Top Social

Bring world into Words

Ichiriki Ramen, Ramen Nomer Satu di Bandung

Rabu, 18 Juni 2014
Ngomongin Bandung enggak akan pernah lepas dari kulinernya, dan diantara banyak spot kuliner yang ada, Ichiriki Ramen adalah salah satu tempat yang recomended  banget. 

Siapa coba yang ga kenal Mie? Makanan yang identik dengan menu 'kepepet' mahsiswa di akhir bulan ini bisa tampil eksklusif, di tangan chef yang handal, lho. Pernah lihat dong, serial Dorama atau kartun produksi Jepang. Pasti ada sedikitnya satu scene yang menceritakan tokohnya sedang menikmati mie khas Jepang atau lebih populer dengan nama Ramen. Seperti makanan khas dari negara lain, Ramen mulai populer setelah  Perang Dunia ke-2. ternyata Ramen ini menyumbang nilai ekspor yang besar terhadap  pendapatan nasionalnya.

Ramen Nomer Satu di Bandung
Ini Bukan di Jepang. Dokumen Pribadi
Sejak bulan Mei 2014 warga Bandung atau anda yang sedang plesiran di kota ini juga bisa menikmati Ramen Ichiriki Ramen yang bertempat di jalan Riau No. 112 (depan Taman Pramuka).

Kalau racikan Jepang, ramennya punya kaldu yang mengandung babi (tonkotsu) tapi anda ga usah cemas, kok. Semuan menu di Ichiriki Ramen dijamin halal dan pastinya murah. Dengan charge  sekitar Rp.  20.000 saja sudah bisa menikmati satu mangkuk besar Ramen plus green tea (ocha) yang tersedia dalam pilihin cold ocha dan hot ocha.

Saat ini, Ichiriki Ramen yang buka setiap hari dari jam 11 sampai jam 10 malam pada hari biasa dan sampai jam 11 malam pada weekend sedang fokus pada pengembangan menu utamanya. Ke depannya, akan lebih banyak menawarkan minuman yang lebih beragam.

Ichirikiki Ramen yang mengusung konsep Open Kitchen yang bisa menampung sampai 50 pengnjung memberikan kesempatan para pengunjungnya untuk meyaksikan para chefnya mengolah berbagai jenis menu, terampil dan cepat. Ga akan bikin kita ngeces gara-gara kelamaan nunggu.

 Ada banyak gerobak yang masing-masing mengolah menu tertentu. Sambil makan, musik khas  Jepang mulai dari yang menghentak dan suka kita simak di beberapa serial animee sampai yang ngepop dan slow macam Kiroro juga membuat suasana khas Jepunnya makin kental di sini.

Ramen Nomer Satu di Bandung
koleksi pribadi

O, ya, ngomongin soal menu, saya sudah mencicipi Gyu Niku Ramen dengan toping jagung, telur organik dan irisan daging sapi yang gurih. Rasanya lumayan pas di lidah saya. Tadinya sempet keder juga lihat size mangkuknya, eh ternyata bisa licin tandas. Sebagai bocoran, saya bukan maniak mie. Makanya, ajaib kan  bisa ngabisin Ramen sebanyak itu. Kalau udah enak, hajar aja, ga pake jaim dan abaikan diet hehehe...

Kalau suka makanan yang pedas, anda bisa menambahkan bubuk cabe yang sudah ditambahkan bujuk wijen. Kalau kepengin yang pedas, anda bisa memesan menu Tantan Men yang lebih kuat spicynya.

Ramen Nomer Satu di Bandung
Gyu Niku Ramen, Ocha dan Chilli Pepper khas Ichiriki Ramen

Ramen Nomer Satu di Bandung
Tantan Men, menu fave pengunjung. Credit by Ichiriki Ramen

Selain Ramen, kita bisa memilih desert khas Jepang seperti Takoyaki,  Okonimiyaki, Yakitori dan lain-lain. Seperti ini pilihan menu lainnya. Siapkan perut kosong besok lusa buat cicipin menu lain dari Ichiriki Ramen. Menu boleh jumbo, chargenya ga bakal bikin keselek.

Itadakimasu ^_^

Ramen Nomer Satu di Bandung
credit: Ichiriki Ramen

Ramen Nomer Satu di Bandung
Penampakan Takoyaki . Credit: Ichiriiki Ramen

Ramen Nomer Satu di Bandung
Lupa namanya, yang jelas ini terbuat dari jamur Chitake. Empuk, kenyal kayak baso

Ramen Nomer Satu di Bandung
Okonomiyaki


11 komentar on "Ichiriki Ramen, Ramen Nomer Satu di Bandung"
  1. itu satu meja isi makanan semua kesannya dimakan semua, teh. hahahahaha. sate jamurnya enak, okonomiyaki enaaaaaak! paling juara ini rasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku suka sate jamurnya, Lu. Okonimiyaki kataku mah kayak bala-bala ala Jepang hehehe. Tapi emang enak banget.

      Hapus
  2. Enaklah sambil ngeramen sambil kongkow karena tempatnya cozy, aaah kesana lagi yuuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambil pake Yukata, ya hehehe *mahal ku baju*

      Hapus
  3. Nyuuuuummmmm enakkk...blm perng nyobain ramen q mbk...pnasaran..endes kayakna ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ke Bandung sempetin ke sini ya, mak :)

      Hapus
  4. Saya dong habis 1,5 porsi, ngabisin punya Fauzan juga soalnya .. hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi dimana-mana emak biasanya jadi tukang ngabisin makan anak, ya, teh Dey :D

      Hapus
  5. Whoaaaa...
    padahal pengen ikutan juga waktu itu Fiiiii...aku kan doyan banget ramen :)
    tapi biasa lah, kalo hari biasa mah suka bentrok ama anter jemput Kayla...huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang ya acaranya weekday. Long time no see you juga Nih Erry :D

      Hapus
  6. Masih ada ga? Aku muter muter ga nemu nih

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.