Top Social

Bring world into Words

Launching Harga Resmi BR-V WIlayah Jabar dan Banten

Jumat, 04 Desember 2015
Desember. Identik dengan  liburan dan hujan. Seperti  juga  kemarin,  saya yang akan berangkat  pergi  pun  kena cegat  hujan. Urung  pergi? Sayang,  atuh.  Ada acara  keren  di atrium  Trans  Studio Mall   yang  harus saya  hadiri.  Honda, sebagai  salah satu  pabrikan  otomotif yang  namanya  sangat   ngehits, mengundang  blogger dan media  untuk mengikuti acara  Peresmian Harga mobil SUV terbarunya,  Honda  BR-V. Meskipun  labelnya  berbau Jepang,  mobil yang satu  ini diproduksi di Indonesia  dengan konten  onderdil lokal yang lebih banyak sebagai salah satu cara  untuk mengantisipaisi  inflasi.

Ngomongin   mobil  tipe  SUV, saya  jadi inget salah satu  scene dalam  novel  fiksi fantasi, The Alchemyst  ketika dua remaja usia  SMA  memacu  mobilnya  membelah jalanan San Fransisco  yang  sedang ramai,  kejar-kejaran dengan  sindikat penyihir yang datang dari  masa  lalu, demi  sebuah  buku magis  yang diperebutkan oleh para  tetua  baik dan tetua  jahat. Saya membayangkan jadi  film yang keren  dan memang  diangkat  ke layar lebar. Sayangnya,  film keren  untuk  segmen remaja  itu  ga  ditayangkan di sini. Ah, sedih.

But anyway,  kalau  ngomongin  mobil  SUV,  ini  bukan kali pertamanya  Honda mengeluarkan tipe  SUV alias  Sport  Utility Vehiclenya. Sebelumnya sudah ada  CR-V 2,5 AT  yang tercatat sebagai salah satu  penjualan mobil SUV  terlaris  di tahun 2014.  Ngomongin kendaraan,  baik motor  atau mobil,  brand  Honda  ini  memang sudah jadi semacam  merk  kendaraan   yang  paling  familiar buat  pengguna kendaraan di  Indonesia.  Dari  sejak saya  kecil sampai sekarang  pun,  motor  di rumah kami selalu  memakai merek   Honda  yang  diambil dari nama pemiliknya, Soichiro Honda. Mudah-mudahan  saya bisa segera  punya mobil Honda setelah   dua  generasi,  keluarga  kami setia dengan  merk  otomotif  yang satu  ini.

Ngomong-ngomong soal  nama,   BR-V  ini  adalah  kependekan dari Bold  Run Vehicle.  Dari bodynya  diadaptasi  dari  Mobilio  namun  punya kapasitas  lebih luas  untuk 7 penumpang  (termasuk sopir)  plus  rangka  yang  terlihat  gagah. Makanya ada  yang bilang kalau  BRV  ini adalah  Mobilio  rasa  SUV. Dengan lekuk  body  yang terlihat feminim  tapi  juga terkesan tangguh.   Sebenarnya  sih wajar saja. Selain sama-sama dirpoduksi  oleh Honda, keduanya dibuat  dari platform yang sama,  sama-sama  dari Honda Jazz, sedan  mungil  yang sempat  ngehits  di awal tahun 2000an itu, lho. 

Tidak heran juga saat diperkenalkan di ajang Gaikindo  Indonesia International  Auto Show (GIIAS) bulan Agustus  2015  di  Tangerang,   si feminim  yang  tangguh  ini  menyedot  animo  pengunjung.  Buktinya,   sampai akhir November  kemarin sudah tercata  4.000  pemesanan indent.  Menurut  bapak Iwan,Tjandradinata, direktur operasionalnya Honda di Bandung,  paling cepat hand over  BRV ini akan dilakukan di bulan Januari-Februari 2016 nanti. Wah, sebentar lagi, nih.


Sambil menunggu unveiling alias pembukaan cover  yang akan dilakukan, rekan blogger dan media sempat menyaksikan pemutaran  video spesifikasi  dari Honda BRV  ini.  Beberapa  hal yang menarik diantara  BRV dilengkapi  antara lain:

Heat Ejecting  Green  Tinted  Class: 
Kaca mobil dengan proteksi  maksimal untuk  melindungi sengatan  matahari  agar  tidak langsung masuk ke kabin. Yup, ini perlu  banget  menurut  saya,meskipun  sebenarnya di dalam sudah ada AC  double  blower. Jadinya kita bisa mendapatkan kenyamanan  yang lebih maksimal.  Setuju? Tosss!

Multi  information  LCD Display
Dengan fitur ini, kita akan mendapatkan informasi akurat  selama mengemudi, memberikan  informasi konsumsi  bahan bakar,  jarak tempuh  perjalanan dan sisa  bahan  bakar  yang masih ada.

Tils Steering  
Posisi stir yang bisa diatur  sesuai postur pengemudi,  kalau  tinggi  badan pas-pasan  atau kakinya malah kepanjangan bisa disiasati dengan yang satu  ini.

