Top Social

Bring world into Words

Jalan-jalan Ke Bali Bikin Sukses Eksotis

Sabtu, 28 Maret 2015
"Mba, ada tabir surya,  ga?"

"SPF  berapa, teh?" balas seorang SPG  menjawab pertanyaan  saya.

"SPF 30," pendek aja saya menjawab.

"Emang  buat  ke mana?" temannya di sebelah nimbrung.

"Bali, Mba."

"Jangan  yang 30, deh. Kurang kuat perlindungannya  kalo di sana. pake  yang 50 aja, teh. Nih, yang  hypoallergenic"  

"Oh, ya sudah.  yang 50 aja." saya  pasrah sama  rekomendasinya  SPG  ini hehehe.  

"Ga sekalian bedaknya, teh?"

Saya menggeleng. Udah  lama ga pake  bedak, cukup pake pelembab biasa aja.  Emang udah bawaan  saya  yang cuek, ya.hehehehe.

Welcome to Denpasar
Nah, pas di pesawat  menuju Bali, saya satu  penerbangan  dengan dua  rombongan karyawan. Bikin saya serasa  nyempil,  nebeng gitu. Mulai dari  boarding sampai  di pesawat, telinga saya ramai  dijejali dengungan  karyawan yang ngobrol dan cekikikan.  Hey,  I will be like that  way if I were in their position.  So,  biar aja, deh.  Kadang kalau kaya  gini saya merasa  sedih, eh  bukaan. Saya jadi kangen sama temen-temen kerja dulu. Miss you guys  (dadah-dadah  dari  kabin  hihihi). Bukan saya aja sih yang  jadi  teralineasi  (halah bahasanyaaaa)  di pesawat itu. Beberapa  orang bule dan sepasang penumpang  yang kelihatannya pengantin muda di sebelah  saya  - sampe sempet diledekin adik  jadi kambing conge. padahal saya udah kilikan kuping. Sumpah  :D


Pilot  yang membawa pesawat penerbangan  QZ 6315 pagi itu  asik banget.  Bikin saya  yang merasakan  pernerbangan  perdana  merasa  baik-baik saja(kayak Ratu  banget, ya). Sejak take  off  dari bandara  Husen Sastranegara sampai  roda  pesawat  bertautan  mesra  di landasan pacu  Ngurah Rai terasa berjalan  mulus.  Great  work, captain.



"Leuwi Panjang, Leuwi Panjang..." celetuk seorang karyawati cekikikan saat  pesawat akan lepas  landas. Iya  kali,  kita  naik  bis terbang, saya nyengir dengernya. Entah dengungan apa lagi  yang  ada di pesawat.  Penerbangan  sekitar 1 jam 45 menit awalnya saya habiskan  dengan membaca novel. Cuma habis  beberapa  halaman saja, sampai akhirnya memilih lanjut dengan merem-merem  ayam (emang merem ayam kayak  gimana coba?). Berangkat  jam  05.40 bikin  saya pergi 'nyubuh' dari rumah. Sukses  ngantuk berat karena  jam 3 pagi udah ada di bandara. Kerajinan,  ya. Padahal  pintu chek in baru  dibuka jam  4 pagi hehehe.  Namanya juga antispasi  :D

"Jangan lupa tabir surya," beberapa menit sebelum pesawat  mendarat, seorang penumpang mengingatkan  teman-temannya.

"Aku pake SPF 100," kata seorang karyawati  dari salah satu rombongan tadi.

Hah? 100?  Telinga saya  meruncing mendengar  obrolan itu. Emang  mau jalan-jalan  ke Sahara, ya sampai harus  setinggi itu? Entah  mana yang bener, ada yang bilang  makin tinggi  SPF makin bagus, ada yang yang bilang  sama kok dengan SPF  45 atau SPF 50.   

percaya deh, panasnya itu ga kuku.... alias  ga kuat
Meski udah diolesi  tabir surya  SPF 50 (kayak yang direkomendasikan SPG itu), rasanya  tetep jadi  eksotis alias mateng.  Sengatan  matahari di Bali  sukses  men-tanning-kan  muka saya. Sementara para bule yang seliweran dengan bikini  di pantai  tetep aja kelihatan putih, hihihi.... . Gitu deh, yang putih pengen cokelat,  yang item pengen  bening. Manusia  emang ga pernah puas kalau terus  nurutin maunya. Ya udah deh,  gak papa. saya enjoy aja sama trip  ke Bali ini.   Entar  aja kalau  balik  ke Bandung saya  mau  borong luluran dan masker wajah,  seenggaknya buat balikin hati saya eh muka saya  kayak dulu lagi.



29 komentar on "Jalan-jalan Ke Bali Bikin Sukses Eksotis"
  1. Hihi... asyik ceritanya... pastinya akan banyak cerita lagi nih di catatan efi nya... ditunggu ya... jadi kabita pengen juga ka bali padahal dulu mah ogah mendengar banyak yg berbikini ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip. dinayos kunjungan berikutnya teh, hehehe. Ntar posting lagi, da :) Ga merasa jadi minoritas kok, di sana. Itu yang aku rasain. Banyak pendatang baik turis atau cari nafkah yang aku temuin.

