Top Social

Bring world into Words

3 Alasan Ibu Harus Menggunakan Bantal Menyusui

Kamis, 12 Mei 2016
Ga usah pura-pura batuk atau keselek gitu, deh baca postingan ini. Cie-ciein? Ya gapapa sih hahaha. Ya kan setiap wanita itu calon ibu. Mommy wanna be atau mommy going to be. It just matter of time menurut saya. Ya, kan? *udah jangan nanya kapan*
Jadi nih, setelah merit, ada yang waktu kosongnya sebentar ada yang lama. Sooner or later setiap perempuan sudah dipersiapkan menjadi seorang ibu. Secara fisik saja kita punya organ reproduksi yang berbeda. Kalau perempuan punya rahim untuk mengandung, kalau sel ovumnya tidak dibuahi, normalnya akan mengalami menstruasi. Ciri fisik lainnya adalah wanita yang mempunyai struktur payudara yang berbeda. Soalnya pada wanita yang mengandung, nantinya akan mengalami perubahan dimana nutrisi makanan untuk  bayinya akan disalurkan dengan cara menyusui.
http://www.catatan-efi.com/2016/05/3-alasan-ibu-harus-menggunakan-bantal-menyusui.html

Selain soal makanan yang bergizi yang perlu dipersiapkan seorang busui bagi dirinya dan bayinya, ada hal lain yang perlu diperhatikan, Posisi menyusui! Kan suka ada tuh anak yang betah nete terus di sisi yang sama, atau suka mengganti posisi tubuhnya dari kanan ke kiri atau sebaliknya saat menyusui. Risikonya, buat busui ini akan terasa pegal menggendong bayi selama menyusui. 
Bukan cuma monopolinya Hayati aja yang merasa lelah *dadah-dadah sama yang punya nama Hayati*. Busui juga bisa lelah. Enggak jarang lho, saat menyusui  posisi bayi lebih rendah. Mau enggak mau, emaknya harus mengangkat posisi si bayi sampai presisi eh pas, hehehe.Belum ngalamin sih, tapi merhatiin adik saya yang sudah punya anak dua atau cerita teman-teman lainnya membuat saya cukup notice. So, we need something to make us or the baby feel comfort, right? Daaan, itu adalah bantal menyusui. Kenapa harus pake benda ini? Ini lho, 3 alasannya.

1. Aman

Umumnya bantal untuk menyusui mempunyai bentuk seperti huruf O di mana bantal dengan bentuk seperti ini akan membuat pantat bayi jadi terkunci. Kan suka ada tuh bayi yang ga bisa diem saat menyusui. Ada aja posisi pw (paling wenak) menurutnya saat menete.

2. Nyaman

Selain menghindari risiko pegal atau mungkin cedera, penggunaan bantal menyusui [disclosure] akan memberi rasa nyaman baik pada ibu atau bayi selama menyusui. Suka pengen ketawa melihatnya sementara emaknya kadang ada yang protes, "Dek, mama capek, pegel kamunya ga bisa diem gini." *puk pukin emaknya* Nah, dengan penggunakan bantal ini keluhan itu bakalan hilang karena ibu dan anak sama-sama merasa nyaman.

3. Praktis

Oke, aman ceklis. Nyaman juga ceklis. Terus gimana, ribet, ga? Nooo, bantal ini very very practice, ga ribet. Soalnya, dengan menggunakan bantal khusus menyusui ini, ga perlu lagi deh numpuk beberapa bantal atau penyangga lain. Bantal biasa yang terlalu tinggi ditumpuk malah bisa bikin tengkuk bayi jadi pegal. Kasian dong bayinya. Selain dibuat sedemikian rupa agar nyaman dan mudah dipakai, model dan coraknya juga lucu-lucu, lho. 
So lucky us for beeing life  now. Banyak kemudahan  yang kita dapatkan, salah satunya  ya breastfeeding pillow  alias bantal menyusui ini.
10 komentar on "3 Alasan Ibu Harus Menggunakan Bantal Menyusui"
  1. Balasan
    1. Iya, Mbak. Jangan lupa pake bantal kayak gini kalau nanti menyusui, ya.

      Hapus
  2. Belum pernah pakai, berarti hrs pakai iniih skrg yaaa aku, breastfeeding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tuh. Harus beli bantalnya ya, Suci :)

      Hapus
  3. Jadi pas nyusuin tangan ga pegel ya menopang badan bayi. Baru tau ada produk banyak manfaat seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Makin keren dan inovatif ya :)

      Hapus
  4. lebih nyaman aja rasanya kalo nyusui pake banta khusus^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan ini pasti pengalaman pribadi busui :)

      Hapus
  5. Biar nyaman ya, jadi ga pegel, ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ila. Jangan lupa beli bantal ini ka:)lau udh punya baby, ya

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.