Top Social

Bring world into Words

Antara Mariah Carey, Eric Martin dan Harapan

Kamis, 10 Desember 2015
Enggak  bermaksud  ngajakin  baper  sih, apalagi di luar sana lagi hujan. Dibilang  gerimis  enggak juga, ga deras banget  juga. Tapi  biasanya  hujan yang durasinya  cukup lama  kayak gini  adalah ujian terbesar  bagi yang lagi diet. Apalagi coba  kalau bukan ngebakso,  ngemil? Sambil minum teh, terus  buka novel  atau youtube-an nonton film atau lagu dari penyanyi favorit.  Salah satunya adalah Mariah Carey. 

Dulu sih waktu awal-awal  kemunculannya saya suka. Dengan wajahnya yang terlihat eksotis, dan langsing  itu.  Bukan  ngenye sama yang bdannya  gede,  Cuma lihat penampilan Mariah Carey dulu sama sekarang, i prefer  to see her old dress way. Meski begitu, lagunya dia yang ga sejadul  Hero  pun ada yang saya suka. Misalnya  Lagu yang We belong Together  itu.  Gila bener  ya, range  vokalnya  itu. Kenceeeeeng,  meski  kalau dia lagi nanyi deket  kita terus melengking bisa bikin kita tutup  kuping  hehehe
Penyanyi  yang satu ini  ga favorit  banget, sih. Meski ada beberapa lagu  yang saya suka.  Contohnya  Hero .  Waktu saya SMA  lagu ini sempat ngehits, lho. Dan  waktu lagu  ini  keluar,  Carey lagi lucu-lucunya  (halah, kucing kali). Penampilannya  yang sederhana dengan gaun hitam simpel dan rambut  curlynya itu da polesan  lipstik  warna nude. Ih cantik, lho. Ada satu  part di video  itu  yang nge-zoom-in penonton cowok yang tepuk tangannya  bukan sekadar  tepuk tangan penonton  biasa, tapi  semacam  adore  gitu.


Dan kalau ngomongin lirik lagu itu, saya paling suka bagian yang ini, nih.

And when you feel  like hope  is gone 
look inside you and be strong
and finally you see th truth
but the hero  lies  in  you

Uhuk. Jleb, dalem  banget, ya.   Kalau  bukan kita sendiri siapa lagi coba? Ya sih, orang lain bisa  jadi jalan untuk membuat kita semangat  lagi  setelah dalam satu waktu kita  merasa sendirian, terpuruk dan ditinggalkan. But anyway, move on lah.  Biar segimana juga  orang lain teriak-teriak  kenceng sampai serak kalau kitanya ga niat mah, ya sia-sia.  

Selain dinyanyikan sama Mariah Carey, lagu  ini  juga sempat dinyanyikan sama Eric Martin, eks vokalisnya Mr Big itu,  lho.  Kalau dulu Eric  identik  dengan rambut  jabrik khas ala-ala anak  band 80-90an,  setelah tampil solo, Eric memangkas  rambutnya  jadi pendek, dan asli  lebih ganteng, and  he even look more  younger.  :). Tahun segituan emang lagi happeningnya shampo penumbuh rambut  alias sampo metal. Ga cewek  atau cowok, banyak yang  terobsesi  punya rambut panjang.  Sekarang mah trennya  rambut  yang lurus  jatuh  atau diwarna  dengan cat rambut.  

Eh, coba  liatin deh video klipnya  Hero Versi Eric yang bernuasa sephia itu.   Padahal usianya udah kepala 5, lho.  Ga maen solo  atau masih nge-band bareng teman-temannya Billy Sheehan, Pat Torpey  atau Paul Gilbert, saya tetep suka sama karakter suaranya.  Versi akustik  Just Take My Heart  yang dinyanyikan Eric sendirian pun keren, lho. 

Balik lagi ke lagu Hero  ini,  kalau tahun ini masih ada resolusi  yang tertunda, masih ada mimpi yang belum teraih,  jangan menyerah, ya. Keep on moving.  Tuhan  lebih tau yang kita butuhkan,  bukan yang kita mau.  I was in this situation, selalu ada alasan dibalik setiap kejadian yang kita alami.   

Lord knows Dreams are hard to follow
But don't let anyone Tear them away
Hold on There will be tomorrow
In time You'll find the way

Ah sudahlah, daripada jadi beneran baper, gimana kalau kita minta   Mariah Carey  dan  Eric Martin ini nyanyi bareng aja?

5 komentar on "Antara Mariah Carey, Eric Martin dan Harapan"
  1. aku jg suka mariah carey mak, suaranya aku bangeett *pret...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oktafnya tinggi banget, ya. Kayak yang emotionitu, lho SUkaaaaa

      Hapus
  2. "hero" itu song of my thesis lho mbak. hahah..jaman nyekripsi dulu ini backsound favorit. jadi kalau denger lagi..kenangan jaman itu terputar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayah, Jadi terkenang lagi, ya. Berasaa jadi mudaan hehehe

      Hapus
  3. ini keren ya vocalnya..I Like

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.