Top Social

Bring world into Words

Infused Water, Minuman Cantik Yang Bikin Sehat

Rabu, 15 April 2015

Beberapa waktu lalu, sekitar akhir 2013an lah, seingat saya yang namnya  infused water mulai ngehits dan jadi trend buat alternatif  cara makan  yang sehat.  Setelah mencoba, ternyata caranya gampang dan saya share  di  blog ini  juga. Hasilnya? Lumayan, tulisan saya di sana termasuk postingan  yang ngehits  juga .
Seger, kan? credit: theyuumylife.com
Soal cara  membuat, buah apa saja yang bisa dipakai dan khasiatnya  udah  pasti banyak yang tahu. Gampang, kok.  Tinggal kitikin Om Google dengan jari,  pasti dia bakal ampun-ampunan nyerah lalu  kasih tahu jawaban apa saja  yang kita kepoin.  Bisa juga sih ubekin postingan saya tentang cara asik membuat minuman sehat (sekalian promosi hehehe).

Berbeda dengan jus,  infused water ini  ga dibuat luruh dengan air  dan menggumpal.  Buah-buahan yang dipakai (semisal stroberi,  apel,  lemon) cuma dipotong dengan ukuran tertentu  dan dicemplunginke dalam air, dengan tambahan daun mint dan kayu manis  bakal terasa enak dengan rasa alami dari setiap buah. Inget, ya jangan pake gula. Jadinya bukan infused water, tapi  manisan -_-.
 Ngomong-ngomong soal  daun mint dan kayu manis, saya  belum kesampaian bikin infused water dengan campuran ini.  Kalau  kayu manis,  saya  males ke pasar atau toko kue  buat beli (emang dasarnya aja ga suka masak  hihihi, maafkeun). Daun mint? Ini  mahluk langka  yang ga semua supermarket  punya. Hihihi...  katanya ada  supermarket yang jual daun mint ini yang udah dipetikin.  Dipikir-pikir, sayang juga kalau daunnya banyak  yang nganggur  ga kepake. Nyesel deh, kenapa  sebelum acara Car Free Day  akhir Februari kemarin saya malu-malu naga buat minta bibitnya sama seorang temen blogger,  Teh Dey.  Kalau ada di pot  kan enak,  bisa dipetik seperlunya, sementara sisanya  ga mubazir.  Gini deh kalau ga enakan berkomplot dengan jaim.  Makanya tuh,  jangan suka jaim Fiii..... (pengen noyorin  bayangan di cermin). 

By the way, kebiasaan ngalong saya  yang  susah dihilangkan seperti mengingatkan saya  untuk mengonsumsi lagi infused water. Udah beberapa hari ini rasanya kepala saya gampang  pusing bin kliyengan. Selain membantu buat program diet  (meski buat yang ini saya belum butuh), infused water  ini  sangat membantu menghidrasi tubuh. Mengingat efek dari begadang bisa bikin tubuh kehilangan cairan alias dehidrasi,  infused water adalah salah satu  solusi untuk mengatasinya. Belum lagi  saya tuh, doyan ngemil yang asin-asin, dan suka kembung kalau lagi dapat siklus bulanan. Efek  yang sering terasa sih, suka bikin perut  kembung. Eh, bisa diatasi juga sama  infused water. Ih,  pengen  balikan lagi sama infused water,  kangen pake  banget.
Kalau  lagi di rumah, saya  bisa naruh di wadah  dan ngambil secukupnya. Sisanya, saya taruh di kulkas. Aman, tetap segar sampai 2-3 hari ke depan. Kalau enggak disimpan di kulkas, harus habis dalam sehari. Udah lebih? Jangan diminum lagi, buang aja. Soalnya secara alami, buah-buahan  yang digunakan dalam infused water akan berubah sifatnya. Karena  tidak menlalui proses pengawetan, nutrisinya hilang karena terkontaminasi udara luar.
Tapi masalahnya, kalau lagi  jalan, gimana cara bawanya, ya? Selama  ini  belum pernah tuh, kalau lagi jalan bisa bawa-bawa infused water. Biasanya  beli  air mineral, teh kemasan dan sebagainya kalau lagi haus. Dimasukin ke botol  bekas air mineral? Ga keren, ah (jangan atuh, Fi..). Ada  sih, gelas  plastik yang pake tutup  itu buat dibawa. Tapi tetep aja ga sreg. Saya  butuh  botol khusus yang cantik dengan kemasan  berbagai ukuran, bisa di simpan di kulkas atau di bawa  jalan dan kehigienisannya tetap terjaga. 
botolnya ciamik, isinya cantik.
 Daripada  jajan minuman aneka rasa  yang udah ditambahin ini itu, mahal pula  mending saya  bekal infused water aja, deh.  Nah, kalau  punya botol khusus infused water, saya ga perlu malu-malu  harimau lagi ngeluarin pas lagi  di  bis, angkot atau  tempat lain karena penampakannya  yang cantik. Sama cantiknya dengan khasiat infused water  buat tubuh dan wajah, meski ga mungkin menyulap saya jadi  manis kayak...  kayak siapa ya?  Ah ga usah kayak siapa-siapa, kayak saya aja deh  ^_^.  
11 komentar on "Infused Water, Minuman Cantik Yang Bikin Sehat"
  1. toples2 jadul di pake infus water cantik ya *gagalfokus*. btw, baru nyoba infus water sama lemon aja nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jadul juga bisa jadi kelihatan cantik, ya :)

      Hapus
  2. artikelnya sangat membantu dan menarik dan menam bah wawasan saya.....
    salam kenal dan salam sukses..
    ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih sudah mampir. sama-sama, senang kalau bermanfaat. :)

      Hapus
  3. hihih bener kalau dikasih gula jadi manisan mba efi, mau deeh botolnya..unyuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Ga usah pake gula ya Dew, karena kita udah manis #laluditimpukinbotolunyu

      Hapus
  4. Bner nie dulu pernah nghits infused water, tpi sekarang kya'a udah ga terlalu hits lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pernah ngehits. padahal cara bikinnya gampang dan ga ribet, ya.

      Hapus
  5. Aku sukak bikin infused water dari lemon Mbak, buat nyembuhin maag :D

    BalasHapus
  6. kelihatan seger - seger gitu :D pas banget buat bentar lagi waktu puasaan hehe

    BalasHapus
  7. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.