Top Social

Bring world into Words

Map Your Future With UNSW, Surabaya 27 September 2014

Rabu, 17 September 2014
Waktu  SD dulu,   ada satu buku pintar yang wajib dimiliki,  yang seumuran saya atau ga jauh-jauh deh (nyari temen yang udah beranjak matang alias tuir hehehe) pasti tau RPUL. Iyes, Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap. Mulai dari nama gunung tertinggi di tingkat lokal dan interlokal eh internasional,  nama-nama sungai dunia semacam Amazon, Gangga, lalu mata uang dan ini, nama negara berikut  lagu kebangsaan, ibu kota dan mata uangnnya.

Asiknya  waktu SD dulu, kita sering main cerdas-cermat, niru-niru acara TVRI gitu buat nguji wawasan eh sebenarnya  hafalan sih, seberapa jauh ngelotok ilmu yang bisa  nempel di otak hehehe. Jadi kepikiran, dulu kenapa ada istilah hafal di luar kepala sih? Kan otak adanya di dalam kepala, bulan di luar kayak tokoh yang ada di serial Star Trex itu (mulai deh ngaco).
sumber: www.spic.nsw.edu.au


Lalu nambah gede dikit eh rada banyak pas SMU (kurikulum baru tahun94an  SMA kan  ganti nama bentar jadi SMU), saya suka nyimak serial  di Indosiar, Heart Break High. Keren, seru.  Ada konflik yang selalu muncul diantara para karakter dan berhasil diselesaikan dengan manis oleh para guru yang pendekatannya keren banget. Saya jadi keingetan sama salah satu karakter yang bawaannya membangkang,  doyan cari gara-gara padahal sebelah hati lainnya  ternyata doi rapuh (deuh doiiiii, 90an banget, ya). Dan noraknya saya,  suka hepi banget kalau  pas nonton film ada nama Indonesia disebut-sebut (tentu saja yang baik-baik, ya). Seperti di serial ini nama Indonesia pernah disebut. :)

Lanjut.
Pas kelas 3 SMU eh SMA, saya mulai tau dikit-dikit study abroad. Ada yang program pertukaran  pelajar, homestay atau scholarship. Salah satunya ya dari Aussie. Cuma waktu itu saya  ga ngulik banyak, keburu minder sama English yang ngoboy alias berantakan grammarnya hehehe.

Ngomongin Soal Pendidikan di Aussie, ternyata  sudah ada kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia  sejak 50 tahun yang lalu. Udah lamayan lama ternyata.  Kalau mau tahu kerennya kuliah di Aussie, sistem pendidikan dan standar mutu yang ketat, monggo  browing aja atau  lihat di sini.

Salah satu yang pengin saya bahas sekarang adalah University  New South Wales alias UNSW. Untuk tahun 2014 ini, UNSW menduduki ranking 48 dunia versinya QSWorld University dan masuk top ten Universitas se-Australia, naik 4 strip dari tahun sebelumnya. Kalau di Aussie sendiri,  UNSW ada di peringkat 5. Kalau kepo tentang Aussie, silahkan ulik situsnya di http://www.unsw.edu.au/. 

September ini, UNSW  lagi  safari promosiin   program-program yang ada di sana.  And the good news is,   Indonesia termasuk  salah satu destinasi   UNSW untuk promo tournya selain Singapura.  Buat Anda atau punya saudara yang tinggal di Surabaya, please note tanggalnya ya, 27 September 2014.  Silahkan  cari tau sebanyak-banyaknya  jurusan yang cocok sesuai dengan minat dan cita-cita.


Ssssttt....  lulusan UNSW   ini  punya market yang bagus di bursa kerja. So, don't miss it!  Link promonya ada di side bar kanan blog saya. Durasinya ga sampe 2 menit, ga kan ngabisin kuota  buat nontonnya.  :)

4 komentar on "Map Your Future With UNSW, Surabaya 27 September 2014"
  1. Surabaya tgl 27 ya,,,di catat ah,,,makasih,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik... jangan lupa cari info scholarship, kali aja bisa kuliah di sana gratis ya, mbak:) buat adik atau ponakannya hehehe

      Hapus
  2. Ada agenda ke Banjarnegara gak ya, Mba? :)

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.