Top Social

Bring world into Words

Resolusi Setelah Lebaran Tahun Ini

Selasa, 29 Juli 2014
Hari ini lebaran kedua, dan saya masih melek di depan laptop.Sama halnya dengan media sosial FB yang trafiknya sepi (kecuali foto-foto makanan lebaran, foto welfie dan laporan arus) ternyata kunjungan blog alias blogwalking juga ikutan sepi.

Baguslah, karena ternyata fenomena  eksis diri  bisa disisihkan untuk quality time,  interaksi di dunia nyata yang real, bukan hanya komen atau mengacungkan jempol-jempolan. Jadi teringat kakek saya yang sudah sangat sepuh tapi masih sehat. Faktor usia yang tidak bisa berbohong, membuat daya ingatnya menurun drastis, tidak seperti lebaran tahun kemarin. 

Selain pandangan matanya  yang sudah lapur, ingatannya juga sudah kacau. Saya cuma nyengir ketika datang untuk sungkeman dan pamitan kakek saya tetap memanggil "ujang" bukan "neng" atau bahkan seperti tahun-tahun kemarin, masih hafal nama anak dan cucu-cucunya. Entah ya, kalau saya dikasih umur panjang bakal seperti apa?  Syukurlah, kakek saya masih punya anak-anak yang menyayanginya, masih ada Bi Neneng, adiknya Mama yang tidak merasa terbebani dititipi kakek, dua anak yang masih kecil dan seorang cucu yang berusia satu tahun.

creditwww.lifehacker.com.au


Daripada merisaukan masa depan sendiri belum tahu seperti apa, sepertinya saya harus merapikan lagi jadwal kegiatan, merapikan draft proposal novel yang harus dibongkar total, riset  yang lebih detil, banyak baca ini itu dan membagi me time dan  target dengan hak orang tua dan adik-adik dan keponakan yang ada di rumah. Ah ya, saya kangen lagi membaca surat kontrak  perjanjian dengan penerbit,  menanti harap cemas koreksian naskah dan pemberitahuan buku saya akan segera tayang di rak-rak toko buku. Suer, kangen, dan perjuangan untuk mewujudkan itu sekarang lebih ekstra. Padahalnya lagi, sudah cukup lama belum saya sentuh. Nah, lho jadi kapan mau publish, coba? hehehe....

Well, selamat malam. Selamat Idul Fitri 1435 Hijriyah. Maafkan kalau selama beberapa waktu ini ada komen blog saya yang ga nyambung, komen yang belum terbalas dan mungkin posting yang geje alias ga jelas.  Eh tapi, posting yang ini jangan dibilang geje, ya :)

Semoga acara silaturahmi keluarga gelombang kedua besok tidak direcoki pertanyaan-pertanyaan ajaib yang bikin saya bingung. Ya, pertanyaan itu, semoga  tidak muncul dan terjawab tahun depan :)
 

16 komentar on "Resolusi Setelah Lebaran Tahun Ini"
  1. mbk,sekiranya saya ada salah kata saat berkomentar ataupun tulisan diblog,mohon maaf lahir batin....baarokalloh,sukses untuk naskahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak. Aku malah terpesona sama postinganmu tentang Siak. Kapan ya bisa jalan ke sana :D

      Hapus
  2. teh Efi maafkan lahir bathin yaaa,,, #peluuuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Tian. Maafkan Aku yang berisik ini ya :D

      Hapus
  3. Hahahah, saya kira resolusi emmmm... :D

    Kereen ih, udah kontrak dg penerbit. Sukses untuk calon novelnya ya, Mba.

    Eits, jika ada salah kata, ketik dan komen, mohon dimaafkan ya, Mba. . . :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang resolusi apa, Idah? Yang jelas bukan resolusi Dewan Keamanan PBB hahahaha.. (apaan sih). Aaminn. Sukses buat Idah, juga. Maafin aku kalo pernah komen ngacoya :D

      Hapus
  4. Sukses selaluuuuu!!!! Mangat!!!!! Penasaran nih novelnya bakal jadi kek gimana:)

    Salam dari Galassia del Sogno

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi semoga lancar dan semangatku buat nulisnya ga turun ya, Rosiy.

      Hapus
  5. datangberkunjung sambil menyimak, o iya minal aidin walfaidin ya, ditunggu kunbalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Siap nanti aku kunbal ya :)

      Hapus
  6. berkunjung, minal aidin walfaidin mhn maaf lahir batin, jangan lupa kunbalnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, maafin lahir batin juga. Oki doki, aku segera maen ke blogmu :)

      Hapus
  7. salam, minal aidin walfaidin mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga. Sama-sama, maaf lahir batin ya Putri :)

      Hapus
  8. Mudah-mudahan resolusinya tercapai ya mak, aamiin :) Eh, resolusinya cuma satu mak, soal novel doang? Soal itu, itu tuuuh kok gak dibahas :p hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi Merit ya maksudnya. Ah iya kelupaaan #halah.... kalau dibuat postingnya nanti repot banyak yang apply ^_^ hehehehe...

      Hapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.