Top Social

Bring world into Words

Dongeng Cinderella Paling Romantis

Sabtu, 14 Maret 2015

Kalau  diperhatikan, sudah banyak versi  remake cerita Cinderella  yang sudah pernah dibuat. Mulai dari  versi Disney’s sampai  versi drama  yang  sekarang  sedang  heboh.  Tapi... saya paling suka cerita Cinderella versi  Aver After yang beredar  akhir tahun 90an, sekitar tahun 1998 atau pas saya  di bangku kulliah semester  3 atau 4 gitu, deh.  Hihihi... what a time, ya.  Sudah  17 tahun lewat.   Kalau yang seangkatan sama saya (iyaaa, teuteup  bahas  90’s. Biarin, ya) pasti  ngeh sama bintang Film  Drew Barrymore  yang lumayan sensasional di jamannya. Btw, dia masih eksis di dunia film ga sih?

credit: teachwithmovies.org
Well, saya  ga akan bahas  attitudenya dia, di sini.  Tapi saya  suka  banget sama aktingnya bareng Dougray Scott  di film  yang disutradarai  Andy Tennant yang ngambil seting Perancis tahun 1600an.  Jadi inget film The Three  Muskeeters, ya. Enggak heran kalau Danielle, tokoh utama  yang digambarkan sebagai versi  lain dari Cinderella ini  seorang gadis yang jago main pedang, yang membuatnya bisa memaksa tuan tanah Pierre Le Pieu  menyerahkan kunci kastil dan membiarkaannya lolos.

Nah, kalau belum  nonton filmnya, pasti  heran, kok Cinderella  bisa main pedang? Kan dia korban  bullying ibu tiri dan saudara-saudara tirinya, ya?
Ini  yang  asik dari film Ever After.  Meski  ibu tiri  yang diperankan Anjelica Huston adalah seorang  yang culas, rese  dan seenak jidat  menguasai harta peninggalan ayahnya, Danielle adalah seorang Cinderella  yang  terpelajar dan jauh dari  kesan upik abu yang lemah.  Punya ayah yang keren dan mewariskan hobi membaca,  membuat Danielle bukan cuma memesona dengan balutan  gaun di pesta dansa, tapi  juga otaknya yang berisi  yang bikin Henry,  sang pangeran kesengsem.

Kalau di kisah-kisah lainnya saudara-saudara  tiri Cinderella digambarkan sebagai anak-anak manja  yang doyan ngebully, di film ini cuma Marguirete yang setali tiga uang dengan ibunya. Saudara tiri lainnya Cinderella, Jacqueline masih  bersikap baik pada  Danielle.  Karena  kebaikannya Jacqueline juga yang membuatnya terbebas  dari hukuman. Saat  Rodmila dan Marguerite mendapat  hukuman dari sang ratu karena sudah melakukan kebohongan,  Jacqueline dipilih  Danielle menadi pelayan pribadinya.

Imajinasi dari film ini juga keren banget. Ga kepikiran  deh, kalau bakalan  ada Leonardo Da Vinci jadi bagian dari  film. Ada  kedekatan antara  Gustave, sahabat kecil Danielle dan Henry,  yang mengembalikan lukisan Monalisa  yang dicuri.
credit: snarsquard.com
Makanya, enggak heran  kalau di intro film ini dibuka dengan cerita seorang nenek  - keturunan dari  Danielle - yang  masih terlihat cantik menceritakan  sebuah lukisan wanita  yang posenya  rada mirip dengan Monalisa  dan sepatu kacanya kepada  para cucunya.
 
Kalau susah mendapatkan dvdnya, film yang dikemas dengan genre drama komedi romantis  ini  masih bisa dilihat di youtube, meskipun dalam bagian-bagian terpisah. Yang saya tahu sih, link untuk versi full-nya udah ga bisa dilihat lagi.  Percaya deh,  bukan cuma bikin kita  tertawa ngikik karena  beberapa adegan konyol dan beberapa dialog di dalamnya, ketika Danielle meladeni intimidasi Rodmila dan Marguerite. Bakal ada  momen yang touchy  waktu  Henry  meminta Danielle  untuk menikah dengan adegan yang jauh beda dari pakem cerita-cerita Cinderella  lainnya  yang drama queen banget. No, bukan seperti  itu. 

So, siapkan tissue  aat Henry  mengatakan ini:


I kneel before you not as a prince, but as a man in love... But I would feel like a king if you, Danielle de Barbarac, would be my wife.

After all,  seperti cerita cinta  semanis cokelat,  dongeng Cinderella besutannya  Andy Tennant  adalah  dongeng Cinderella paling romantis  yang bisa bikin meleleh.  Suer, dah, saya suka  banget sama Ever Affter.


