Top Social

Bring world into Words

Kosmetik Ringan Zoya Yang Bikin Pangling

Minggu, 20 Desember 2015
Cantik?  Iya lah,  sudah kodrat alaminya  kalau perempuan itu cantik.  Kalau ganteng?  Ada dua kemungkinan,  itu  yang  liatnya siwer  atau sebenarnya  yang ngaku perempuan itu  sebenarnya  lagi nyamar  alias  aslinya  laki-laki.  hehehe....  Ya, kayak  mendiang Robin Williams  gitu, lho  yang nyamar jadi Mrs  Doubtfire. Duh, saya jadi kangen film-filmnya  beliau, deh.

Anyway,  balik lagi soal cantik, saya setuju  kalau cantik itu relatif.  Ga harus selalu  putih atau kuning  langsat kayak puteri raja.  Yang kulitnya sawo  matang pun bisa terlihat... ehm, cantik. Iya, masih tentang perempuan,  jadi kan ga mungkin kalau ada perempuan yang ganteng.

Pernah ga sih ngerasa envy  gara-gara liat  mereka  yang cantik karena wajahnya terlihat  bersih atau makeupnya bisa menyamarkan  minus di wajah?  Misal nih bekas  jerawat,  flek,  warna kulit  yang tidak rata atau  pori-pori yang terlihat besar? Kayak saya, nih di beberapa bagian  wajah ada flek cokelat  gitu.  Cara paling instan  ya, disamarkan dengan make up. Tapi jangan sembarangan pake make up  juga. Contohnya kayak koleksinya Zoya  ini. Yuk  saya ceritain di sini.
Foto saya versi before
CC  Cream
Pernah denger  BB  cream? Beauty balm atau blemish  balm  yang diaplikasikan di wajah sebelum bedakan untuk meratakan warna  wajah. Meski warnanya  lebih pekat  dari  pelembab biasa,  BB Cream ini  punya tekstur  ringan  saat diaplikasikan  di wajah,  sehingga banyak yang menyukainya.  

Setahu saya  BB Cream ini  baru ngehits  beberapa  tahun ke belakang, eh ga lama kemudian muncul saudaranya  yang bernama CC Cream alias Color  Correcting  atau ada juga yang menyebutnya Complexion Corrector.  Teksturnya  lebih ringan dari BB Cream dengan hasil yang lebih light dan smooth di wajah, yang berfungsi  untukk menyamarkan kemerahan atau hiperpigmentasi pada wajah, garis  halus dan kerutan, melembabkan kulit  kering  dan sudah dilengkapi dengan UV Protection. 
Cc  Cream Zoya
 Oke, cocok deh buat saya  yang sesekali perlu  alas  bedak  yang ringan, ga mau keliatan kayak topeng gitu. Kabar bagusnya  CC Cream keluara  Zoya ini  bebas Paraben, lho.  So, no worry, dong. Tidak perlu banyak-banyak  mengoleskan CC Cream ini  di wajah. Secukupnya aja lalu ratakan dengan jari.

Blotting Powder
Oke,  CC Cream sudah  diaplikasikan di wajah. Kayaknya ada yang kurang, ya?  Apalagi kalau  bukan bedak.  Zoya punya produk bedak  yang unik, lho. Namanya  Blotting Powder. Dengan kemasannya  yang mungil  ini  bisa  membantu  riasan wajah jadi semakin cetar. Blotting powder ini cocoknya dipakai oleh  mereka  yang punya kulit berminyak karena  kandungan  sari pati  jagung, beras,  mineral dan clay powdernya  membantu  mengendalikan pori-pori di wajah agar tidak terlihat membesar. 
Blotting Powdernya Zoya, kemasannya unyu, ya
Ultramatte  Lipstick
Soal lipstik, nih, saya tuh paling males  pake lipstik  yang terlihat  glowing gitu. Kesannya bibir  jadi terkesan dower.  Lebih suka yang matte, apalagi bibir  saya juga cenderung kering. Dulu saya lebih sering pake lipstik berwarna nude atau warna  bibir. Eh sekalinya saya pake warna yang rada bold atau tegas  pada cieh ciehin saya.  

"Lho, pake lipstick kamu sekarang, Fi?"  