Hiburan
6.1" Display  Audio  Video System  Dengan  HDMImode dan android  mode: pemutar  AM/FM, CD/DVD, koneksi  untuk ipod  atau iPhone,   MP3,   Bluetooth, USB Port dengan sistem  audio dengan Nanoe   Technology.

Rear  Parking Camera
Panduan kamera  di belakang  bagian mobil yang terhubung dengan layar, memberikan informasi  akurat posisi  mobil.

Kabin Yang Nyaman dan Luas
Selain  headrest  alias sandaran  kepala  yang bisa disesuaikan untuk penumpang, juga  posisi  kursi yang bisa digeser  lebih mudah dengan adanya  One  Touch  Tumble2nd  Row Seat.   Melipat  kursi baris kedua  jdi lebih mudah dan simpel untuk memudahkan akses kursi di  baris ketiga,  dual front  SRS  Airbags  yang melindungi  sopir dan penumpang depan saat  terjadi benturan. 


Semua varian Honda BR-V juga disupport oleh mesin dengan performa yang dinamis (tenaga maksimal  120 PS  & torsi  145 Nm  pada 4.600 rpm)  plus transmisi CVT   Earth  Dreams  Tecnology alias  manual   6 percepatan  yang pertama di kelasnya, namun hemat  bahan bakar  dan ramah  lingkungan.

Kalau  mau tahu  lebih banyak spesifikasi dan keunggulannya   bisa  mengunjungi show  room atau pameran  otomotif  yang diikuti oleh Honda  BRV  atau kunjungi situs resminya  di  honda-indonesia.com.  Semua tipe Honda BR-V  tersedia dalam 6 pilihan   6 warna:   Misty Green  Pearl, Lunar  Silver  Metalic,  Passion Red  Pearl,  Modern Steel  Metallic, Taffeta  White  dan Crystal Black Pearl.  Ada  yang mau nraktir  saya?  hehehe... saya penggemar  warna  merah,  jadi saya bakal  pilih  warna  Passion Red Pearl.


Varian  BR-V yang terdiri dari tipe  S, MT,  E  MT,  E CVT  dan E-Prestige CVT  dijual dengan varian harga  berbeda. Harga  terendah  adalah  RP. 229.000  untuk tipe  BR-V S MT dan paling  tinggi  untuk tipe  BR-V  E Prestige  CVT sebesar Rp. 264.000.000  (harga yang berlaku adalah harga on the road  untuk wilayah Bandung  dan sudah disesuaikan dengan perkiraan   BBN mobil  pertama  tahun 2015).  Kalau memilih  warna  Taffeta  White  untuk setiap tipe, dikenai tambahan charge  Rp. 1.500.000,00.  Hmmm  jadi penasaran,  pasti ada yang spesial dengan warna  Taffeta  White  ini.  

Seperti  paket pembelian  lainnya  yang diberlakukan oleh mobil Honda,   untuk tipe  BR-V pun tesedia penawaran paket  pembelian yaitu Paket Cermat  (Cerdas-Hemat) dan Paket Cermat  Plus. Untuk Paket  Cermat, tersedia  dalam  2 pilihan  priode.  Yang pertama  untuk 3 tahun  per  50.000  atau  bisa mengambil paket untuk 6 tahun per  100.000  km. Dengan mengambil paket  ini, pemilik BRV akan mendapatkan perawatan berkala  dari dealer resmi Honda  dengan biaya yang lebih murah dan tidak terpengaruh oleh fluktuasi harga.

Sementara itu  untuk paket  cermat plus,  juga mendapat  paket perawatan lengkap  dengan mendapatkan  masa  garansi lebih lama  jadi 5 tahun  per 140.000  km.  Pilihan  ini akan membuat pelanggan merasa lebih safe, just in case  kalau BRV kesayangan  kita harus  mendapatkan perbaikan ekstra  di luar perkiran.  Untuk mengetahui  status pemesanan, tersedia  fitur  status  fitur  booking, jadinya  kita tahu  kapan  SUV  yang anggun nan kokoh ini  jadi teman perjalanan  kita.

Semoga saya jadi salah satu dari  pemilik  mobil keren, ini. Eh, beneran, hati-hati dengan harapan, lho.  Karena  kita tidak tahu  kapan harapan kita jadi  kenyataan,  persis dengan taglinenya  Honda: The Power of The Dream.   Yuk, make a wish bareng-bareng. 
  


8 komentar on "Launching Harga Resmi BR-V WIlayah Jabar dan Banten"
  1. Honda makin keren, setelah CR-V lalu HR-V dan kini BR-V,,, Ingin juga memiliki BR-V yang baru, tapi kapan yah,,,???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe... ga salah lho kalau berdoa. Kadang dengan cara yang tidak kita duga, semesta mendukung doa kita jadi kenyataan.

      Hapus
  2. wah ada paket pembelian juga "Paket Cermat (Cerdas-Hemat) dan Paket Cermat Plus"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya kesempatan test drive ajak-ajak ya, Mas :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya, mbak. Setelah unveiling itu ada sesi lain yang harus diikuti. Jadi ga sempet moto-moto kabinnya.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.