Top Social

Bring world into Words

Seru-seruannya Halal Bi Halal KEB Bandung 2014

Senin, 08 September 2014
Seminggu  ga ngisi blog itu rasanya gimana, ya. Merasa bersalah karena sudah menelantarkan.  Jiah, kesannya kayak apaan aja, ya? Sibuk emang? Ya gitu deh,  pengennya konsisten one day one post, lah ini udah seminggu dianggurin. Gimana coba? Makanya, mumpung lagi ada waktu dan masih seger, saya posting yang masih seger, anget dari ovennya. Pastinya bukan kue, karena saya bukan siapa-siapanya Chef Farrah, Chef Juna, Chef Marinka, Chef Arnold (iya, absen semuaaa) dan Chef -chefan lainnya. 

Ceritanya, kemarin ini saya dan teman-teman emak blogger Bandung (padahal saya belum jadi emak, hiks :D) meramaikan event kebersamaan yang juga digelar serentak di 5 klokasi lainnya (Jabodetabek, Semarang, Yogya, Surabaya dan Bali), yaitu Halal Bi Halal.  Lebaran sudah lewat, kakaren (penganan khas lebaran) udah banyak yang tandas, ga berarti acara Halal Bi Halal jadi garing. Tetap seru dan hangat!  Total Emak-emak Bandunyang datang ada 22 orang.  Ada beberapa nama yang  harus absen menjelang detik-detik akhir acara dimulai. Sayang sih tapi mau gimana lagi. Mudah-mudahan yang harus mendampingi anak/suami yang sakit, tugas ke luar kota atau  rela mengalah karena keluarga meminta waktu khusus dapat pahala buat kesabaran dan  mengalahnya ya. Miss you Maks, especially teh Ima yang udah lama ga ketemu dan batal hadir.

Lanjut....
Saya dan Mak Tian yang ditunjuk jadi penghelat acara ini (halah) sudah standby di lokasi jam 8.30 pagi.  Rencana berpagi ria gini karena  akan hunting spot yang pas buat ngumpul. Enggak pake lama,  berjalan kaki sekitar 100 meter  dari sayap kanan pintu masuk, saya dan Tian menemukan sebidang tanah yang asik dan memadai. Di bawah rindangnya pohon Bungur, sebidang tanah yang disampingnya ada plang  bernama  Jalan Soeprapto dijadikan tempat kumpul Halal Bi Halal Bandung. Tidak lama kemudian Mak Nchie dan Mak Al datang membantu menata lokasi. Ga pakai lama, selesai, fix. Oke deh kakak! 
credit foto: Mak Al

Acaranya berjalan molor sedikit,  sempet bikin saya dan Tian berH2C ria, jangan-jangan teman-teman banyak yang mendadak batal.   Syukurah  tidak lama kemudian para Emak mulai berdatangan, Ada Mak Asri,  Mak Amalia, Mak Lenie, mak Yayu dan disusul emak-emak lainnya yang berdatangan. Banyak wajah baru ternyata. Asik, enggak ada lagi itu 4L, Elu Lagi, Elu Lagi  hehehe.... Tanpa ditunjuk,  para Emak yang datang ini dengan senang hati membawa penganan  buat camilan selama acara yang mengusung hashtag #KEBNyunda dan #KEBersamaan2014. Mak Asri yang duluan datang membawa puding dan Salad buahnya yang segar. Lalu ada Mak Yayu yang membawa surabi hangat khas Bandung, Mak Dey yang juga membawa makanan.Eh siapa lagi yang bawa makanan, ya? Saking banyaknya nih :)

O, ya ada Mak Vema Syafei, Makmin dari Jakarta dan Mak Irma yang sekarang juga tinggal di Jakarta ikut meramaikan acara ini. Acara pertama dimulai dengan sharing memaksimalkan kualitas foto dengan kamera ponsel. Jadi nih, jangan minder kalau ponselnya  bukan merek  branded. Denga fitur kamera  depan atau belakang  yang rata-rata sudah di atas 2 MP kita bisa membuat tampilan foto yang ciamik. Mak Vivera yang jadi narsum berbagi tips ringan untuk mengambil sudut gambar foto yang keren dan langsung dipraktikan para emak yang hasrat selfienya sudah enggak tertahan lagi.


Selesai Mak Vivera,  sharing berikutny diisi oleh Mak Al yang membedah dunia indie publishing mulai dari proses editing, lay out dengan software indesign sampai pengurusan ISBN yang ternyata ga seribet  yang dibayangkan. Obrolan sedikit melebar ke sana kemari, sampai cerita seru dibalik novel Selingan Semusimnya Mak Al  yang ditanggapi dengan ketawa-ketiwinya para Emak.

Berhubung lapar sudah tidak tertahan, setelah ditutup dengan acara doa bersama. berlanjut dengan makan-makan, tuker kado dan  kontes ekspresi  wajah yang dipandu Mak Dwi dan sudah dimulai sejak acara belum dimulai kembali berlanjut.   SMP, Sudah Makan Pulang? Enggak juga, tuh. Emak-emak yang punya acara dan kepentingan lain pamit duluan. Yang lainnya bertahan menikmati hembusan angin, ngerujak dan  bergokil ria dengan pose-pose   kocak sampai  coaching singkat yoga dari Mak Putu. 
Credit  Mak Dwi

credit: Bang Aswi

Credit: Mak Dwi

Hembusan angin sore jam 15.00  menggiring kami pulang, tapi sebelumnya lanjut dulu dengan melipir ngebakso di jalan Veteran. :). Ceritanya nimbun lemak. Enggak apa-apa de, sekali-kali dietnya diskipp dulu ya, Mak. kapan lagi  bisa kumpul seru kayak gini.

Baru aja sehari lewat, udah kangen pengen kumpul lagi.  
10 komentar on "Seru-seruannya Halal Bi Halal KEB Bandung 2014 "
  1. Acara kita emang seru banget ya, Fi. Ga cuma seru dan penuh manfaat, silaturrahmi terjalin akrab juga ujung-ujungnya malah jadi gokil abis. Hahaha. Senang deh berkumpul ria seperti ini. Yuk ntar kita helat lagi yuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, yang pendiem pun jadi ikutan heboh hehehhe Yuk adain lagi :0

      Hapus
  2. Seru banget ya Mak acara halal bihalalnya... Aku turut metadakan keseruannya saat membaca artikel ini... Sayang sekali di Palembang msh blm byk blogger yang aktif dan eksus shg acara srmacam ini blm memungkinkan dilaksanakan di Palembang... Harapanku sih mudah2an kedepannya di Palembang juga bisa mengadakan halal bihalal bagi para blogger...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an Blogger palembang pada turun gunung biar bisa kopdar ya mak :)

      Hapus
  3. Asiiik sukses, hehe oke sip next kita ngadain acara lg yuuuk

    BalasHapus
  4. Wuah seru yah acaranya
    Sayang aku nggak ikut. Ada acara lain juga
    Padahal blom pernah ketemu emak2 lainnya

    BalasHapus
  5. Iya nih, Rizka ga dateng :) Acara nanti ikutan ya

    BalasHapus
  6. Mudah-mudahan next aku bisa ikooot :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak, padahal aku pengen ketemu dirimu, lho. Mudah2an acara berikutnya ga ada halangan, ya.

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.