Top Social

Bring world into Words

Cara Cerdas Bikin Rekening Gemuk

Senin, 20 April 2015

Kalau punya  akun instagram,  coba deh cek artis  atau selebritis  yang  kita ikutin.  Setiap  mereka  unggah  berita  terbaru, sedang apa dan di mana.. dia.... dia... (eh kok malah nyanyi siiiih?)  ga pake lama,  langsung diserbu  yang komen.  Risiko  ya, kalau jadi selebritis.  Dikepoin para fans dan sampai-sampai  bisa  jadi  jalan rejeki buat orang lain.
nih akun Bella juga diramein olshoper
Kok  bisa?

Iya, bisa  dong.  Coba saja, baca lagi dengan teliti dan seksama (ini kenapa  kayak  baca  naskah undang-undang atau dokumen resmi negara, ya?),  biasanya  yang  rame komen itu  adalah para olshoper, alias para pemilik  toko online. Bisa bener tapi bisa salah  juga.  Kayak  Didi Kempot  yang coba-coba lempar  manggis, eh ternyata dapat mangga, coba pasang iklan gratis  kali aja ada  yang belanja (eh cieee  bisa juga  saya bikin kalimat berima #hus #lebay).
Trus salahnya di mana dong?
Sekarang, coba kita posisikan kalau akun kita  yang rame-rame dititipin sama toko-toko online itu. Mau dadah-dadah,  say hi sama fans malah jadi kelelep oleh komen yang enggak nyambung. Iya, sih rejeki  ga ke mana. Tapi kalau ada cara lain yang lebih efektif dan  bisa  menjangkau  klien lebih banyak, kenapa enggak?  Bahasa kerennya punya efek viral yang lebih luas dan  influence yang gede.  Bisa  bayangin  ga kalau setiap akun instagram para selebritis  kita titipin satu demi satu.  Enggak pegel tuh jari?  Belum lagi mungkin  nih, mungkin  yang baca  juga  ga punya kepentingan alias ngerasa  ga perlu karena  belum tentu  butuh.

Jadi gimana?

Berkolaborasilah.Contohnya sama Mbak Shopi. Eh tapi Shopi yang  satu ini  bukan sembarang Mbak-mbak lho. Meski bukan juga  selebritis, tapi dijamin deh  bakal membantu maksimal kerja  para  pemilik olshop lebih efektif  den efektif  mengatur  toko onlinenya. Mau? FYI  nih, pengguna  instagram itu Cuma 32 %nya aja dari keseluruhan  pengguna internet  Indonesia. Kalau ngaku punya  otak bisnis, sayang banget  potensi pasar  yang 68% lagi enggak digarap. Iya, ga? Peluang  penglaris  yang lebih gede  bisa didapatkan kalau berkolaborasi dengan Mbak Shopi alias shopious.com.
user sosmed Indonesia  tahun 2014. data: sosmedtoday.com
Jadi nih,  tetep aja upload  produk jualannya  di instagram punya sendiri. Ga usah cape-cape nyampah ke sana kemari  yang ngabisin waktu dan bisa bikin punya akun misuh-misuh atau ga pusing-pusing bikin hastag yang ribet.  Selanjutnya serahkan sama Mbak Shopi yang  bakal mengelompokkan produk jualan anda yang akan diunggah di web, dan biarkan pembeli datang sendiri. Mulai dari fashion, aksesoris sampai kosmetik. Mulai dari  keperluan pria, wanita sampai balita juga ada. Lengkap dari  ubun-ubun sampai jempol kaki. Asik, kan? Ga usah  lagi  nunduk khusyuk  depan gadget terus-terusan. Sisa waktu yang tadinya  dihabiskan buat nyebarin link jualan bisa dipake  buat me time,  ngurus  rumah, kerja atau kepentingan lainnya. Cukup sedikit colekan  jari di akun instagram, dan biarkan Mbak Shopi bekerja  membuat rekening tabungan anda jadi gemuk .Ish, sedaaaap, kan?
Jangan khawatir buat para  pembeli  yang akan membeli barang di sini Mbak Shopi juga  ga akan sembarangan menjalin kerjasama dengan toko  online.  Sistem  yang dibuat  tim web  menjamin keamanan dan kenyamanan  penjual dan pembeli agar sama-sama  puas. Asiknya lagi buat para calon pembeli bakal dapat beberapa tips dan inspirasi seperti  ini. Jadinya, punya  referensi  buat  mix and  match item yang mau diborong.

Tuh kan, kalau  bisa dibuat gampang, kenapa  harus  ribet? Ternyata  bukan kerja keras aja yang harus  cerdas.  Jualan dan belanja juga harus simple  dan cerdas.  Kayak yang satu ini.
15 komentar on "Cara Cerdas Bikin Rekening Gemuk"
  1. paling sebel kalo nemu akun instagram yang di bawahnya ada komentar dari tukang jualan... duh, bikin ilpil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Orin. teu sopan ceuk saya mah :D

      Hapus
  2. Cara kolaborasi bisnis'a ga dijelasin mba??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ada diwebnya Sophious mas Ilham :)

      Hapus
    2. owh begitu yah mba, makasih mba infonya :)

      Hapus
  3. Orang cerdas bisa membuat yang susah jadi gampang dan ribet. hehehe...

    BalasHapus
  4. wahh... lagi ramai bahas "shopious" yah, seru neh kyknya toko onlinenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lagi jadi trend topic kayaknya, nih

      Hapus
  5. Kalo pun komen, seharusnya ngga spam ya, Mbak.. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sosmed juga ada etikanya, ya.

      Hapus
  6. wah...mau juga donk bikin rekening gendut seperti ini...sepertinya asik banget ya...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga dirimu bisa punya rekening gendut juga dari ngeblog, mmba :)

      Hapus
  7. Kakak diorder ya kak. Baju importnya murmer, kualitas numero uno. Cek ig kita ya kak!
    *kemudian dikira akun spam aku-nya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... aku maunya yg gratis aja. *ga mau rugi*

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.