Top Social

Bring world into Words

Segarnya Susu Susanti Bikin Ketagihan

Senin, 30 Juni 2014
Biasanya waktu  kecil, sampai kuliah bahkan masih kerja  dulu selalu ada tradisi munggahan. Kalau di kampung sih  orang-orang tuh suka saling berkirim masakan rantangan. Kalau bareng temen kuliah  atau kerja biasanya makan bareng antara  H-2 atau H-1 Ramadhan.. Intinya mah emang makan-makan, sebelum sebulan ke depan nahan lapar dan haus di siang hari. Di sebagian tempat lain orang-orang juga ramai-ramai bersilaturahmi, saling memaafkan dan nyekar ke makam. Nah, tradisi terakhir ini yang kemarin ga kepikiran, sampai akhirnya saya terjebak macet dan telat datang ke TKP, acaranya munggahan blogger Bandung yang disponsori sama Warung Susu Susanti. Hiks, rekor deh kayaknya  ngaret sampe sejam dari waktu yang disepakati, hihihi... maafkeun, ya.


Ada apa dengan cinta eh Susu Susanti? Warung yang satu ini sama sekali tidak terafiliasi dengan atlet bulu tangkis Susi Susanti, kebanggaan Indonesia yang pernah jadi pemuncak ranking atlet bulutangkis dunia.  Kangen deh, jerit-jerit nonton tivi nontonin si bulu angsa ini nyebrang  net, atas bawah, melipir ke pojokan atau terbang bebas sesuka hati setelah dimainkan dengan sadis oleh raket dan mendarat entah di mana. Hahaha..... mulai lebay deh.


Baiklah kembali ke posting. Warung ini dikasih nama Susu Susanti cuma buat lucu-lucuan aja, biar ear catchy gitu. Makanya, menu-menu yang ditawarin pun dikasih label yang nyeleneh dan bikin penasaran.  Enggak lama setelah ngobrol sama Teh Gadis, perwakilan Susu Susanti, saya dan teman-teman blogger lainnya: Bang Aswi, Kang Ade, Erry, Tian, Rizka dan teman-teman lainnya langsung dijamu makanan berat dan beverage khasnya, ya apalagi kalao minuman Susunya itu.

Buat makanan beratnya saya milih Bekmud Negro dan minumanya saya mesan Subego. Susu yang enggak akan bikin bego tapi malah bikin seger.  Komposisi Subego ini dibuat dari susu yang dimix dengan strawberry, mango, dan yoghurt. Hasilnya, ajip, bikin gelas saya cepet bocor dan pengin nambah lagi.
Bekmud Negro Bakar
Subego yang segar acidnya asik banget

Dikasih nama Bekmud Negro karena diolah dengan cara dibakar sampai matang dan dikasih olesan kecap sampai warnanya kecokelatan gitu. Kalau kepengin yang pedas bisa pesan menu bebek lainnya, Bekmud Debus. Secara mau masuk Ramadhan, saya pilih aman aja, berdamai dengan lambung ceritanya. Eh tapi kalau dirasa sambelnya kurang pedas, bisa nambah, gratis kok. Nasinya juga, bisa minta refill sekali, gratis. Dijamin deh, porsinya ga kan bikin begah, malah bikin kita pengin icip-icip menu lainnya. O, ya kalau enggak suka hidangan bebek, di Warung Susu Susanti ini juga kita bisa pesan olahan ayam, kok. 

Bekmud Debus

Sebenarnya menu utama Warung Susu Susanti ini lebih berat ke olahan susu dan aneka camilannya. Tapi, karena masih satu manajemen dengan Bebek Garang, menu beratnya tersedia juga di sini. Selain menu yang udah saya pesan tadi, menu lainnya yang bisa dinikmati di sini seperti ini lho. 




Kalau minumannya ada di range 10-13 ribuan, menu ayam dan bebeknya dicharge sekitara 24 ribuan saja. So, enggak bakal bikin bokek. Kenyang makan dan ngobrol ngalor ngidul, eh Teh Gadis kasih kejutan buat kami semua. Ada Smookies dan Suraber yang dibagikan lagi, gratis. Tampilan Smookies dengan toping remah cookies yang ngintip di permukaan menggoda saya untuk segera mengambilnya. 

Suraber

Gimana, udah ngiler? Ayo main ke Jalan Purwakarta No. 33, kawasan Antapani. Kalau rutenya pake angkot, ga jauh dari jalan Subang, begitu angkotnya sampai di persimpangan, turun dan jalan beberapa meter ke ruas kanan. Ketemu deh Warung Susu Santi. O, ya Warung Susu Susanti ini setiap hari buka dari jam 13.00 - 21.00. Tempatnya cozy, kok. Lihatlah, betapa sumringahnya kami berfoto ria di sini ^_^

foto by Gadis

PS: mainan yang nempel di meja itu, bukan keisengan kami, tapi memang disediain buat pengunjung biar betah ngejam. Ada permainan Halma, Ludo, Ular Tangga dan lainnya yang bikin acara ngumpul di sini tambah seru.
16 komentar on "Segarnya Susu Susanti Bikin Ketagihan"
  1. Cuma ada di Bandung yaaaa:/ Btw, kunjugan balik juga ya kak: Galassia del Sogno by Rosiy | http://gebrokenruit.blogspot.com/ Followback juga boleh hehe:D

    BalasHapus
  2. kalo diperhatikan emang tempatnya bersahabat banget dengan anak muda. Banyak sekali anak muda yg datang ke warung Tante Susanti kemaren. Memikat sekali si tante nih ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, sebagai blogger berjiwa muda asik pisan lah. :) *umpetin ktp*

      Hapus
  3. Duh, namanya itu lhooo... sarupaning bikin franchaise pake nama "Susu Marni" atau "Susu Kuda Lieur". Sebagai lelaki bengal, bisa gila sayah.. ;P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya taglinenya lebih heboh lagi Dit, ga tega saya mah kalau harus nyebut di sini hehehe... Emang yang punya tempatnya milih nama yang gimana gitu. Jangan ikutan lieur, dan bengal, asa maruringkak :D

      Hapus
  4. Namanya unik bgttt...seru kynnya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nyeleneh tapi rasa sajiannya ga nyeleneh, enak malah :D

      Hapus
  5. Harus balik lagi kesana niih,,, udah kangen sama suraber nya niih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum ciicpin suraber. Pengen camilannya ih :)

      Hapus
  6. Itu bebeknya karena negro sengaja digosongin ya, Mba? Hahaha

    Unik sumpah. Tdo baca di blog Bibi Erry juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi gosong tapi manis. Kayaknya karena dibakar jadi keliatan ireng :) tapi enak dan ga pait, kok. Hayoh, kalo maen ke Bandung mampir ke sini Idah

      Hapus
  7. seru banget makanan/minumannya... sayang ga bisa ikut, soalnya waktu itu ada acara munggahan sm keluarga juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an lain kali bisa ikutan ya, mak. Iya seru pisan niiih.

      Hapus
  8. Enaknya ^^ kemarenan ga sempet ikut gara-gara ga ngecek FB hahaha (alasan apa inihhhh) :)

    modimelodi | A blog by Moudy

    BalasHapus
  9. kalau foto kebagian di belakang pasti dapetnya gelap. dah, ngapain juga protes? kan situ memang gelap hehehe ^_^

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.