Top Social

Bring world into Words

Menikmati Suasana Islami di Suria City Hotel Bandung

Senin, 18 Mei 2015
Kalau  sudah masuk namanya weekend  apa lagi pas weekendnya dapat ekstra alias  long weekend,  dijamin deh  yang namanya Bandung jadi macetos.   Banyak  turis  lokal dan interlokal asing yang  dolan ke Bandung. Selain  jalan-jalan ke wisata Alam seperti Kawah Putih atau Tangkubanparahu, ritual  liburan  yang enggak  boleh dilewatkan  selama liburan di Bandung adalah  wisata kuliner dan wisata  belanja ke beberapa FO atau Pasar  Baru. 
Mau diet  tapi jalan-jalan ke Bandung? Lupakan,  itu sama saja menyiksa  diri karena  banyak kuliner Bandung yang rasanya enak dan terlalu sayang untuk diacuhkan. Belum tentu juga setiap  akhir pekan bisa  jalan ke Bandung. Iya, kan?
credit suria city hotel
Ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan juga saat liburan ke Bandung. Apalagi coba kalau bukan penginapan? Iya, penginapan  yang nyaman,  harga murah dan  akses yang mudah  ke pusat  kota.  Seperti ini ini nih,  Suria City Hotel, Budget Hotel  yang mengusung konsep semi syariah.


Iyes, semi syariah. Jarang-jarang kan ada hotel  yang punya konsep   menarik seperti  ini.  Berlokasi di jalan  Pelajar Pejuang 45 No. 75  Bandung, saya dan 4 orang  blogger  Bandung (Nurul Wachdiah a.k.a Ulu, Nunk Arif, teh Lygia Pecanduhujan dan teh Ida Tahmidah)  berkesempatan meliput acara soft openingnya pada hari Jumat, tanggal 15  Mei 2015.
Sebenarnya saya  pernah lewat daerah ini beberapa kali, cuma penyakit amnesia dan dislokasi ruang saya lagi kumat Hehehe.  Biasanya   kalau sedang liburan gini, Bandung macetnya enggak nahan. Apalagi lepas  Jumatan, pasti banyak yang jalan  buat  wiskul atau shoping  ke FO. Untungnya  ada kakak  saya  yang pulang ke rumah dan lagi free. Akhirnya saya bajak  (maksa tepatnya) buat mengantar ke lokasi. Enggak perlu  buka Google Map  saya tinggal bilang alamat dan voilaa.... akhirnya saya tiba 20 menit sebelum acara dimulai.  Setiba di lokasi, pemilik hotel Teh Riani Febriani  - yang mengelola  hotel ini bersama suaminya Kang Ersan Pranoto -  sempat menyapa kami, para blogger Bandung  dengan ramah. 
Suasana  Soft Opening Suria City Hotel
Tepat jam 14.00 WIB,  acara dimulai ketika MC menyapa  undangan yang hadir. Namanya juga hotel dengan konsep semi syariah, maka pembukaan siang itu pun dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran lengkap dengan saritilawahnya.

Konsep Bisnis Suria Hotel
Kalau diperhatikan di sepanjang jalan  Pelajar Pejuang 45 ini berjajar  hotel-hotel, dari  ujung ke ujung. Dari hotel  yang sama-sama budget hotel atau  kita kenal juga dengan hotel melati sampai hotel berbintang. Enggak takut  saingan?  Seperti memahami  ke-kepoan saya,  pemilik  hotel menyampaikan  filosofi menariknya dalam berbisnis. Menurutnya,  senakin banyak outlet semakin banyak mitra, semakin ramai pelanggan. Ternasuk hotel.   Ah keren. Lalu saya teringat  dengan pasar  homogen  seperti  sepanjang jalan Cihampelas  yang identik dengan  wisata belanja celana Jeans.  Masing-masing toko sudah punya pembelinya., sudah punya rejekinya.  Iya, rejeki mah enggak akan tertukar, ya.  Apa lagi, Suria City Hotel ini  juga mengusung konsep Semi Syariah.  Bagi keluarga  yang ingin  beristirahat di hotel dengan nuansa Islami,   Suria Hotel ini adalah jawaban  yang pas.