Deuuh,  ke mana aja? Dari dulu kali, ah. Pengen deh saya protes, tapi ya sudahlah. Biarin aja. Ternyata pake lipstik  yang rada bold atau gonjreng gitu bikin wajah  terlihat lebih segar.  Dipikir-pikir  dulu waktu pake  lipstick warna nude, saya tuh kayak orang sakit, terlihat pucat.    

Kali ini lipstik  yang saya pake dari  Zoya adalah lipstick dengan pilihan warna Pink Paradise.  Meski namanya Pink Paradise, pas saya pake  warnanya  ternyata  oke, juga. Ga pink pucat  gitu.  Kata Tian temen saya  sih,  saya oke lho pake  pink paradise ini, jadi kelihatan  lebih cerah.  Yuhuuuu....  
Ultramattenya Zoya
Lipstik Ultramatte-nya Zoya  ini emang bukan tipe  lipstick  yang  bisa stay lama.  Kalau  minum, pasti meninggalkan jejak bibir  di gelas, sendok, atau pas gigit  makanan ada bekas  warnanya. Tapi cukup oke, lah bisa bertahan beberapa  jam.   Kalau  warnanya sudah mulai terlihat pudar, tinggal touch up aja lagi.

Daaan  ini lah sentuhan akhir setelah saya pake CC cream, Blotting powder dan lipsticknya Zoya.  Ternyata aplikasinya gampang,  ga ribet.  Nih  buktinya.
Pangling, kan?
Gimana, tertarik buat cobain rangkaian kosmetik dari Zoya ini?

32 komentar on "Kosmetik Ringan Zoya Yang Bikin Pangling"
  1. This paragraph is really a good one it assists new internet users,
    who are wishing for blogging.

    Here is my page :: grass fed whey protein isolate uk

    BalasHapus
  2. pink paradise yaa teh, makin kece badai make up nyaa yaa teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Niar. Kamu juga kudu coba, ya.

      Hapus
  3. Teh, komen sebelum ini hapus aja yak, hehe. Lipstick kita warnanya samaan euy, dan aku sukaa deh 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss dulu Isti. Pinknya cakep, ya :)

      Hapus
  4. hadooooh....emang jadi pangling
    tambah geulis,..

    ngemenk2 kehilangan lipstiknya ga?
    *soalnya ada yg nyasar di tempat kosmetikku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lipstik siapa tuh jalan2. Hehehe

      Hapus
    2. Nchie: Hihi iya ketinggalan, buat Nchie aja, kenang-kenangan dari aku, trus juga biar samaan.
      Ika : Punyaku tuh, Mak. Pengen ikutan piknik kayaknya :)

      Hapus
  5. tertarik ccc cream dan bedaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus punya cc creamnya nih, Mak :)

      Hapus
  6. pinknya cerah ceria ya, teh. :D

    BalasHapus
  7. Aku pikir zoya cuma jual kerudung :)

    Boleh di coba nih lipsticknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, ada kosmetiknya juga, kok. Lipstiknya banyak pilihan, sila dipilih, ya

      Hapus
  8. Ada pembersih nya juga ga zoya..

    BalasHapus
  9. suka sama warna lipstiknya Mak,warnanya pinknya pas.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biasanya kan pink itu identik sama kulit yang putih. Eh yang ini cocok jug buat yang kulitnya sawo matang.

      Hapus
  10. Balasan
    1. Cobain, mak. Murah dan aman buat kulit muka.

      Hapus
  11. Dari kemarin penasaran banget sama Zoya kosmetik ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar ga penasaran terus,makanya buruan beli ya,mak :)

      Hapus
  12. CC Creamnya bikin mupeng :)

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Ask dibilang geulis sama yang geulis juga :)

      Hapus
  14. Saya pakai lipstiknya Zoya Mak. Cocok bingit. Gak bikin kering dan menyatu dengan bibir. Bibir saya kan item, jadi agak susah cari lipstik yang cucok. Harganya juga pas di kantong. Must have item nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Rizka, saya juga suka. Pas di bibir pas di kantong :)

      Hapus
  15. Kakinya nangkring gitu gayanya kekinian sekali, Mbaaaak. Huahahaha.. :D Eh tapi jadi makin cantik kok! Beneran! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niru model di majalah gitu, Mak. Kece kan, ya? hehehe makasih.

      Hapus
  16. Akuuuh mau semuanyaaa teh efii... makin mirip nia paramitha yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih Mia, apalah atuh aku mah, disamain sama Nia Paramitha jadi tersanjung :D

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.