Top Social

Bring world into Words

Cara Asik dan Praktis Menikmati Susu Kental Frisian Flag

Minggu, 11 Oktober 2015
Waktu  masih bocah  dulu,  saya tuh paling susah disuruh minum  susu.  Iming-iming biar badan  tinggi  pun sayaa abaikan.  Ah sudah lah, bukan  waktunya  untuk  menyesali  masa lalu  :)  Eh tapi  nih,   biar  ga suka  minum susu,   saya  mah ga nolak kalau dikassih susu kental.   Ibu saya maunya diseduh dengan  air  hangat,  tapi  saya  lebih suka  nyolekin  dari  lubang  kaleng dengan jari telunjuk.*yaiks, jorok, ya*  

Ya sudah,  kalau ga boleh dicolekin  (colek-coleknya sembunyi-sembunyi), susu kentalnya dijadiin toping  untuk roti tawar. Cuma diolesi susu kental apalagi susu  cokelat  pun sudah cukup,  atau kalau  jajan  es  puter  yang mangkal depan sekolah  atau lewat komplek,  kayaknya  ga boleh lewat deh toping  susu kentalnya. Pengennya dibanyakin gitu, tapi  nanti dipelototin mamang tukang esnya  :D
http://www.catatan-efi.com/2015/10/cara-asik-dan-praktis-menikmati-susu-frisian-flag.html
Susu Cokelat  Frisian  Flag  &  Donat, enak buat  ngemil sore
Ngomong soal susu  kental dalam kemasan  kaleng,  paling bikin males  tuh  pas  mau ngebukanya.  Duluuu banget  harus  ambil  pisau  buat membukanya, lalu dibantu dengan pukulan palu  atau  batu ulekan biar  mempermudah proses  melubangi. Duh,  terkesan horor  ga, sih? Gimana coba kalau pisaunya licin terus  melukai tangan atau  jatuh  kena ke kaki? Kadang  saya juga suka pake  paku  buat melubanginya. Ups, tapinya opsi  ini  jarang dipakai.  Takutnya ada karat yang  mengontaminasi  susunya. Lah,  jadi racun atuh, ya? 


 Jadi gimana,  dong?
Thanks  to Frisian Flag  yang punya  inovasi baru. Susu  kental favorit  saya  sejak  kecil  yang rasa  manisnya pas dan paling juara itu, punya inovasi kaleng  yang lebih  mudah dibuka.  Ga pake ribet. Cara membukanya seperti  membuka kaleng  soft drink atau minuman lainnya yang ada cincinnya.  Praktis, jadi lebih mudah dibuka.  Pas  deh dengan taglinenya.
"Klik, Tarik, Tuang"
kemasan  Frisian Flag  yang praktis


Kalau dulu  saya  suka memakai susu kental Frisian Flag buat toping roti, es krim atau nambah manis es kelapa, sekarang  juga bisa pakai  buat  smoothies  buah-buahan  biar teksturnya  lebih creamy. Pas banget,  sekarang saya lagi seneng  menikmati buah degan diolah jadi smothies. Enak dan sehat  pastinya.  Eh, caranya  bikinnya  gampang, lho.  Kayak Smoothies  pelangi ala-ala saya :)  Kemarin ini  saya bikin smoothies  pelangi dengan menggunakan bahan  buah mangga, strawberry  dan alpukat.  
Bahan-bahan  untuk smoothies pelangi


Seperti  ini  bahan  yang diperlukan:
  • 150  gram  strawberry  (boleh ditambah  sesuai  selera)
  • 1 buah mangga
  • 1 buah alpukat
  • 12  lembar Daun mint  (opsional)
  • Kayu  manis serbuk (opsional)
  • 120 gram Susu kental  Frisian Flag Full  Cream
  • Susu  Kental Cokelat  Frisian Flag  secukupnya
  • Ice  cube  (boleh skip)
  • Air  3 x 100 cc 



Cara Membuat:
Blender  mangga,  alpukat  dan strawberry  secara  terpisah.   Masukan  masing-masing  40 gram  susu full  cream Frisian flag, 100  cc air, dan ice cub dan buah yang akan diblender.  Untuk daun mint  tidak semua buah dikasih daun mint, saya  kasih  untuk  strawberry saja.  

