Top Social

Bring world into Words

Talkshow Bio Oil: Discover Your Happy Skin

Selasa, 09 Desember 2014

Setelah melakukan  rangkaian  roadshow di Jakartadan Surabaya (masing-masing  tanggal  8 dan  29 di  bulan November 2014), giliran  Bandung  yang  mendapat kunjungan  dari Bio Oil  pada  tanggal  5  Desember 2014. dalam  kampanye Hello Happy Skin dalam  gelaran  talkshow dan exhibitionnya.
Talkshow  Bio Oil: Discover Your Happy Skin
Mba MCnya cantik,  biki envy :)


Talkshow  Bio Oil: Discover Your Happy Skin
Serunya acara talkshow
Dengan  menggandeng  Tiara  Dwijayanti Lestari selaku  Corporate  Spokeperson  dan  Nurhayatini sebagai Product Manager dari PT Radiant Sentral  Nutriondo serta  Dr Kartika  Ruchiatan SpKK, M. Kes dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung  dan Endhita Wibisono  seorang  presenter  dan ibu  dari 1 anak- pemakai setia Bio Oil -   menjadikan  Bandung  yang sebelumnya sempat  diguyur  hujan terasa  hangat dalam  acara  yang dihadiri  blogger dan awak media  Bandung.



Berlokasi di Kafe  Halaman,   Paris Van Java, Bandung, saya dan  5 orang teman blogger  Bandung  mendapat pencerahan  soal pentingnya perawatan  kulit. Sebagai produk spesialis  perawat kulit  untuk  masalah scars  dan strtchmark  pada  wajah dan kulit, Bio  Oil  juga  bisa digunakan  untuk mengatasi  masalah  umum pada  kulit, misalnya saja  penuaan dini, dehidrasi atau  warna  kulit  yang tidak merata.

 
Talkshow  Bio Oil: Discover Your Happy Skin
Cobain Bio Oil
Dalam paparannya,  Nurhayatini  menjelaskan  Bio Oil  punya formula  yang unik sehingga disebut  "dry oil”.  Saya dan  undangan yang hadir  berkesembatan  untuk mencoba sample  yang  diedarkan siang itu.  Cara mengaplikasikan Bio oil adalah ambil secukupnya  lalu oleskan pada  area kulit  dengan  gerakan memutar  searah jarum jam dan sedikit pijatan.  Hasilnya,  Bio Oil yang mengandung bahan aktif  Purcellin Oil plus  campuran unik dari tumbuhan alami dan minyak ensial  mudah diserap dengan oleh kulit.  So,  enggak usah  cemas  bikin  wajah atau kulit terlihat  berminyak  Selain  itu,  wanginya  juga  enak, seperti menghirup aroma terapi.  Pantas  aja sih, karena  dalam  setiap  botol Bio Oil terdapat  kandungan  tumbuhan  dan minyak  esensial seperti Lavender, Kalendula, Rosemary dan Kamomil. 

http://www.catatan-efi.com/2014/12/talkshow-bio-oil-discover-your-happy.html
Sesi tanya jawab  dengan  undangan. Dokumentasi : Melisa Hoesain
 Untuk semua  jenis  kulit, baik  kering atau berminyak, pria atau wanita, tua atau muda  hanya membutuhkan satu  jenis  Bio Oil  ini. Semuanya  bisa memakai Bio Oil kecuali  untuk anak-anak  berusia di bawah dua tahun dan khusus  bagi ibu hamil, hindari  untuk mengoleskan  Bio Oil pada area dada.


Bio Oil  yang diproduksi di Afrika Selatan  ini sudah lolos  uji  standar Eropa. Tidak diujicobakan  pada  binatang. Penjelasan  dari sisi medis dan ilmiah  juga disampaikan oleh  Dr Kartika Ruchiatn, SpKK, M.Kes. Dalam paparannya,  dokter  yang terlihat  masih muda dan cantiknya  bikin envy  ini,  menjelaskan kalau kulit  manusia  mempunyai  3 lapisan,  yaitu  epidermis,  dermis  dan hipodermis.