      Hapus
    2. Bener Efi, kita ngga merasa jadi minoritas kok di sana. Nanti deh saya tulis pengalaman saya ttg ini.

      Pokoknya mah, selamat ya sudah menikmati mimpi yang terwujud :)

      Hapus
    3. Duh, ada yang typo. Teh Ida, diantos maksudnya hehehe. Banyak kok pendatang muslim baik yang jadi turis atau cari nafkah di sana. Gitu maksudnya.
      Teh Dey, iya teh. Pas jalan di Kuta yang berseliweran di sana dominan bule juga aman-aman aja. Mereka woles. Berasa lagi di luar negeri, malah hehehe (padahal belum pernah ke luar negeri).

      Hapus
  2. Ilmu baru tentang SPF *Nah, sebab aku gagap kosmetik :D. Lebih panaskah dibanding pantai di Jogja? Belum pernah ke Bali soalnya. Beberapa hari di Jogja aja udah sukses bikin kulitku belang2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemarin suhunya 31 derajat celcius, Euis. Selain tabir surya kacamata, jangan lupa topi (aku lupa ini). Lebih panas dari Yogya, kayaknya. Tapi kalo udah sore dan malam ga terlalu panas.

      Hapus
  3. wai seru nya...cerita jalan2nya mana mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baru pembuka, mba (halah). Nanti aku cerita-ceriti lagi yang lainnya ya, mbak hehehe

      Hapus
  4. Waahhh.... jadi kepingin ke Bali lagi nich teh... hehehe :D

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah girang dikunjungi Lee Min Ho, eh ada embel-embelnya (bukan) hehehehe. Wah, Furqon, nih yang jalan-jalan mulu.

      Hapus
  5. Ihiw asik banget yaa jalan2 ke Bali, pengen ke Bali jugaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu Tian, semoga kesampean. :) Sok diniatin, ntar ada jalannya geura.

      Hapus
  6. Wah pengen banget ke Baliii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga kesampean ya, mbak :)

      Hapus
  7. Aku termasuk cuek, Mak. Masalahnya kalau pakai tabir surya rasanya gerah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tossss (seneng banget punya temen cuek, ya :D) Aku juga ngerasa perih waktu pake tabir surya. Padahal katanya bagus untuk kulit sensitif. -_-

      Hapus
  8. g mempan mbaaaa spf itu kalo ke Bali ;p.. Aku nyerah.,... dan mungkin krn panasnya Bali itu yg bikin aku ga terlalu suka liburan kesana... pnas ya bok. Aku lbh suka gunung ato liburan pas winter drdulu. krn ga kuat panas -__-. gosongin bdn di bali mah gampang bgt...cukup 3 jam jalan, mutihinnya mah 6 bln lebih ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantesan, aku ngerasa kebakar banget. Iya ke gunung lebih adem, tapi pengalamanku waktu kuliah dulu kulit di area hidung malah jadi ngelupas, kenapa, ya? Duh 6 bulan itu lama banget. Setara 24 SKS itu, mah. *lho, kuliah kaliiii)

      Hapus
  9. Aku jarang banget pake sunblock coz mmg sengaja demen yg agak2 hitam exotic tapi selalu pake aftersun biar kulit ngak kebakar dan terasa adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuk, item itu manis ya, mas hehehe

      Hapus
  10. Aku dua kali ke Bali pas bulan Desember sama Juli, enak akhir tahun sih, gak panas. Hujan juga enggak,jadi kangen pengen kesana lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya asik tuh Desember, ya. Pas cuacanya ga lagi panas. Tapi kalo liburan kebayang deh, crowdednya turis *mudah2an bisa ke sana lagi*

      Hapus
  11. Teteh belum pernah ka Bali daaaaa...
    *keukeuh* hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk ke sana teh *tetep cari sponsor dulu :D)

      Hapus
  12. Biar bikin gosong tapi nagih ya mbak ke Bali, tangan saya juga belang-belang abis snorkling disana, tapi kalo ga kepanasen yo sedih krn hujan mulu ga bisa kemana mana

    BalasHapus
  13. Wahhh... segitu teriknya ya ternyata... aku ke bali waktu masih kecilllll banget jadi gak inget apa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, panas. Udah terbiasa dengan suhu normal. 20-23an di Bandung. Dikasih 25 derajat celcius aja udah gerah. Enaknya jalan pake mobil, tapi harus siap budget gede.

      Hapus
  14. waahhh... pangling dengan wajah barunya.. asyik euy ceritanya. ngebayangin the girls rame-rame liburan bareng. jadi di pesawat kita yang ributin hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajah baruku lagi eksostis, teh hehehhe

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.