Top Social

Bring world into Words

Ngabuburit Seru di Jurasik Fest

Kamis, 09 Juli 2015
Menikmati  buka puasa di dalam  ruangan resto atau kafe  mungkin sudah  biasa buat kita.  Tapi bagaimana  ya  kalau buka puasnya di halaman terbuka dengan suguhan musik dan stand kuliner  dan food truck  yang bisa kita  pilih? 

Inilah suasana  Jurasik Fest  yang  saya kunjungi yang diselenggarakan oleh Hollywood bar, jukebox &  kara*ok.  Hmmm,  tadinya  sayang agak gimana gitu  kalau konsepnya  diadakan di dalam bar  yang identik dengan suasana   gelap dan kepulan asap rokok. Eh ternyata  enggak, lho. Makanya  acara  Jurasik Fest  alias  "Juni, Ramadan, Seni, dan Kuliner Festival ini jadi pusat perhatian pemakai jalan saat melalui  jalan Sumatra  no. 38, tidak jauh dari pintu lintasan kereta api. 

http://www.catatan-efi.com/2015/07/ngabuburit-seru-di-jurasik-fest.html
Suasana ngabuburit di Jurasik Fest

Acara  ini masih berlangsung sampai  akhir pekan nanti, yaitu tanggal 11 Juli 2015.Saya memilih datang pada tanggal  4 Juli 2015 karena tertarik untuk  mengikuti  acara pemecahan rekor berupa kolaborasi  yang melibatkan jagoannya  di bidang masak, musik, dan lukis pada pukul 16.30.

Sayangnya saya  datang terlambat, euy Acara pemecahan rekor  dengan  tema Festival Seniman jalanan ini menghadirkan  Acil Bimbo sebagai  juri dan partisipan  yang melibatkan Uwi Prabu  (seni) Chef Djohan (masak) dan Ken-Ken (Kents Art).  But the show must go on, kan? Saya menunggu waktu adzan sambil menyaksikan hiburan di halaman parkir  yang mementaskan musik  hiburan beraliran ska.  Musik ini sempat  jadi tren  tahun  waktu jaman saya kuliah dulu, lho Ehm,tahun 90an akhir. Hehehe....  Times flies so fast, ya.
http://www.catatan-efi.com/2015/07/ngabuburit-seru-di-jurasik-fest.html


O, ya konsep  kulineran di  Jurasik Fest  ini  mengusung konsep Tastemarket dan Kekeun. Berhubung space yang tersedia  tidak memungkinkan, panitia acara  merotasi  food truck yang ikut di acara ini setiap  2-3 hari sekali  Jadinya  menu makan  yang kita temui hari ini akan berbeda dalam 2-3 hari berikutnya. 
http://www.catatan-efi.com/2015/07/ngabuburit-seru-di-jurasik-fest.html
nyimak tausiah dari Kang Ikbal.  Jangan  ninggalin salat,niatin  setiap pekerjaan kita sebagai  syiar  indahnya islam
Sambil menunggu adan maghrib, ada Kang Ikbal yang mengisi tausiyah  di lokasi acara. Salah satu yang saya ingat adalah kutipannya  dari dialog Imam Ghzali denganpara muridnya.  Sesuatu yang kita anggap ringan adalah salat, karena dengan mudahnya kita beralasan  untuk meninggalkan salat. Karenanya,  Kang  Ikbal mengingatkan para  audiens  yang datang hari itu untuk tidak meninggalkan salat.

Acara  Jurasik Fest  ini   mengundang berbagai  komunitas  untuk meramaikan acara. Selain para anak jalanan  yang mengikuti  kontes  band akustik  juga ada  komunitas  hijaber  yang hadir  di acara  ini.
http://www.catatan-efi.com/2015/07/ngabuburit-seru-di-jurasik-fest.html
Minuman Lychee ini  seger  banget. Duh, maaf saya lupa namanya  :D

Saat  break  adzan, saya mencicipi  menu berbuka dengan sirup  lychee  yang segar  ini. Sayangnya  di sini  ga disediain tajil, eh apa saya  ga  nanya sama  panitia  di sana,  ya? Ya sudah  langsung lanjut  saja  ke menu  makanan  berat, ayam  tulang   lunak yang beneran lunak. Pas  banget ini porsinya buat  yang perutnya  kecil atau ngakunya  lagi diet  hehehe. Eh tapi  tetap  kenyang, kok. Dengan membayar  Rp. 25.000  bisa dapat nasi + ayam plus tempe dan tahu goreng.

http://www.catatan-efi.com/2015/07/ngabuburit-seru-di-jurasik-fest.html
Press Conference  dan penyerahan piagam dari Original Rekor  Indonesia Awards
Selesai  salat magrib saya sempat  mengikuti dulu press conference  selama kurang lebih  setengah  jam. Ga sempat  ngunjungi  food truck -   yang waktu itu belum datang saat  maghrib menjelang. Pengunjung semakin ramai  berdatangan dan  acara Jurasik Fest  ini akan terus  berlanjut sampai sabtu tanggal 11 Juli 2015  nanti sampai menjelang tengah  malam.

Jadi kalau weekend  nanti bosan dengan suasana  buka puasa  di  cafe, melipir aja  ke sini, ya.  


5 komentar on "Ngabuburit Seru di Jurasik Fest "

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.