Top Social

Bring world into Words

Aplikasi Booking Hotel Yang Bisa Nawar

Jumat, 21 Agustus 2015
Hari  gini, siapa  sih  yang  enggak pengen  jalan-jalan keliling dunia? Ehm, saya sendiri  baru awal tahun  kemarin jalan-jalan ke luar Jawa. Tepatnya ke Bali.  Nyesel deh,  kenapa  sih  ga dari dulu traveling, ya? Pernah  sih ke tempat lain tapi yang di luar  Jawa  ya  baru ke Bali.  Meski nih, konsekuensinya kulit saya  jadi eksotis  (kalau ga mau dibilang jadi  item).  Tapi kan bisa sembuh, kan?  Nantinya  juga balik normal lagi. 
Mulai deh saya  berandai-andai dengan adik saya  yang waktu  itu ikut ke Bali.  Kira-kira kapan dan kemana lagi ya jalan-jalan lagi, Duh, saya nagih nih, pengen jalan-jalan.  Pengen liat tempat-tempat cantik di Indonesia dan melihat dari dekat peninggalan klasik  yang masih  tersisa di Eropa sana.  Semoga kesampaian, ya. 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html
Ini   wishesnya, saya. Bisa jalan-jalan  asik keliling dunia, boleh, kan?
Dulu, waktu ke Bali saya  booking  ke hotel  lewat  situs online.  Ya sih,  suka ada promo diskon  gitu. Dan naluri perempuan  saya yang  doyan diskonan  bakal  ngubek-ngubek  referensi  hotel  yang kasih harga murah. Hahaha...   Ya kalau bisa  dapat yang murah ngapain juga  cari  yang mahal? Ya,  ga?
Satu lagi nih kalau menghubungkan perempuan sama  harga-harga  selain suka yang diskonan,  ga  aneh juga suka nawar.  Kalau sama temen sendiri  dan kenal baik, bisa kali lah ya, nawar sama marketing atau operator  hotel biar bisa  kasih harga cincai  nan murah meriah.


Cuma di Travelio Booking Hotel Bisa Nawar
Tapi kan kenyataannya  ga bisa  gitu. Dulu, sih...
Sampai kemudian ada  aplikasi  yang bisa  mewujudkan  impian  terdalam dari otak yang suka murah tapi ga murahan. Seperti  yang ditawarkan oleh Travelio, nih.  Selain bisa diakses  secara online lewat laptop atau  komputer,  Travelio  juga menyediakan aplikasi yang memfasilitasi  booking hotel lebih mudah, murah dan bisa ditawar lewat gadget. Just incase  kita lagi mobile  dan  belum sempet  pesen  hotel  dari  lappy, tinggal  maksimalin  aja  gadget kesayangan  kita.
What? Emang  bisa?
Bisa, dong!  Asik, kan?  Ya, ga?

Bisa Nawar + Dapat Diskon
Coba kasih tahu sama saya,  situs booking hotel mana sih yang punya kelebihan macam ini? Selain kasih diskon dengan rate  10-15%, kalau booking hotel di sini  bisa dilakukan  sampai 10 kali penawaran!  Jadi jangan keder dulu kalau ditolak.  Bisa dicoba terus  sampai 10  kali kesempatan.

Kerennya lagi di Travelio atau Hellolio  bisa untuk booking hotel di dalam negeri dan luar  negeri. Jadi,  jaringannya  udah luas Sejauh ini sudah ada sekitar  hampir 1.000 hotel yang sudah terafiliasi dengan Travelio, dan setiap hari akan terus bertambah. Padahal perusahaan  booking hotel  yang avatarnya  seperti Singa  tapi unyu ini masih  kinyis-kinyis. Baru berdiri  24 Maret 2015. Keren kan, ya. masih  unyu tapi udah kasih  fitur  yang menggoda.

Cara  Booking di Tavelio dan Hellolio
Ada dua aplikasi yang masing-masing punya kelebihan.  Aplikasi  Travelio dan Hellolio   bisa diunduh  di playstore (sementara  ini  baru bisa diunduh  untuk smartphone berbasis  android) dan bisa langsung digunakan. Kalau senang  yang diskonan dan nawar, kedua aplikasi ini adalah jawaban yang tepat. Seperti  ini nih caranya. 
Untuk Travelio, ini caranya.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html

Setelah mengunduh aplikasinya di playstore,  kita bisa  langsung mengakses  untuk  membooking  hotel.  Bisa dengan cara sign  ini alias daftar dulu atau kalau males,  pilih saja  login melalui facebook. 
http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html

Setelah login kita akan masuk   ke interface berikut.  Kurang lebih sama dengan aplikasi  penjelajah lokasi lainnya semacam google maps, gitu,  ketikan  aja  lokasi  di mana kira-kira  kita akan menginap. Misalnya  kalau mau  traveling di Bali dan akan mencari penginapan di Denpasar.  
Jangan lupa  untuk mengisi kapan dan berapa lama akan menginap. Nantinya  aplikasi  Travelio  akan menyajikan  beberapa  pilihan hotel. lengkap dengan keterangan  harga dan fasilitas  yang ditawarkan. Misalnya  akan menginap di hotel Lifestyle  Express Hotel.  Di situ selain mengetahui  fasilitas  yang diberikan juga bisa  lihat rate  dan review  user  yang sudah pernah menginap di sini.  Jadi lebih meyakinkan, kan? 

