Top Social

Bring world into Words

Ikutan Serunya Acara Writing Clinic Femina

Senin, 08 Desember 2014
Tanggal  2 Desember 2014, lepas maghrib, ada pesan masuk lewat  inbox  email. Yeay,  ini  yang saya tunggu! Dapat  undangan  buat  ikutan acaranya Femina,  "Writing Clinic Meracik Rasa Dalam Fiksi Kuliner". Salah satu dari  rangkaian acara  yang  meramaikan kegiatan Festival Pembaca  Indonesia  yang digelar  di Museum Gajah, Jakarta.

Ikutan Serunya Acara  Writing Clinic Femina
Sumber: Femina



Mulai deh,  saya dan teman-teman  yang terpilih pada  heboh. Dari  BBM-an sampai status FB.  Biar  lebih terarah,  6 orang dari kami ngobrol di thread. Tadinya sih, pilihannya  kalau ga pake  travel ya kereta.   Dipikir-pikir,  kalau pake  travel, belum tentu  bisa  bareng. Lagian   pada  berjauhan  juga rumahnya. Ada yang di  barat, timur  dan rada  ke selatan. Pake  kereta? Ribet  juga,  harus  booking dan   ga bisa duduk dekat,  tergantung seat  yang sisa. 

Eh tapi, secara  kami pergi  berlima (tadinya sih berenam, berhubung Tian  ada  acara  yang ga bisa ditinggalkan), akhirnya  sepakat deh kami pake rental  mobil. Dian coba menghubungi temannya yang punya rental  mobil. Ah, slow respon.  Khawatir  enggak ada  mobil  buat hari  H nanti, saya coba  kontak rental  mobil punya temannya adik saya. Deal.  Kami sepakat  buat pakai mobil    Nissan Livina.  Cukuplah kapasitasnya  buat kami berlima. 


Setelah mobil rental menjemput saya,  pick up point  berikutnya di kawasan BTC buat menjemput Evi dan Dian, lalu berakhir di Kota Baru Parahyangan buat jemput Dydie dan  Teh Yayu.  Seperti  sesuai harapan, perjalanan  berjalan  lancar. Bisa santai  tiduran,  ngudap atau sarapan di mobil.  Pokoknya khas  emak-emak  banget  yang doyan bawa bekal.  Saya sih seksi icip-icip aja,  ga  ikutan  masak  hahaha.

Ikutan Serunya Acara  Writing Clinic Femina
Writing  Clinic  Femina


Ikutan Serunya Acara  Writing Clinic Femina
Writing Clinic  Femina bareng tim Femina.  Ada Mbak Ficky, Mbak Eka dan penulis Mbak Tria


Harusnya acara  writing clinic  yang kami ikuti  sih mulai jam 13.00.  Tapi sayang banget  kalau datang  on time  alias  cuma ikut acara  yang jam 13.00 itu.  Jam 09.30 kami sudah di lokasi dan  ikut dulu acara yang lain.  Kami ber-5 nonton pemutaran film klasik Breakfast at Tiffany’s  dilanjut dengan  salat  zuhur di musala  yang terletak di basement Museum Gajah. Sambil  menunggu  yang lain salat,  kami  bisa ketemuan  teman-teman  yang wara wiri di FB, sudah pernah ketemu atau belum ketemu.

Di panggung  utama utama, pas pengumuman Anugerah  Pembaca Indonesia  yang digelar  oleh Good Reads ada  banyak selebritis  penulis.  Salah satunya  Adithya Mulya,  penulis  Sabtu Bersama Bapak.  Saya  belum baca bukunya sih, tapi jadi pengen  baca setelah  denger  cerita dan  'kompor'  dari teman-teman hihihi. Tadinya  mau motoin aja, tapi ada  yang berbaik hati  gantiin posisi  saya. So, here we go,... saya ikutan  mejeng. 
Ikutan Serunya Acara  Writing Clinic Femina
Dokumentasi  foto Dian Andari Yuan
Kalau yang ini adalah koalisi blogger Bandung ceritanya hihihi. Teh Ima  yang sementara  ini tinggal di Serpong dan Evi -Eva yang sekarang  LDR-an ketemuan di sini.

