Top Social

Bring world into Words

Yang Asik Dilakukan Ketika Cuaca Panas

Senin, 24 Agustus 2015
Saya baru aja cek suhu terakhir Bandung lewat aplikasi  di ponsel saya.  Ouch, pantes aja gerah banget. Iya, udah mah  yang namanya  hujan  jarang banget turun. Seingat saya  1-2 kali setelah lebaran sempat turun  hujan. Itu pun yang sekali cuma sebentar dan sepertinya cuma hujan lokal. terbukti di-envy-in teman saya  yang lokasi rumahnya  ga lebih dari 2 km.
suhu bandung  sekarang
"Kok di aku ga ujan, sih?"  itu protesnya waktu saya  nyetatus  baru aja turun hujan.
"Masa?" saya balik  nanya.
"Hu'uh tau!  Di sini  mah kering kerontang."

Hmmm..., jadi inget  lagu lama yang pernah  ngehits dan dinyanyiin Everything But The Girl. tahun 90an akhir gitu, deh. Wkwkwkwk....  sudah rahasia  umum lah ya kalau saya  ini generasi ninties.  Perlu umpetin KTP, ga?
 Kaya gini nih, liriknya. Asik sih meski samar-samar terdengar  kayak  lagu disko gitu.

And I miss you
Like the deserts miss the rain
I step off the train
I'm walking down your street again
And past your door
I guess you don't live there anymore

Yesss, udahan dulu konsernya,  ya.   Sebenarnya  apa sih yang paling enak dilakukan kalau cuaca lagi panas?

Renang
Ada yang bilang berenang. Sayangnya saya ga suka dan ga bisa renang :D Jadi kalau dikasih  tips ini saya pilih pass. Ga akan  akan  pilih opsi 50:50 atau  phone a friend (yeeee, kuis kali ah).  Tapi kalau bisa dan suka berenang jangan lupa  sunblock-nya, dong. Taning sih taning. Tapi kan, beda  dengan terbakar. Eh iya,  sunblock juga bisa dipake  meski ga renang. Misalnya kalau lagi jalan-jalan ke pantai.  

Payungan
Nah kalau ini opsi temen saya  pas cuaca  lagi hot-hotnya. Iya sih  lumayan melindungi muka  biar ga terlalu hot. Cuma kok, saya merasa  menjelma jadi seperti Little Missy hahahaha...  Kalau diajak payungan sih hayu wae. Tapi bukan kebiasaan saya bawa-bawa payung kalau  lagi musim panas,   pas musim hujan aja kadang suka  lupa. Fiuh! Dasar, ya!

Nyalain Kipas Angin
Berhubung ga punya AC,  dan ga tahan juga sama dinginnya AC ruangan,   saya suka nyalain kipas angin aja. Kipas angin  di rumah saya modelnya yang digantung gitu di ruang keluarga. Jadi setelah ganti baju saja bakal rebahan di lantai (iya serius) kadang sambil nonton tv lalu tertidur dan tvnya nonton saya. :P
Kalau ketauan ibu saya , suka ditegur dan diceramahin efek samping ini itu  kalau tidur di lantai. Padahal itu adalah  PW, paling wenak  :D.

Minum Es atau Makan Es Krim
Wiih asik ya, seger deh kalau  udah minum es, terutama es kelapa muda.  Kalau lagi punya duit lebih, boleh juga tuh jajan es krim.  Kalau mau ngirit selain es kelapa muda  bisa jajan es  cendol, es goyobod (isinya ada hunkue, kelapa muda, pacar cina dan  tape singkong), es cingcau atau es... ah sudahlah nanti ngiler.

Mandi
Udah ga nahan lagi dengan panasnya  cuaca, pilihan  mudah dan murah  pas lagi di rumah adalah buru-buru mandi. Lumayan  menetralkan rasa panas. Ada yang bilang kalau lagi keringetan jangan mandi.  Tapi berdasarkan kekepoan saya  ngulik dari situs yang terpercaya, mandi saat berkeringat  enggak apa-apa, kok. Itu mah cuma isu, mitos. Ga ada bukti yang bisa mendukung.   Kalau pun mau diem dulu fungsinya sih lebih membantu otot lebih rileks, terutama  kalau habis olahraga. Lagian ngapain juga kita miara  kuman yang ngekos gratisan di tubuh kita, ya? Dan ga usah takut  mandi saat berkeringat  ga bakalan bikin panuan.

Kecuali cape banget, pengalaman saya kalau tidur pas cuaca panas  malah bikin badan terasa lengket. Pas bangun, kok keringat tambah banyak. Entah cuma perasaan aja atau gimana. Lagian kalau terlalu lama tidur siang malah bikin pusing pas bangun dan  malamnya jadi susah tidur.


Enaknya ngapain lagi  ya kalau cuaca lagi panas?


16 komentar on "Yang Asik Dilakukan Ketika Cuaca Panas"
  1. Untung baca artikel yang ada tips kerennya mengatasi hal-hal membosankan saat cuaca super panas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik, semoga bermanfaat ya, mbak ^_^

      Hapus
  2. wah di Bandung saja panas apalagi Cirebon kota pantai yang puaaanas pol tenan. Kalau sudah berpergian hal ayng pertama masuk kamar nyalakan AC, rasanya... mak nyes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah emang bisa sampe berapa celcius di Cirebon kalau lagi panas, mbak?

      Hapus
  3. disini juga blom ujan...buka buka kulkas terus dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngadem aja, kan? Bukan sambil cari makanan hehehehe....

      Hapus
  4. Yang enak pas lagi panas nyalain kipas angin atau AC langsung deh tidur :D

    BalasHapus
  5. iya ni bandung jadi panas banget..ga kuat gerahnya kalo malem..
    Saya juga generasi 90 an, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaah asik... ada teman. *tossss dulu*
      Iya nih, kangen Bandung yang berkabut, ya.

      Hapus
  6. Klo aku makan semangkaa merah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah lama ga makan semangka. Besok nyari aaah :)

      Hapus
  7. yang asik itu tidur2an sambil kipas2... hoho... kalo nggak gitu main laptop sambil minum es jeruk. mantaaap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ish jangan lupa camilannya dong. *sodorin piring isi kue-kue*

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.