Fasilitas Suria Hotel
Suria Hotel  dengan  bangunan  4 lantai  ini  punya  26 kamar 19 kamar deluxe (shafa) dan 7 kamar superior (marwah).  Untuk masa  promosi ini  range  rate  yang berlaku untuk menginap setiap malamnya sekitar Rp. 250.000- Rp. 350.000, including room service,   berupa sarapan gratis untuk setiap tamu yang menginap di sini.
Para pengunjung yang menikmati suasana makan di ruang Cordoba dengan konsep open kitchen juga bisa mengintip kesibukan para chef  meracik masakan dan asiknya lagi, akan  dihibur oleh band. Kalau dihitung-hitung   ruang ini bisa menampung sekitar 45 - 50  orang pengunjung di sini. Bagi yang memiliki anak-anak, tersedia juga arena  bermain yang dilapisi  oleh rumput sintetis. Fasilitas gratis  lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung di lantai atas  ini  juga adanya kolam renang. Komplit, deh.  
Salah dua dari beberapa  kamar yang ada di Suria Ciy Hotel Bis pilih ranjang single atau double  juga, lho

open kitchen di Suria City Hotel
makan siang  ditemanin band pengiring
menikmati susaana sore  atau dinner di sini asik juga, lho
Selain tidak ada  sajian makanan dan  yang  mengandung  konten haram,  pengunjung  yang datang  untuk menginap di Suria Hotel  pun enggak  boleh asal-asalan.  Kalau mau menginap dengan pasangan, bakal diminta untuk menunjukkan kartu identitas  sebagai bukti  sebagai pasangan suami istri yang sah.  Tentram deh  kalau  istirahat di sini.  Keamanannya terjaga, stafnya yang ramah dan siaga melayani tamu dan pastinya tidak ada  aktivitas  tamu yang melanggar etika dan norma.  
suasana  loby hotel   yang cozy
Kalau  punya rencana  menggelar acara semacam workshop dengan  peserta kurang dari 50 orang, anda juga bisa memesan tempat  di sini. Suria City Hotel menyediakan ruang khusus  untuk seminar yang terletak di lantai 1.   Jadi, untuk  acara weekend nanti di Bandung,  anda bisa  menjatuhkan pilihan untuk  beristirahat di Suria City Hotel. Insya Allah  tentram dan nyaman.



20 komentar on "Menikmati Suasana Islami di Suria City Hotel Bandung"
  1. konsepnya itu lho yang beda dari hotel kebanyakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi, Tian. Enggak takut ada praktik yang 'aneh-aneh' sama ulah oknum tamu, ya.

      Hapus
  2. Lokasi tepatnya dimana nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari Hotel Horison sekitar 200 meteran lah, Mas, Enggak jauh dari perempatan Lodaya. Kalau ke Bandung, nginepnya di sini aja, ya.

      Hapus
  3. Konsep yang di tawarkan hotel ini terbilang bagus dan terobosan baru dalam dunia perhotelan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, jarang-jarang lho ada hotel punya konsep begini.

      Hapus
  4. Bagus ya mbak konsep hotelnya. Thanks untuk infonya, bisa jadi pilihan kalo nanti saya liburan ke Bandung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,mbak. Semoga bermanfaat. Enak kalau dapat penginapan yang bikin adem dan nenangin hati kayak gini, yak.

      Hapus
  5. waah bahkan penyenyinya juga pake kerudung ya.. Suka juga sama kamarnya niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penyanyinya sadar kamera banget, mbak. pas aku arahin kamera, dia langsung senyum gitu hehehee... kamarnya enakeun, serius :D

      Hapus
  6. waktu itu sempat jg baca d bandung ada hotel yg melakukan kebijakan menunjukkan identitas yg sah klo menginap bsama pasangan, tp lupa hotel apa. bagus nih, hrsnya makin byk hotel2 seperti ini. jadi lbh tenang menginapnya yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Meski pun masih ada yang bisa ngakalin, kalau semua hotel punya kebijakan seperti ini, setidaknya bisa ngurangin niat orang yang ga bener buat selingkuh di hotel, ya.

      Hapus
  7. untuk fasilitas kamarnya apa saja mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain dapat sarapan gratis di dalam kamar sudah ada brankas,AC, tv dan telpon Yang lainnya standar deh, ada peralatan mandi.

      Hapus
  8. Rencananya tgl 20 sep saya chek in dan chek out tgl 28 sep , di hotel ini besok..bersama teman2 saya dari Bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah maaf baru kebuka lagi notifnya. Jadi gimana nih kesannya pas nginep di sana?

      Hapus
  9. Nogomong2, rate nya berapa mbak semalam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga salah dibawah 300 ribuan, mas. Coba telpon aja ke CSnya.

      Hapus
  10. Alhamdulillah ada hotel syariah ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah. Sesuatu banget, ya *mode Syahrini on*

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.