Ikutan Serunya Acara  Writing Clinic Femina

Nah ini  pose  yang paling saya suka.  Uhuy,  sadar  kamera  banget!

Ikutan Serunya Acara  Writing Clinic Femina
dokumentasi  foto: Teh Ima 
Selesai acara  writing  clinic, kami mampir dulu ke panggung utama. Puas  menyalurkan 'obsesi  sadar  kamera' di booth  panggung utama, ikutan  nyimak pengumuman Anugerah Pembaca Indonesia sampai  jam 16.00an.  Ada  wajah-wajah penulis dan editor  yang saya lihat ada di sana.  Norak  mungkin, ya :). Tapi saya  amaze dan takjub bisa bertemu mereka bahkan foto bareng!  


Ikutan Serunya Acara  Writing Clinic Femina
Goodie Bag +  Voucher
Silaturahmi  itu emang  manjangin rejeki. Melihat  wajah sumringah  yang bertemu, dapat goodie bag dan doorprize,   sampai  merintis  prospek  ‘masa depan’ ada di sini. Beneran, saya  engak     nyesel deh ikutan acara ini.

Perjalanan  PP dari Bandung – Jakarta dan kembali ke Bandung  berjalan  lancar.  Evi  yang diantar terakhir sampai ke rumah sekitar jam 21.50. Sebenarnya   kami  bisa  ngirit  budget  travel rame-rame  ini  kalau pake  mobil  biasa. Berhubung  Nissan Livina  ini mobil matic, jadi boros mobil. Enggak sampai Rp. 200.000 /orang dari kami  buat urunan bayar  rental berikut  bensin dan tiket  tol.  Tau ga? Dihitung-hitung, totalnya ga sampai  Rp. 800.000an. Selain  mobilnya masih gress,  sopir  yang bawanya halus  juga  layanan rentalnya yang asik dan profesional.  

Ceritanya terjadi  miss komunikasi  (aih  ini  ga ada  hubungan darah sama Miss Indonesia  atau Miss-missan lainnya).  Kami pikir  fee  sebesar  Rp. 450.000  buat sewa  mobil itu  belum include  tip  buat sopir. Makanya setelah sampai di lokasi acara, kami bayarin tuh tipnya duluan. Kasian juga kan, dari jam 10 pagi  harus  nunggu.

Malamnya, setelah sampai di rumah, saya  dikirim pesan lewat Whatsapp  sama  pemilik rentalnya, “Kak, tadi  kelebihan bayar sopirnya.  Yang 450 ribu itu  udah termasuk tip  buat sopir. Rentalnya  300 ribu, buat sopir 150 ribu.”

“Oh, gitu, ya?  Kelebihan?“

“Iya, makanya  saya bingung. Pas ngasih sopir  katanya  udah dibayar sama kakak.  Minta  nomor rekeningnya, ya. Mau saya balikin.”


Oalah....  saya  amaze banget dikabarin gini.  Mungkin aja  rental  mobil lain  bakal cuek bebek  dibayar  lebih atau sopirnya  lempeng-lempeng  aja  ga akan  bilang  kalau sudah dikasih tip. Saya  segera  ngasih  nomor  rekening  buat direfund dan ngabarin teman-teman soal ini.   Thumbs  up deh buat rental  mobil ini.  Next time  kalau  pergi  ke luar  kota dan perlu tumpangan,  saya  ga usah pusing-pusing cari rentalan  mobil yang profesional dan jujur.
7 komentar on "Ikutan Serunya Acara Writing Clinic Femina"
  1. ih asik banget acaranya, teh. ada bi ima deuih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Lu. Kapan-kapan ikutan deh acara literasi, Asik. :)

      Hapus
  2. seruya acaranya,wah jarang2 ya ada yg mau ngembalikin uang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jujur. Yang kayak gini yang barokah, ya.

      Hapus
  3. Acaranya seru dan kita banget, ya. Bisa ketemu sama temen2 punya gairah yang sama itu menyenangkan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh. Masih baru ya, tapi udah sakaw, pengen ada acara kayak gini lagi.

      Hapus
  4. lagiii yuukk... jjs bareng, dapat ilmu, curhat dan kuliner... waah komplit

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.