Top Social

Bring world into Words

Latief Inn: Hotel Murah dan Nyaman di Bandung

Senin, 27 Oktober 2014

 Kalau  udah  ngomongin  Bandung  yang kebayang  adalah   kepadatan di hari-hari  weekend  atau  libur nasional, apalagi pas  hari kejepit  nasional  alias  harpitnas.   Udah  dijamin deh,  muacet, pake bingits.  Itinerary  seperti  FO,   Wisata  Alam,  dan  jajanan kuliner   dari  yang murmer   sampai  yang high class  bakal  diserbu  turis lokal  dan  interlokal (eh maksudnya  turis asing  hehehe).


Hotel Murah dan Nyaman di Bandung
dokumen pribadi

Karena  suasananya weekend atau liburan,  rasanya  kurang seru  kalau dolan ke Bandung cuma  transit. Padahal  ada  banyak tempat yang harus  disambangi.  Ujung-ujungnya  pasti  kudu  nginep. Untuk rekomendasi  hotel yang murah,   nyaman dan leluasa  buat  nginep coba deh  pas liburan  nanti  nginepnya di Hotel Latief Inn aja.

 
Hotel Murah dan Nyaman di Bandung
credit: letiefiinnbandung.com
Meskipun  menyandang  status  sebagai  hotel  berbintang 2, Hotel Latief Inn  yang  baru berdiri  tahun 2013 ini didukung fasilitas untuk 27  kamarnya  yang cozy (mulai standar sampai yang superior) dengan rate  yang  murah dengan rentang  tarif antara  355 ribu sampai 455  dengan faslititas  kamar  yang nyaman dan luas, enggak kalah  sama hotel  berbintang 3. Beberapa fasilitas  seperti tv ,  laundry,  internet,  deposit box sampai  room service, plus lahan parkir  yang luas  tersedia di Latief Inn.



Selain  nginep, di sini   juga  kita   bisa  berkuliner ria di Nien's Corneryang lokasinya ada  di pojok  kanan hotel Latief Inn.  Kalau Nien's Corner  ini  baru  didirikan  pada  bulan Oktober  2014, masih baru.  Mengusung  konsep  yang santai,  dengan perpaduan  interior  modern  dan  alam  dengan nuansa  kayu  ini  kita  bisa mencicipi  berbagai   menu  yang ditawarkan.  Kebetulan  banget  pas  weekend  kemarin saya  dan  belasan  teman-teman blogger Bandung lainnya  mendapat kesempatan  buat Food Testing  di sana.


Hotel Murah dan Nyaman di Bandung
dokumen pribadi
Saya  langsung memesan  Sirloin My Style  yang di banderol dengan  harga Rp. 55.000,-  per porsinya.  Disajikan dengan  potongannya yang  pipih  dan  sangat  lebar   bikin  steik   ini tetap  maknyus  di lidah tanpa meninggalkan rasa sebal  seperti kebanyakan  steik  yang dimasak setengah matang. Disajikan dengan beberapa potong  kentang,  salad  dan  saus  dengan  rempah-rempahnya yang terasa  sekali di lidah. Buat kudapannya,  saya milih French Fries.  Kentang  lagi? Hahaha.... iya, secara  orang Indonesia,  kebutuhan  karbohidratnya  cenderung  gede,  kalau ga  mau dibilang kemaruk.  Harusnya sih nasi, ya. Ah tapi nasi kan masih  bisa  nemu di rumah.Ya, kan? ^_^.

 
Hotel Murah dan Nyaman di Bandung
foto pribadi
Kalau buat minumnya, saya  milih Mixed Juice, dengan  banderol harga  kurang  dari 20 ribuan saja.  Lupa buat nanya  sama pelayan  apa  saja  komposisi  dari  jus  ini. Yang jelas,  cita rasa  jeruknya dominan banget. Manis, segar dan  meluncur  mulus di tenggorokan tanpa  membuat  tenggorokan terasa  sakit  atau  mendadak serak.


Hotel Murah dan Nyaman di Bandung
foto pribadi


Untuk  menu penutupnya,    manajemen  Nien's Corner  memperkenalkan Chicken Apritada.  Fiuh, sudah  hampir kenyang sebenarnya. Tapi masih ada  sedikit space  buat  icip-icip  menu dengan bahan utama  ayam plus sayuran bokolinya yang  menggoda.  Terlalu sayang  untuk diacuhkan. Selain  beberapa  menu  yang sudah saya  cicipi,   masih ada  menu lainnya seperti Tenderloin My Style, Calmary Ala Devil,  Chicken Teriyaki, Soto Buntut Goreng,  Mie Goreng, aneka  spageti  atau minuman  seperti  Lychee Lup,  Jus Oreo, Snowing Cappucino, Choco Dream Late atau   kalau sedang berdiet   bisa memesan  smoothies  Green Paradise  yang segar.



Nien's Corner  ini buka setiap  hari dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Sementara hotel  Latief Inn buka  24 jam, beralamat  di jalan Natuna No 16 Bandung.  Lokasinya strategis,  kalau dari  jalan Veteran bisa masuk  lewat jalan Van Deventer  atau  bisa  juga  masuk dari  jalan Sunda. Gampang  banget deh buat mengakses  itinerary lainnya di Bandung seperti BIP, jalan  Braga, atau stasiun Bandung, Ciwalk,  PVJ  atau bandara Husen  dengan jarak tempuh kurang dari 30 menit. 

Untuk Reservasi atau cek ketersediaan kamar  bisa  mengakses  webnya di http://latiefinnbandung.com/

10 komentar on "Latief Inn: Hotel Murah dan Nyaman di Bandung "
  1. betah nih nongkrong di niens corner, apalagi ada rencana nambah ac portable supaya kalo siang nggak kepanasan

    BalasHapus
  2. asiknya jalan2 di bandung, apa aja ada di sana, kuliner, elektronik atau wisata alam, makanya klo weekend bandung jadi penuh sama pendatang

    BalasHapus
  3. suasananya juga adem ya, banyak pohon jadi seger

    BalasHapus
  4. Suasananya enak, ngga padat lalin, pas buat yang mau ngelamun, hahaha...

    modimelodi | A blog by Moudy

    BalasHapus
  5. wuah ngga nyicip mixed juice. keliatannya enak

    BalasHapus
  6. jdi pngn nyoba Chicken Teriyaki, Soto Buntut Goreng..
    kyk.e enak tuh mbak :D

    BalasHapus
  7. kira-kira rasa Calmary Ala Devil... enak gk ya?hehe
    pasti pedes bangt tuh...jdi pngn ngicipi.. :9

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.