Salah satu  contoh  kasus  masalah  kulit  yang sering  bikin parno  wanita  adalah  munculnya stretch marks. Biasanya  masalah ini terjadi pada  mereka  yang mengalami  perubahan berat badan. Misalnya dari kurus  menjadi gemuk, atau sebaliknya menjadi   kurus  dengan cara  yang drastis, diet atau aerobik  tanpa  monitor dari  ahlinya atau  ini nih  yang  jadi ‘hantu menakutkan’  meregangnya  kulit  perut setelah melahirkan.



Sebenarnya  soal   peregangan kulit setelah   hamil dan melahirkan adalah  hal yang fitrah.  Stretch marks  yang  juga disebut striae  distensa  adalah terjadinya  kelainan ulit dalam bentuk agris linear  atau disebut  atrofil  sebagai akibat meregangnya  kulit  yang melampaui  batas  elastisistasnya pada   jaringan dermis.  Untuk ilustrasi  yang  lebih sederhana,  coba bayangkan tali tambang  yang meregang  dan menipis  pada  bagian  tengah dan  terlihat  nyaris putus. Nah, seperti  itulah yang terjadi  pada kolagen  kulit kita kalau mengalami masalah stretch marks  ini.


Tidak  perlu  menunggu  sampai  melahirkan  untuk  mengaplikasikan Bio Oil  ini Pada trimester  ketiga,  oleskan  Bio Oil secara  teratur  pada  kulit  perut  untuk  hasil yang lebih  baik.  Tentu saja,  kadar  hormon  dan  faktor  internal lainnya  juga  punya andil, sehingga hasil  yang diperoleh  bisa  berbeda setiap  orang.



Sebagai catatan,  Bio Oil  tidak  menghilangkan 100%  bekas  scars, stretch marks  atau masalah lainnya. Namun,  bisa dipastikan  kalau  hasil  yang diperoleh  memuaskan responden yang memakai sehingga  bisa  menyamarkan bekas  masalah pada  kulit.  DAlam sebuah ujicoba  terhdap  responden  engan rentang  usia  18-65 tahun,  sebanyak  38 responden  yang semuanya wanita  menunjukan hasil yang singifikasn   sebesar 95% setelah  2  minggu dan  hasil memuaskan sebesar  100%  setelah pemakaian selama 8  minggu  untuk  keluhan stretch marks.

Sedangkan untuk kasus  scars secara umum, dengan kelompok usia  yang sama,  sebanyak  36 responden wanita  menunjukkan  hasil  yang siginifkan sebesar  66% setelah pemakaian 2  minggu dan meningkat menjadi 892% setelah pemakaian 8 minggu.  Untuk  hasil  yang ideal  sebaiknya  lanjutkan pemakaian Oil sampai 3 bulan, dan tetap aman dipakai  sehari-sehari sebagai  pencegahan.



Sebagai testimoni, presenter cantik Endhita berbagi pengalamannya.  Endhita  yang  mulanya tidak pede  dengan kulitnya  yang sawo matang  pernah berkali-kali  mencoba produk pencerah kulit dengan  hasil  yang nihil.  Perkenalan pertama  kalinya dengan Bio Oil sudah lama sebelum  Bio Oil masuk ke Indonesia. Endhita  yang juga  suka  mengoleskan  Bio Oil  pada  lutut untuk  menyamakan warnanya, sering menitip pada teman  atau saudara  yang kebetulan pergi ke luar  negeri.



Ngomong-ngomong soal  warna kulit,  sebenarnya  kita  harus  bersyukur  lho  dianugerahi  kulit  sawo matang, karena  banyak  para  bule  dengan ras kaukasianya  sangat ingin punya kulit  cantik dan eksotik seperti  orang asia. Makanya, mereka  sering bela-belain  untuk  berjemur  atau  melakukan tanning untuk mendapatkan kulit  berwarna kecokelatan.  Sisi  lainnya, memang  orang asia punya  kecenderungan  terkena masalah  keloid  (10 kali lebih  besar) yang biasanya timbul akibat  luka, atau   bekas tindikan, tato, dan bekas operasi.  Untuk masalah  ini, semaki cepat  mendapat  penganan  dengan mengoleskan  Bio Oil  bisa  lebih cepat tersamar. Sama seperti  yang dilakukan Endhita  setelah  menjalani operasi cesar yang segera  mengoleskannya pada  kulit.



