juga, ya.
http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html
Ketemu Ksatria Conpen ini? Ajak selfie aja.  Tenang, pedangnya ga berbahaya, kok

Selain di Bandung yang masih berlangsung, pameran serupa akan dilangsungkan di kota lain yaitu Yogyakarta, Surabaya, dan  Medan.  

Jadwal Acara Pameran Seni Kreativitas Tanpa Batas di Festival City Link. Jalan Peta no. 24, Bandung,  9-15 Mei 2016.
 
Senin 9 Mei 2016
  • Pembukaan
  • Jumpa pers
  • Doodling Bersama Kak Try
Senin-Minggu 9-15 Mei 2016
Pameran Instalasi Seni Menggunakan Pensil

Selasa-Jumat & Mingu 10-13 Mei 2016
  • Mewarnai Craft Bersama Faber Castell 
  • Mewarnai Buku Colouring for Relaxation
  • Bermain Seru di Connectorpen Pool

Sabtu 14 Mei 2016
  • Create Your Own Character Bersama Sweta Kartika
  • Workshop Creative Marker Bersama Marta Putri 
Minggu, 15 Mei 2016
  • Lomba Gamabr Dewasa Mewarnai Buku Colouring for Relaxation
  • Foto Bersama Satria Conpen
  • Bermain Seru di Connectorpen Pool
  • Menggambar Doodling Bersama Kak Try
Kepoin medsosnya Faber Castle di sini
http://www.catatan-efi.com/2016/05/mewujudkan-kreativitas-tanpa-batas-dengan-faber-castell.html


10 komentar on "Mewujudkan Kreativitas Tanpa Batas Dengan Faber Castell"
  1. Semoga di Makassar juga ada, acaranya menarik untuk dikunjungi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semiga menyusul ya, Mas.

      Hapus
  2. Ya ampun,,,,, ngeri banget itu ya pensilnya kalau patah kan sayang gaunnya hihihii
    Tapi bener2 kreatif, bisa gitu pensil dipakai buat bikin perahu, baju, dan gaun :)
    Aku kenal mbak sama Faber Catell, aku kan pkai pensil itu hehehe
    Semoga dengan adanya pameran ini kreativitas remaja makin meningkat, tfs mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, Aku jga ngeri bayangin kalau pensilnya patah. ASik, dirimu jago gambar dong, ya?

      Hapus
  3. Masih mikir gimana caranya nyusun itu dress :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Iya, teh. keren pake banget lah.

      Hapus
  5. Karyanya keren-keren. Apalagi gaun sama perahunya, super kreatif. Itu bawanya kek gimana ya, takut patah kan sayang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Gilang, ngeri bayangingnya kalau patah. Bisa nangis bombay :)

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.