Tuangkan  ke dalam gelas  satu persatu-satu.  Hias  dengan  daun mint , susu kental  cokelat  Frisian Flag   atau taburan  serbuk kayu manis  kalau suka rasa rempah.

Taraaaa,smoothiesnya  udah jadi


PS:  
Untuk  mangga dan  alpukat  teksturnya lebih  creamy dibanding  strawberry.  Agar tidak   jatuh saat  disusun  di gelas,  harusnya  strawberry dituangkan terakhir. Trus Kenapa  punya saya ada di tengah? Hehehe...  ini mah sayanya aja  yang kelupaan.  

Nah soal rasa, jangan ditanya, deh.  perlahan-lahan sewaktu diseruput  yang duluan terasa  adalah  alpukatnya, lalu strawberry yang berbaur  dengan rasa  mentol  dan   segarnya  mangga yang  manis.  Makanya, lebih enak dinikmati pake sedotan,  jangan langsung  glek  gitu,  ya.

Saya  ga pake gula karena rasa  dari susu kental  sudah cukup manis. Kalau dirasa  masih kurang, bisa tambahkan lagi susu  kentalnya, atau madu atau  boleh sambil  ngaca  atau boleh  minum  bareng saya, deh. Saya temenin  *apaan sih*

Kunjungi  Cafenya
Selain mencoba sendiri di rumah, saya dan teman-teman Blogger  KEB juga diundang  untuk  mengunjungi Cafenya Frisian Flag di FX Sudirman, Jakarta.  Acara  perjalanan pagi yang sempat diwarnai drama dan saling tunggu di gerbang tol -  karena  lupa memperhitungkan  kemacetan jalan -  tidak membuat  kami  berenam dari Bandung kehilangan mood  untuk ikut seru-seruan.
keseruan acara di FF Cafe, FX Sudirman
Ada MC Kocak,  Mbak Tyas  yang  membuat  mata susah ngantuk dengan  candaannya dan   suka menggoda barista dan Pak Ray dari Frisian Flag serta Wulan Guritno  yang cantik pake banget. Seneng deh bisa  selfi bareng mereka. Uhuy.
Wefie dulu
Selain mencoba  pengalaman  membuka  kaleng  di hall of fame, berselfie dan wefie ria  dan ikutan kompetisi  membuat Frisian  Flag  Chocomint Mojito (sebenarnya cuma  Mak Orin sama Mak Yuri  aja sih yang ikut challenge  ini), semua undangan yang hadir  mencicipi  milshake  yang dibuatkan langsung oleh para barista plus donat manis sebagai  pairingnya. 
 
Meninggalkan jejak  di Wall of Fame
Dari menu yang ditawarkan, saya memilih Frisian  Flag  Chocomint Mojito  karena  suka sensasi rasa  daun mint  yang diblend dengan susu cokelatnya.
 
Frisian  Flag Chocomint Mojito


Nah, sekarang  mah  kalau  mau pake  susu kental  Frisian kemasan kaleng mudah  banget, ya. Tinggal klik, tarik dan tuang.  O, ya biar  ga beleber  pas dituangkan,  cincinnya jangan ditarik semuanya, ya. Biarkan aja tetap di tempatnya.  atur lubang yang terbuka sesuai kebutuhan.  Kalau mau  disimpan di luar  kulkas,  rendam  di mangkuk pake air, agar tidak dikerubutin semut.  Buang air rendamannya  secara teratur  biar ga smelly.
Foto diambil dari grup WA  KEB

Jangan  lupa juga untuk kepoin dan follow  informasi seru dan menarik dari  Frisian Flag melalui akun sosial medianya.