Kalau oke dengan fasilitas,  langsung aja lanjutkan penawaran. Misalnya  nih dari    Rate  yang ditawarkan  sebesar  Rp.368.372, kita coba tawar.  Semakin ke kiri nawar, semakin kecil peluang kita  mendapatkan  deal-dealan.   Misalnya kita  mau nawar dengan rate   Rp. 250.000,an. Coba geser saja indikatornya sampai di angka itu,  klik tawar sekarang.
http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html
http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html

http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html
Kalau  belum oke, nantinya akan ada notif penawaran belum deal. jangan putus  asa, coba lagi aja dengan peawaran lain dengan  rate yang lebih tinggi. Misalnya Rp. 300.000an. Selanjutnya tunggu aplikasi  yang membantu mencoba nego lagi.

http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html

Nah, berhasil!  Selanjutnya  kita akan mendapat  email yang mengonfirmasi pembayaran.  Di sini  kita bisa bayar  dengan kartu kredit , tansfer atau internet  banking. Cuma kalau mau antisipasi  seandainya  deposit kita akan  di-refund  opsi  internet  banking ini diskip aja. Biar  ga lama nunggu  dibalikin ke rekening kita.  Kalau pesan  dengan kartu kredit  harus nyimpen semacam deposit dulu. Kalau  yang ini ga akan angus kalau seandainya tawaran kita  ga deal.  Bakal dibalikin lagi,kok. Proses  tawar menawar  ini  ga pake lama, kok. Pengalaman saya waktu test drive  ga sampai sejam. Apalagi kalau kita  nawar  di low session bisa  nawar harga lebih gede lagi.

Nantinya saat menginap kita tinggal menunjukan voucher yang dikirim lewat  email. O, ya  Travelio juga menyediakan fasilitas  Corporate  Account,lho. Jadi  kalau mendadak  harus keluar  kota untuk urusan kerjaan  ga usah cemas.  So, rayuin aja Pak Boss  atau Bu Boss  buat pesan  hotenlnya di Travelio aja.

Apa Bedanya dengan Hellolio?
Aplikasi Hellolio ini cocok buat  yang males  nyari-nyari hotel.   Caranya hampir sama untuk login ke ke aplikasi. Nanti kita akan disapa oleh CS  yang akan membantu mencarikan   hotel.  Tinggal bilang deh  mau cari hotel dimana, budgetnya  gimana dan aneka printilan  lainnya. Semua urusan pesan-pesanan hotel kita  udah diurusin sama  Hellolio. Kita tinggal tunggu konfirmasi aja.  No worry deh, semua rekaman  chat kita dengan operator  ini  akan diperlakukan secara konfidensial  alias  dijaga kerahasiannya.  

http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html

http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html

Asik, kan?
Nah kalau mau jalan-jalan ke luar kota, ga usah bingung lagi  buat booking hotel yang murah dengan fasilitas asik  yang kita  inginkan.

Yuk ah, jalan-jalan, lebih seru kalau rame-rame.  Cause  I don't want to travel  alone.  Mau sponsorin? :D
http://www.catatan-efi.com/2015/08/aplikasi-booking-hotel-yang-bisa-nawar.html
credit: Nchie Hanie


15 komentar on "Aplikasi Booking Hotel Yang Bisa Nawar "
  1. Pernah nyoba nawar pake Travelio, hihi ga di acc mbak, kemurahen paling saya nawarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh udah pernah? Coba tawar lagi, mbak. Semoga tawaran berikutnya berhasil :)

      Hapus
  2. Wah jadi makin beragam aja sahabat traveler sekarang...booking bisa nawr lagi, asik....jalan2 jadi lebih gampang dan murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Jangan lupa install dan coba aplikasinya, ya. Lebih mudah dan murah karena bisa diakses dari mana aja.

      Hapus
    2. Iya, Mas. Jangan lupa install dan coba aplikasinya, ya. Lebih mudah dan murah karena bisa diakses dari mana aja.

      Hapus
  3. Emak2 banget nih bisa nawar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.... abis gatel ya kalau ga nawar. :D

      Hapus
  4. Sesekali kudu nyobain nih kalau annti jalan - jalan, tapi kapan yah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kesampean. Nanti pas hanimun kedua ya, Tian :)

      Hapus
  5. Wah imut bgt ternyata mbbefi ni hihii
    Yg penting klo aku pilih promo nya biar ga terlalu nguras dompet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku emang imut mbak hehehe.... Iya, ya, mbak. kalau bisa dapet yang murah dan promonya segambreng ngapain ngambil yang mahal?

      Hapus
  6. Balasan
    1. Hayuuuuu... kita cari sponsor yaaaa :D

      Hapus
  7. ehh harusnya kita ketemu ya diacara launching kemarin ya mba.. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Bobby. Salam kenal juga. Wah ternyata kita belum sapa-sapaan ya. Mudah-mudahan acar berikutnya bisa ketemu lagi, ya.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.