Top Social

Bring world into Words

Mak Irits #GueBangets: Ga Gampang Percaya Diskon

Sabtu, 20 September 2014
Sebenarnya nih,  mengikuti lomba blog Mak Irits yang lagi saya posting sekarang  sama aja dengan membuka sisi lain saya, yang.... ehm, ngiritssss. Ahay, lebay ya, S-nya  maruk sekali, banyak amet. Yes, biar ngirits, S-nya boleh dong dibanyakin, kan gratis  (ini apa hubungannya?).

Kayak yang sudah disinggung sama Mbak Rahma di blognya, keknya boong banget, bokis.  Ini quotenya Rico Ceper, yang pernah jadi Cover Boy majalah Aneka Yess (yang masih terlihat ceper sampai sekarang. Majalah Aneka Yess masih eksis, ga, sih?  Jarang beli majalah sih, soalnya. Hehehe... tuh kan, saya ternyata ngririts).

Ok, setelah memerhatikan dengan seksama sambil senyum malu-malu harimau, karena merasa kesindir sama beberapa cerita di komik Mak Irits, akhirnya dengan berbesar hati ada satu (sebenarnya ada beberapa, tapi satu aja cukup, ya)  cerita yang #GueBanget.

Biar Ngirits Nih Foto dari Komik Yang Beli Sendiri

Ahahaha....   kalau yang satu ini  pasti banyak yang ngalamin, kayak saya. Jadi ceritanya waktu itu pulang ngaji saya diajakin temen jalan-jalan ke Bandung Indah Plaza a.k.a BIP.  Pas kebetulan  lagi ada Clearance Sale, diskon gede-gedean.

"Fi, beli yuk? Murah nih,"  kata temen saya yang emang Ratu Shoping merangkap Ratu Diskon.
"Masa?" 
"Nih, lihat!"

Saya timbang-timbang tuh  jaket jeans yang mereknya emang branded.  Memang sih lebih murah dari banderol yang dipasang sebelumnya. Eh tapi, saya curiga. Jangan-jangan nih  stok lama atau  dinaikin dulu harganya lalu diklaim sebagai diskon.

"Eng..., gimana ya?"

"Ah, kapan lagi ada diskon kayak gini? teman saya ngipasin.

"Iya, sih. Tapi nih jaket nanggung ukurannya. Ini ukurannya  all size, ya, mbak?"

Mbak Pramuniaga yang   merhatiin senyum-senyum, lalu menjawab, "iya satu ukuran."

"Ah, sayang, kalau aku pake nanggung nih,  pendek tapi lebar gini."

"Ya udah, kalau kamu ga jadi, Aku juga ga jadi aja, deh," kata temen saya sambil mengajak saya melipir ke tempat lain.

Hihihi.... jadi ini sebenarnya ya ngirit siapa, coba? 

Kalau saya sih mendingan beli baju yang emang murah dan ga didiskon (lebih murah dari banderol  itu malah). Itu lebih meyakinkan saya itu murahnya tulus bukan rekayasa.  Iya, murah tentu saja kalo yang  modelnya  yang bikin saya naksir. Biar ngirit tapi kalau ga sreg mah entar dulu.  Makanya, saya  paling cuek kalau ada  gerai yang majang  "Discount Plus Plus"  atau "Clearance Sale" kalau emang ga butuh amet.  Sayang ah, beli barang yang murah tapi ga butuh, mending juga buat beli yang lain. Iya, kan? :D. Eh tapi kalau dikasih sih, ga nolak hehehe  

17 komentar on "Mak Irits #GueBangets: Ga Gampang Percaya Diskon"
  1. emang ada ya murah tulus hahaha....sukses mbk bua ngiritsnya, #eh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha.... bikin istilah seenaknya gini, ya, mbak.

      Hapus
  2. Saya sering ketipu diskon nih Mbak, hahahaha.
    Di tempat kelihatan bagus banget, pas sampai rumah kok biasa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesimpulannya harga coret sama dengan ilusi optik, ya, Ika :D *makin asal buat istilah*

      Hapus
  3. Eaa kak, kirain mau beli beneran ternyata gajadi deh.

    Salam Galassia del Sogno

    BalasHapus
  4. wkwwkk saya dikasih juga gak nolak kok mbak hahahadee hehe

    BalasHapus
  5. sama nih, dapet diskon 50%, dan kegirangan karena bajunya juga bagus, terus dicoba cocok. Eh baru sehari dipakai bagian lengan koyak.piuuuhh sepertinya bahan lama yang hampir 1 abad nggak terjual.. huhu T_T sukses ya mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyuuuuk, nyesek ya, mak. Pengen untung malah buntung. Aku suka miss kalo cek barang, ada aja yang kelewat. Kalau obralan di bak itu males bongkar2 baju. Sendal masih boleh,lah. :)

      Hapus
  6. Maak akupun gampang curiga kalo ada diskon, beneran nih, jangan2 diboongin, ntah pula di toko lain lebih murah hihihi. Makasih ya udah ikut GA Mak Irits, TERDAFTAR.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, beda dikit aja sama toko lain kadang suka bikin kita sebel, ya. hahaha Asli ngiritnya. Sama-sama, seru juga lomba Irit2a ini ^_^

      Hapus
  7. Informasinya sangat bermanfaat sekali ni gan?? Makasih banyak ya??

    BalasHapus
  8. Ada yang prnah bilang, beli barang diskon sama aja ah. Wong sebelumnya harga udah dinaikkin. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia triknya. Jadi beneran ga tulus kan kasih diskonnya? :D

      Hapus
  9. Aku juga gituuu :) Tertarik sama diskon kalau emang butuh barangnya, kecuali diskonnya 70 persen ke atas *haha*

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.