Untuk  mencegah  timbulnya  Stretch marks,  ada  beberapa hal  yang bisa  kita lakukan  untuk  melakukan pencegahan. Misalnya  dengan menjalani  pola hidup yang sehat, rajin berolahraga secara teratur, asupan makanan  yang sehat dan bergizi terutama  makanan dengan kandungan vitamin A, B2, B3, C dan E serta mineral seperti  zinc.



Untuk  pemakaiannya,  tidak perlu  banyak-banyak  mengoleskan  Bio Oil. Cukup dua kali saja dalam sehari.  Pagi hari setelah  mandi dan malam setelah tidur.  Untuk hasil yang optimal,  jadikan Bio Oil sebagai dasar  perawatan wajah.  Oleskan  Bio Oil  secukupnya  dan berikan pijatan lembut. Tunggu sekitar 3 menit  kemudian  lanjutkan dengan mengaplikasikan pelembab atau  bedak. Soal merek,  tidak  ada rekomendasi  khusus  produk tertentu  karena  Bio Oil  tidak akan  menimbulkan kontra indikasi  digunakan bersamaan dengan perawatan wajah lainnya. Malah,  kita disarankan  untuk menggunakan tabir  surya untuk perlindungan ekstra.

 
Talkshow  Bio Oil: Discover Your Happy Skin
Test Skin. Aaah  tidak! Usia saya  kelewat tua :D
Sebelum berfoto-foto  bersama, saya sempat  penasaran untuk  menguji  kondisi  kulit. Olalala....  usia  kulit saya  lebih tua dari  umur sebenarnya. Jujur aja, bete pas tahu soal ini. Gara-garanya sih emang karena  kebiasaan begadang plus jarang  (malah bisa dibilang tidak pernah)  olahraga  bikin  usia  kulit saya lumayan jauh. Ah, ya. Baiklah, saya  mau  rajin-rajin pake Bio Oil  plus  memperbaiki gaya  hidup, biar  kulit saya enggak stres dan  happy kembali. Seperti tagline tema acaranya, “Discover  Your Happy Skin”.
Talkshow  Bio Oil: Discover Your Happy Skin

Kalau dibandingin sama peserta  lain, saya  cuma punya waktu 4 hari  dari  acara talkshow  sampai  tulisan ini  dimuat.  Masalah utama  kulit saya  adalah  kulit yang tidak  merata (uneven skin), hiper pigmentasi dan mata lelah. Huaaaa, iya  jam  biologisnya  nih,  suka melek  jam segitu.  Udah coba concealar kurang ngefek. Konon katanya  minyak  almond  bagus  juga  buat mengatasi  masalah  mata  lelah ini. Masalahnya susah  nemu  dan proses pengendapannya  kalau  bikin perlu waktu 2 minggu.  Makanya, begitu dapat  Bio Oil buru-buru saya pake  2 kali sehari.  Belum begitu kelihatan, tapi  kerasanya  kulit  wajah lebih kenyal dan lembut.  Wanginya pun  enggak  nabrak-nabrak  sama kosmetik  yang saya  pake.   Baca  beberapa testy dan  hasil uji klinis,  insya Allah efek mata  lelahnya  bisa segera teratasi.

Nama Produk : Bio Oil
Ukuran : 60 Ml
Harga : Rp. 120,000
POM : ND53140102476
Diimpor  oleh : PT Radiant Sentral Nutrindo
situs resmi : http://bio-oil.com  & http://bio-oilprofessional.co.uk/
*tersedia  di toko Guardian* 

6 komentar on "Talkshow Bio Oil: Discover Your Happy Skin"
  1. acaranya seru banget ya mbak,,,kapan nih ada di surabaya ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, seru. Surabaya udah duluan sebelum Bandung :)

      Hapus
  2. aaah sayang banget saya malah rancucud kahujanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya TIan, sayang bingit, niih. yang dateng jadi cuma 6 orang.

      Hapus
  3. aku baru tau ada bio oil hehe,diusap gitu aja ya mbk??

    BalasHapus
  4. Wah bgs ternyata untuk kulit...sabtu besok sy baru mau menghadiri undangannya :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.