FB : http://www.facebook.com/frisianflagindo
twitter : @susu_bendera
IG : @frisian.flag
28 komentar on "Cara Asik dan Praktis Menikmati Susu Kental Frisian Flag"
  1. Waaah seru banget jalan2 nyaaaaa kapan2 ikuut doong mbak.. Btw saya juga penggemar susu kental manis.. Sekenyang apapun rasanya selalu ada ruang untuk segelas susu kental manis hangat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, ya, Yas. Ntar kita ngebolang bareng hehehe.... Tosss dulu dong sesama penyuka susu kental manis :)

      Hapus
  2. Waaahhh juice pelanginya lucuuukkkk ;).
    Coba alas mejanya diganti warna gelap, kayaknya lebih seru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang bikinnya lucu, ga? hehehe.. iya nih, ntar cari koleksi alas meja yang banyak ah biar punya banyak pilihan yang kece

      Hapus
  3. Susu saya kecil iniMah. Dulu kalau buka kalenganya haruspakai pisau trus dipuku pake palu pisaunya. Sekarang praktis ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang deh susu Frisian Flag ini paling legend ya, mak. Iya, sekarang mah cetek banget ngebukanya.

      Hapus
    2. Emang deh susu Frisian Flag ini paling legend ya, mak. Iya, sekarang mah cetek banget ngebukanya.

      Hapus
  4. Paling suka bikin pisang keju diatasnya susu kental manis yg banyaaaaaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak juga lho buat diolesin di atas peuyeum bakar, Tian.

      Hapus
  5. Balasan
    1. Belum pernah nyoba, Gus. Tar aku coba eksperimen, deh

      Hapus
  6. kalau yang sekarang produknya emang praktis sih tapi kurang nyaman kalau lubangnya kebesaran gitu, bagusan yang dulu sih meski agak primitif juga cara buka nya. hehehe

    kalau saya suka bikin salad buat terus dikasih susu frisian flag, mantep banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya, lubangnya ga saya buka semuanya, Mas Bimo hehe Buat toping salad buah ya, maksudnya? Tar coba juga, ah

      Hapus
  7. buah2annya seger banget deh..pas sekali ditambah susu...susunya pun nggak ribet cara bukanya :)

    BalasHapus
  8. Selamat tinggal senjata tajam.. kan sekarang tinggal klik traik tuang ya ngga mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga setajam silet tapi praktis dan aman ya, mbak hehehe

      Hapus
  9. Teh Efi, ini pasti gara-gara minum susu Frisian Flag terus yaaa, ga kalah cantiknya sama mbak Wulan Guritno lhooooo XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... ga rajin amat sih Noniq. Mestinya rajin ya, biar kinclong *maunya*

      Hapus
  10. bikin ngiler yaa smoothisnya...tapi kalao saya rasanya lebih enak di kasih,daripada bikin sendiri heheh..setelah sekian lama kenapa baru sekarang yaa tutupnya berubah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, mbak. Coba dari dulu. Ayo sini dolan ke Bandung. Tar saya bikinin :)

      Hapus
  11. Cobain akhhh resepnyaa.....enyaaakkk ya teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin Mak, gampang. Yang lama itu motonya hahaha

      Hapus
  12. Wuih, jd ngileeeer... Mauuu :)
    Tp memang gampang ya sekarang buka susu dgn klik, tarik, tuang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuu mbak, bikin sendiri. Gampang, lho, Kalau kemasan praktis gini, bikin kita asik nguplek nyobain resep, ya.

      Hapus
  13. Eeh, smoothiesnya bikin ngiler mak.
    Acaranya seru ya waktu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar ga ngeces, biki hari ini, mak. Mumpung libur. Iya, seru banget ya acaranya. Ga nyesel datang ke acara.

      Hapus
    2. Biar ga ngeces, biki hari ini, mak. Mumpung libur. Iya, seru banget ya acaranya. Ga nyesel datang ke acara.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.