Top Social

Bring world into Words

KIA On Tour Test Drive: Kesengsem All New Optima

Selasa, 29 April 2014
Derasnya hujan yang mengguyur Bandung tidak menjadi penghalang warga dan turis lokal lainnya untuk pelesiran, menjajal setiap sudut Bandung, termasuk Bandung Indah Plaza sebagai salah satu ikon mall yang selalu ramai dipadati pengunjung di akhir pekan. Apalagi, minggu kemarin ini,  tanggal 27 April 2014 adalah hari terakhir dari gelaran KIA On Tour Test Drive  2014.

Saya bersama 6 teman-teman Blogger Bandung  lainnya: Mba Al, Tyan, Ulu, Bang Aswi, Kang Ade dan Fauzan mendapat undangan istimewa untuk melihat dan mengenal lebih dekat  6 seri terbaru dari KIA. Kalau saya punya SIM A atau SIM B sih, bakal dapat previlage buat menjajal alias test drive mobil ini. Berhubung enggak punya SIM, saya dikasih kesempatan buat mengisi kuesioner yang disediakan. Tentunya masih sangat dibolehkan buat melihat-melihat keenam mobil anyar dari KIA ini dari dekat. Selesai mengisi kuesioner, saya dapet lucky dip dan setelah ditukar di counter, saya dapet voucher JCo. Lumayan banget, ya.





Selain memamerkan enam mobil (Sportage, Optima, Carens, Sorento, Picanto dan Rio) KIA juga mengadakan lomba Speed Kicker dan Free Style plus panggung akustik di halaman depan BIP. Hujan rintik-rintik sore itu terasa hangat dan  romantis karena ada suara keren mantan vokalis Yovie n Nuno, Gail, yang membawakan lagu-lagu easy listening seperti Here For Younya Fire House, I Love You dari Saigon Kick dan Story of My Life yang masih gress itu, yang kita kenal sebagai salah satu lagu andalan One DirectionEhm, diperhatiin dikit nih, Gail  raut mukanya setipe sama Dao Ming Zhe, ya. Cuma Dao Ming Zhe sih jutek hehehe (abaikan).



Saya memilih untuk mengenal lebih dekat KIA New Optima. Alasannya simple saja, karena tampilan daan spesifikasinya yang pas dengan postur saya yang mungil ini:).

Jadi seperti ini eksterior dan Interior New Optima yang sempat saya abadikan dari kamera ponsel saya. Mulai deh, mimpi punya mobil ini, yang siap on the road berikut sopir pribadinya hahaha... Boleh dong mimpi. Kesan saya buat mobil All New Optima ini adalah sebuah sedan yang apik, dengan desain yang mewah, elegan, dan dinamis
 .




 Fitur teknologi Panoramic Sunroof dari KIA  akan membuat penumpang bisa menikmati sensasi pemandangan langit tanpa harus mengeluarkan kepala yang membahayakan.  Selain itu penampakan velg dengan ukuran 18 inchi ini memberi kesan sportif bagi pemiliknya. Dengan  panjang mobil 4,8 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,45 meter, New Optima ini mengusung mesin 2,4 MPI dan kapasitas 2359 cc siap melaju on the road senilai Rp 499 jutaan. Gimana, punya budget cukup  buat beli mobil ini?

Puas colek-colekin New Optima, foto-fotoan,  saya dan teman-teman masih dimanjakan oleh KIA  berupa souvenir keren yang diserahkan oleh salah satu perwakilannya, Mba Nining. Sebuah jam  yang dilengkapi dengan termometer dan higrometer. Cocok banget buat dipajang di kamar saya. KIA, Daebak, Sarang hae yo, KIA :D!


Bukan tanpa alasan kalau KIA menyelenggarakan rangkaian   Tour  ini. Apalagi KIA  ini juga merupakan salah satu sponsor perhelatan Piala Dunia 2014 di Brazil nanti. Makanya enggak heran kalau nuansa soccer mania kentara banget di sini. Pada periode 1 Februari - 30 April 2014 ini, pembeli KIA yang beruntung akan mendapatkan grand prize tiket nonton Piala Dunia berikut  KIA World Cup Official Soccer Ball. Wuih, ngeces,  deh. Kapan lagi coba dapat tiket jalan-jalan gratis ke kota tempat dilahirkannya Dewi Sandra itu?

Saya jadi ngebayangin asyiknya melaju di Rio de Janeiro, merayakan kemenangan tim jagoan bersama para suporter timnas sementara di sisi kiri kanan jalanan ada banyak talenta muda anak-anak Brazil yang unjuk kepiawaiannya sekadar bermain jugling atau soccer street. Brazil, sebuah negara yang tidak pernah kehabisan stok pemain bintang ini memang eksotis dengan gadis-gadisnya yang cantik.

Kembali ke track cerita, pengunjung yang sudah mengikuti test drive juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa Samsung Galaxy Core voucher belanja dan merchandise. Tidak ketinggalan, KIA juga mengadakan lomba twit pic dengan cara mengirimkan foto bersama maskot Piala Dunia, Fuelco yang berhadiah voucher Belanja senilai Rp. 500.000 untuk masing-masing 5 pemenang.

Rencananya selain di Bandung, KIA On Tour Test Drive ini juga akan diselenggarakan di Jakarta, Surabaya dan Makasar pada bulan Juli, Agustus dan Oktober mendatang. Anda yang tinggal di sekitar 3 kota ini bersiap-siap saja untuk ikut menjajal asyiknya mengemudikan  ke-6 seri dari KIA
8 komentar on "KIA On Tour Test Drive: Kesengsem All New Optima"
  1. Balasan
    1. ^_^ Sebenernya ini bukan promo, tapi liputan aja, secara test drivenya cuma dua hari dan kita diundang dateng ke TKP di hari terakhirnya aja. Tunggu gelarannya di Jakarta aja, ya, mbak :D

      Hapus
  2. KIA mmg kerrreeeennnn...

    BalasHapus
  3. Fi, bisa kali beliin sy KIA satu biji :D (emangnya makanan?) haha
    itu cakep2 bgt mobilnya..bikin pengen

    BalasHapus
  4. Kasih kanebonya aja deh hihi

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.