Top Social

Bring world into Words

Promo Kartu Kredit 2015 Menarik dari Bank Danamon

Jumat, 12 Juni 2015
Coba deh kalau  lagi jalan-jalan di mall atau semacam super store atau hypermart  gitu, biasanya kita suka disamperin sama mas-mas atau  mbak-mbak  yang nawarin  kartu kredit. Ada aja   jurusnya  yang dilayangkan  biar kita tertarik  apply’ . Mulai dari syarat  yang mudah,  proses  yang cepat atau promo ini  itu plus merchandise  yang lucu-lucu. 

Iyes, hari  gini  kartu kredit 2015  emang lagi  marak  yang nawarin.  Tergiur?    Boleh sih  kalau kita bijak memanfaatkannya. Jangan sampai  kita dibuat  rempong  gara-gara salah memanfaatkan uang plastik itu.  Belanja ini itu  dengan  tinggal gesek  bukan berarti ‘ketemu lunas’, lho. Ada  tagihan yang  bakal datang di akhir  bulan. Serem deh   kalau denger cerita  mereka  yang pusing gajinya minus  melulu  gara-gara tidak bijak memanfaatkan kartu kredit.
promo belanja kartu kredit dari  bank Danamon
Produktif vs Konsumtif
Pas lirik outlet  atau   counter,  eh nemu  promo menggoda.  Bayangin aja, cicilannya 0%. Duh, mau, dong.  Ambil enggak?  Pastikan kalau beneran  butuh, silahkan ambil. Jangan laper  mata sementara  kita  bingung  dari mana bayar tagihannya.  Hanya karena keren dan cicilannya  0%  trus  kita ngambil yang harganya paling  mahal.  Iya sih bisa  bayar 10% dari tagihan, tapi pikirkan  lagi gimana cara membayarnya  biar  gaji kita ga minus. Sesekali memanfaatkan promo  harga murah dengan bayar pake kartu kredit  sih asik-asik aja, kok. Biasanya  tiap bank di tiap kota  punya  promo beda-beda.  Tergantung merchant  yang kerja sama. Kadang juga ada e-voucer atau reward  points  yang bisa dikumpulkan.  Jalan-jalan ke luar kota dan beburu  kuliner? Manfaatin diskonnya!

Gimana Bayar Tagihannya?
Oke, ada  pilihan  bisa  bayar 10%  dari tagihan, tapi karena  tagihan kartu kredit mengatur  sistem bunga berbunga,  tagihannya  bakal terus  membengkak. Di sisi  lain,  kalau kita rajin  membayar tagihan sebelum jatuh  tempo pake lunas pula  malah  bisa  kehilangan tawaran  promo ini dan itu. Untuk yang satu  ini, pintar-pintarnya kita mengatur pembayaran, ya.  

Harus Punya Berapa Kartu Kredit?
Daripada  punya banyak  kartu kredit dari  bank ini dan bank  itu mendingan pakai satu kredit aja, dengan limit  yang tinggi. Dengan cara  ini  kita  ga pusing karena  harus  bayar cicilan ke bank  A, ban B.  Cukup  satu  tagihan saja. Repot tuh, kalau bayar  kartu kredit  yang semuanya dipakai.  Jangan lupa untuk memperhitungkan kemampuan kita mengelola kartu kredit,  Sebagai ilustrasi, kalau pengeluaran  bulanan kita  sebesar  6 juta dalam sebulan, maka  mintalah  limit  kartu kredit  sampai angka  30 juta, jangan lebih. Tapi pastikan dulu yang 6 juta itu bukan gaji kita  yang habis dibelanjakan. Kalau bijak mengelola finansial, mestinya   pengeluaran kita ga lebih dari  50% penghasilan atau pendapatan  bulanan.  Dalam kondisi tertentu,  bisa  juga kita  mengajukan  kartu kredit tambahan.  Still,  kondisi  setiap orang berbeda, apakah harus apply atau  tidak.  Kalau  anggota  keluarga  butuh kartu kredit,  bisa coba  promo kartu kredit Danamon berupa  family pack. Setiap kartu bakal punya limit masing-masing  dan ada laporan transaksinya.  Beberapa keuntungan lain yang kita dapatkan  dari  Bank Danamon antara  lain:
  • Bill payment dalam satu tagihan
  • Fitur Travelink yang menarik
  • Mengatur belanja dengan My Own Installment
  • Discount
  • Cash Advance di ATM
  • Mobil Reload agar tidak kehabisan pulsa  HP dan
  • Credit Protection untuk melindungi tagihan


Nah, sudah  punya gambaran mau mengajukan kartu kredit  ke mana, kan?
6 komentar on " Promo Kartu Kredit 2015 Menarik dari Bank Danamon"
  1. Selain keuntungan di atas, masih ada gak keuntungan lain yang di tawarkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja stalking ke link yang ada di artikel ini, mas :)

      Hapus
  2. Evi juga mikir, kayaknya cukup punya satu kredit aja ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mending naikin limit aja, ya. Ga pusing bagi-bagi tagihan

      Hapus
  3. Benar tuh, Mbak "0%" itu menggoda .... :D
    Ada juga yang menyarankan pake 2 kartu kredit ... hm yang mana ya? (wih kayak yang sudah mampu punya kartu kredit saja sayah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. 0% itu emang tawaran menarik. Apalagi kalau pas butuh ada tawaran 0%, asik banget, ya.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.