38 komentar on "Dongeng Cinderella Paling Romantis "
  1. Aku belum pernah nonton yg versi apapun. Nek ini di youtube ada kan mak? Pengen nonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mak cek aja. Cuma ya gitu, Yang full version linknya ga bisa dibuka. :)

      Hapus
  2. Aku belum pernah nonton yg versi apapun. Nek ini di youtube ada kan mak? Pengen nonton

    BalasHapus
  3. Aku selalu suka film yang diadapatsi dr dongeng Cinderella, versi apapun, xixixiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. aku baca komenmu di status Mbak Haya. Dirimu penggemar berat cerita dongeng, ya, mak. Belajar sama dirimu ah :)

      Hapus
  4. aku sukaa banget yg veri drew Barrymore ini...Drew emang keliatan badass banget disini

    BalasHapus
  5. Bulan lalu sy ngopi film ini dari temen, mak. Tp belum kelar nontonnya, soale Noofa suka ribut kalo leptopan, rebutan sama dia gitu mak.? Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuntaskan filmnya, mak. Curi2 waktu pas dia merem hehehe...

      Hapus
  6. Cinderella kisah mimpi yang terus menghiasi pikiran banyak anak kecil saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ponakan saya yang tk malah sukanya sSnow White sama Frozen :)

      Hapus
  7. Aku jg nonton film ini mak... romantiss banget. Tp film cinderela yg baru jg udh nonton dan kerenn jg... ishhh adegan ella dan pangerannya berdansa itu indahhh ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cari waktu ah buat nonton film yang baru ini :)

      Hapus
  8. Duh...aku kemana aja ya selama ini? Kok belum nonton ya? Cari ah

    BalasHapus
  9. Saya belum pernah nonton yg versi drew barrymore, parah yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah enggak kok, mak. Cari aja dvdnya atau di youtube

      Hapus
  10. Hanya bisa membayangkan saja, soalnya baru tahu kalau ada versi lamanya yang lebih bagus kisahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cuma bayangin feeelnya ga dapet, mas :)

      Hapus
  11. Kala film itu tayang, bela-belain nonton ke 21, gegara sgr cerita teman yg heboh. Pdhl di masa itu, bagi saya nonton ke bioskop sesuatu yg butuh pengorbanan banget. Tp sepadan dengan filmnya yg keren, Drew asyik banget je cinderella yg tegar dan pemberani.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu aku nontonnya dari cd yang disewa, kok. Sama, jaman saya kuliah kudu bekorban banyak kalau mau senang-senang. Kalau enggak, uang ongkos kuliah bisa habis :)

      Hapus
  12. Jadi pengen nonton ih, tapi kalo harus menyatukan bagian yang terpisah-pisah, mayan juga ya, Fi... gimana kalo bantuin ngumpulin link youtubenya? *Huuuu, Therlaluh!*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku bantu dengan doa gimana, mbak? hehehe *lalu disambit modem*

      Hapus
  13. Yang versi ini emang keren, Maaaak! Btw, si Drew Barrymore masih eksis, kok, sekarang! :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku inngetnya Charlie Angel yang terakhir. Sisanya lupa hihihi...faktor U :) *ngeles*

      Hapus
    2. eh Charllie's Angels maksudnya :D

      Hapus
  14. Ima suka sama cinderella versi kartun, nontonnya jaman SD sampe pita kaset videonya rusak karena di bulak balik bagian Cinderella nya lari dari tangga ditolongin sahabat tikus-tikusnya. Versi ever after juga asik, suka sama karakter barunya yg tangguh dan suka sama Drew yg enakeun kalo ekting ,heheheee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, teh Ima. Cinderella dongeng klasik yang paling happening. Sampe-sampe versinya ada banyak, ya.

      Hapus
  15. Duh, jadi kepengen nonton film ini. Aku belum nonton euy... Semoga nemu yg full versionnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga nemu, Euis.. Yang kepotong-potong juga ga buffer, kok.

      Hapus
  16. Aku cuman pernah nonton yang versi kartun aja dan sukaa banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba nonton film yang ini, deh.Seru, lho

      Hapus
  17. kalau menurut mbak berarti yg film sekarang tayang bagaimana? :) makin kesini film remake cinderella seperti banyak memakai efek visual komputer. Kalau jaman dulu yg getol aktingnya, makin mahir aktornya makin bagus filmnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang lagi tayang di bioskop? Emmmm, ga bisa kasih penilaian karena belum nonton. Ia, jaman dulu pemainnya lebih total, ya. Tapi teknologi juga bikin kualitas gambar lebih bagus dan efek dramatis yang keren juga.

      Hapus
  18. aku suka juga ever after..walaupun Cinderella yang baru juga kereen :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan aku sempet nonton versi yang barunya nih,mbak :)

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.