Top Social

Bring world into Words

Tips Menjaga Kelembaban Kulit Sepanjang Hari

Rabu, 26 Agustus 2015
Kamu kurang minum, ya? 

Itu pertanyaan seorang dokter waktu ngeliat muka saya beberapa waktu lalu.  Kebiasaan  baik  yang sering kita (ah jangan-jangan saya aja)  abaikan. Padahal nih, rajin minum  bukan cuma menghindari risiko terkena penyakit  ginjal saja, lho.   Ada banyak  manfaat  yang bisa kita dapatkan dari kebiasaan  minum  ini.
credit:konwledge-freedom

Bebas dari sembelit
Usus  kita perlu pelumas  untuk memudahkan proses ritual  pagi alias BAB.  Selain banyak makan sayur dan buah-buahan, rajin minum  juga memudahkan usus  untuk meluruhkan kotoran biar  ga sakit atau ngeden.  Kan bahaya tuh,  kalau sampai kena ambeien. 
 Biar Enggak Dehidrasi
Dianjurkan untuk minum air (minuman semacam kopi,  soda  dan sebagainya  ga diitung ya)  sekitar 8-10 gelas. Efeknya  bikin kulit, terutama wajah kita  ga kering  dan ga lemes. Makanya tuh kalau lagi puasa,  pas sahur jangan lupa  banyakin  minum biar ga cepet  lemes  dan tenggorokan kering.  

Meringankan kerja Ginjal
Rajin minum air  juga membantu melancarkan kerja ginjal untuk membuang racun  dari sisa makanan.  Malah kalau kena  ginjal, minumnya diatur. Ga mau, kan?

Cocok Buat Diet
Rajin  minum  juga membantu  kita berdiet. Ya emang ga ada nutrisinya, tapi dengan minum air  yang cukup akan membantu menahan hasrat ngemil.

Tapi nih,  selain menjaga  kelembaban kulit dengan banyak minum juga harus  dilengkapi dengan  hal-hal lainnya.  
  1. Perbanyak  makan buah dan sayuran  yang banyak mengandung serat. Bukan cuma yang lagi diet FC aja. Selain bikin kulit jadi lebih sehat,badan  juga lebih sehat dan enteng.  Beneran! Bisa dimakan langsung, sup buah atau smoothies.  
  2. Inget juga  kalau lagi me time  pas mandi. Jangan kelamaan, ah. Selain kasian sama yang lagi ngantri, wasting time ga jelas  juga bisa bikin kulit cepet keriput. Seka  tubuh kita dengan handuk  secara wajar aja, ga usah keras, baiar kulit ga lecet-lecet.
  3. Gunakan toiletris dan pelembab  yang  cocok dengan jenis  kulit, aman dan  wanginya bikin nyaman. Kalau udah seatle dengan produk yang kita pake,  ya udah, setia aja. Jangan berpaling ke produk lain. Kemasan mungkin menarik, tapi belum tentu  efeknya  cocok buat kita juga  (kok kayak obat, ya). Ga usah yang mahal. Yang murah juga banyak  yang enakeun.  Apa lagi kalau sehari-hari kita sering berada di ruangan ber-AC. Risiko kulit kering makin gede.  Rayu deh Pak Bos atau Bu Bos  buat pasang humidifier. Itu lho, alat yang bisa menjaga kelembaban ruangan tetap berjaga. Sekalian aja sepaket  masukin dalam proposalnya  masukin aroma terapi, biar makin enak suasana di ruangan. Bahahaha...  ini kantor apa spa, ya? Ya, namanya  juga usaha. Eh tapi  jangan sembarang  aroma terapi, ya.  Aroma lavender misalnya. Bukannya bikin semangat kerja tapi bisa bikin bawaannya pengen tidur. Zzzz..... Apa kabar target dan omset? *Jadi keingetan karakter Pak Taka di sitkom OB dulu*


Nah, punya tips lain ga biar kulit  tetap terjaga kelembabannya?




16 komentar on "Tips Menjaga Kelembaban Kulit Sepanjang Hari"
  1. Aku kurang bgt minum aer putih, pingn niru rumusnya akua 242 eh baru 3 gelas uda msbok kembung huuhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pernah rajin minum air yang banyak dan cukup sesuai anjuran. Emang bener bikin bugar dan enteng badan, tapi kalau lagi males ya emang gitu,susaaah hehehe

      Hapus
  2. mkasih tipsnya mbak ..
    joss banget..
    kalau saya sendiri sih minumnya gak sampai tuh 8 gelas :3 hihiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain minum yang banyak.Kalau kembung ga nanggung yaaa hehehe

      Hapus
  3. Keceh deh kalau ac kantor pake humidifier, ngajuin proposal ah :D wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Tian, apply. Sekalian pesenin buat aku, ya hahahahha....*you wish*

      Hapus
  4. terimakasih tips nya mba kebetulan aku kurang minum hehe abis sih aku jarang banget minum padahal kurang minum itu gak baik ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Yuk, banyakin minum biar cantik eh sehat :)

      Hapus
  5. Ada satu lagi akibat dari kekurangan minum, yaitu rambut bisa rontok. Ini pengalaman saya sih, tapi logis kan karena rambut kayak tanaman (punya akar) kalo ga sering disiram dari dalem (minum) pasti tumbuhnya ga sehat selain disiram dari dalem juga harus dari luar dengan sampo yang baik dan benar hehe...Air itu memang sumber kehidupan *iklan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau disiram dari luar nanti kuyup hahaha

      Hapus
  6. Aku gak terlalu suka air putih, jadi kalo minum harus ada rasa-rasanya. Biasanya dicampur sedikit teh, sirup, atau buah-buahan segar yang dicemplungin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bikin infuse water aja, mbak. :)

      Hapus
  7. minum air putih emang baik banget ya buat kesehatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget. mbak.Cara mudah dan murah biar tetep sehat

      Hapus
  8. Aku suka banget air putih, sudah kaya alami mesin aja tangan ngeraih gelas/tumblr buat minum hehehe .. Aku membuktikan sendiri kalo minum air putih rutin, penyakit kabur dan berat badan terkontrol :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuh kan beneran. Minum air putih itu bikin sehat

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.