Top Social

Bring world into Words

Mie Roemah, Resep Keluarga Yang Hommy

Senin, 20 Januari 2014
Asiknya jadi blogger itu banyak. Selain eksis nulis di blog, juga kerap diundang ke berbagai acara. Seperti sabtu kemarin. Saya dan beberapa orang teman diajak mencicipi mie buatan 'Mie Roemah' sebuah rumah makan dengan nuansa rumahan banget. Ga heran, ya. kalau ada wisatawan dari luar kota biasanya acara jelajah kuliner ga boleh absen.



Sore itu setelah seharian Bandung diuyur hujan emang paling enak makan yang hangat-hangat, jadi ga salah deh kalau Mie yang satu ini jadi pilihan.

Saya mencicipi menu Mie Ayam Cengek plus baso dan pangsitnya itu. Dengan porsi sebanyak ini, cuma dikenai charge Rp. 20.000 sja, lho. Murah dan worthed banget kan? Saking enaknya, saya ga nyadar bisa ngabisin sendiri. Ya, biar kecil saya ini doyan makan hehehe.....

Mba Widi, pemilik Mie Roemah ini bercerita tentang asal-usul rumah makannya. Berlokasi di daerah perumahan, tepatnya di Jalan Pasirluyu V no. 4 bikin suasana 'Mie Roemah ini hommy banget, serasa di rumah sendiri dan jauh dari huru hara kebanyakan rumah makan yang ada di pinggil jalan. Berisik dan hectic. 

Mie Roemah, Resep Keluarga Yang Hommy
Add caption

Mie Roemah, Resep Keluarga Yang Hommy





See? Dengan interior seperti diatas, rasanya cozy banget ada di sini. Bikin betah buat ngumpul bareng. Makanya ga heran, banyak yang dateng ke sini buat makan siang atau makan sore (emang ada, ya?) setelah jam kantor.  Selain interior dalam, suasana di luarnya juga ga kalah asyik.

Mie Roemah, Resep Keluarga Yang Hommy
Add caption

Mie Roemah, Resep Keluarga Yang Hommy


Mie Roemah sudah ada sejak 4 tahun lalu tepatnya 1 Desember 2009. Dengan resep andalan keluarga, dijamin Mie ini ga pake pengawet dan pengemban,  dan aman buat ibu-ibu hamil atau yang masih punya bayi. Saya nih termasuk yang jarang makan mie, abisnya suka kembung. Eh, setelah nyoba Mie Roemah beneran ga pake kembung lho.  Besok-besok kalau saya mau nge-mie lagi, saya tau tempat yang aman,ya di sini, di Mie Roemah. 

O, ya, selain mie, bahan-bahan lainnya juga dibuat sendiri seperti toping ayam, pangsit, bakso dan lainnya. 

Kalau masih takut kembung makan mie, ada menu lainnya juga yang bisa kita pillih, Misalnya ada  Nasi Campur Ayam, Ayam Goreng Kremes, Nasi Ayam Bakar, Ikan Goreng Mujaer atau bihun. Kalau mau ngudap, ada snack sepeti Sosis Bratwurst Bakar, Mochi Ice Cream yang lagi happening itu dengan aneka rasa dan tentu saja minumannya. Es kopi Roemah, Greenmiss dan Pinky Boy adalah menu yang paling banyak diminati. Kalau saya sih penasaran sama Es Peuyeumpuan, besok-besok kalau ke sini lagi saya mau pesan. :)

Dalam sehari, Mie Roemah ini menghabiskan 10 kg mie untuk disajikan pada pembeli dan pelanggan setianya. Beroperasi sejak jam 9 dan jam 7 malam, Mie Roemah juga melayani pemesanan via Delivery Order. Jadi, kalau ga sempat keluar bisa menghubungi  022-5227295 untuk pesan antar. Kalau pesan banyak, bisa free ongkir. Bisa ajak teman-teman kantornya tuh buat pesan makan siang di sini.

Mie Roemah, Resep Keluarga Yang Hommy
Saya dan Ownernya Mie Roemah, Mba Widi

Dan..... inilah para blogger Bandung yang menghangatkan sabtu sore dingin kemarin dengan 'nge-mie' bareng-bareng.

Mie Roemah, Resep Keluarga Yang Hommy
Coutesy : Adi Le'Lucky







11 komentar on "Mie Roemah, Resep Keluarga Yang Hommy"
  1. whuaaw asik nih. teh efi ajakin dong kalo ada kunjungan begini, ulu pengen nyoba review juga hohohoho :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku diajakin Evi, Lu. Engke dibejaan mun aya deui :D

      Hapus
    2. ga nyangka mie rumah ngajakin blogger hohoho :D biasanya yang ngaladangan nenek sipit udah tuaaaaa banget tapi cantiknya masih keliatan

      Hapus
  2. Wah enak banget nih sepertinya, kalau ke Bandung coba mampir deh. Catet alamatnya.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mampir, dan harus ajak saya *lupakan 3 kata terakhir*

      Enak banget mie-nya. Suer deh

      Hapus
  3. Saat cuaca dingin paling enak makan mie dengan kuah yaa ..
    Kelihatannya enak mie nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mba. Ayo kalau ke Bandung jangan lupa mampir ke sini, ya.

      Hapus
  4. Mie Roemah emang enak dan hygienist ya, Fi? Kapan makan kesana lagi? Yuk....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu Mba Al, kita pake voucher yang dikasih tea :)

      Hapus
  5. Pecandu mie kayak saya pasti balik lagi ke sana. Yuk bareng-bareng, Teh :D

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.