Top Social

Bring world into Words

16 Play List Favorit For My Story

Minggu, 10 November 2013
Biasanya kalau lagi ngetik, entah itu santai untuk posting blog dengan konten personal, atau lomba blog saya suka ditemenin lagu-lagu kesukaan saa. Ada aja inspirasi yang datang menghampiri. Apalagi nih, sekarang saya lagi ikutan ajang #NaNoWriMo2013. Buat ajang yang satu ini emang enggak ada reward yang saya kejar, cuma rasanya senang aja kalau saya bisa memenuhi target 50 K. Maksudnya Lima puluh ribu kata dalam sebulan lho, ya. Bukan Marathon muter-muter 50 ribu kilometer. Haduuuh, nyerah saya mah kalo yang satu itu, taak kata orang sunda. Waktu SMU aja, lari mengitari PTDI (SMU 9  deket banget dengan PTDI) yang sepertinya enggak sampai 10 kilometer aja bikin saya gempor.

Baiklah kembali ke topik, sambil bikin outline (mudah-mudahan bisa terbit juga hehehe), saya juga mikirin, kira-kira nih playlist apa yang asyik buat meramaikan (kesanna kayak perhelatan 17an gitu, ya) cerita saya.

Nih, beberapa lagu yang saya pilih buat meramaikan (teuteup) suasana cerita saya. Ada yang punya story behind the song? Jangan salahkan saya kalau termehek-mehek ya.


1. A Thousands Years - Christina Perry
  
OST dari film yang enggak saya tonton ini aslinya dinyanyiin sama Christina Perry, tapi suer deh, saya lebih suka cover versionnya. FYI, saya suka banget sama lagu yang dinyanyiin versi akustik. Gara-garanya waktu SMP dulu saya kepincut sama More Than Worldnya Extreme yang dibawain secara akustik. Wiiih, so romantis gitu deh. :)

2. Let Love Lead The Way - Spice Girl


Dari SMU saya suka sama Gal Band yang satu ini. Sayangnya mereka doyan ngirit bahan baju, padahal royalti dari album sama fee manggung gede banget. Apa susahnya coba, ya pake baju yang panjangan gitu? Hehehe... ga  harus pake seksi juga suara mereka keren tuh. Personil yang saya suka adalah Emma B sama Melanie C. Emma B karena tampang babyfacenya itu, dan Melannie C karena sporty-nya plus sama-sama The Kop alias fans Liverpool. Hehehe Peace ah

3. Tempat Terakhir - Padi



Nah, yang satu ini booming pas saya kuliah dulu.  Videonya sendiri dibuat tampilan seperti sketsa pensil. Keren deh. Saya suka suara beningnya Piyu termasuk pas belio duet sama abang (siapanya situ?) Maher di lagunya Insha Allah. 

 4. Beautiful Day - U2



Band Irlandia dengan vokalis yang namanya rada-rada njawa gitu, Bono (maksa banget) adalah man band yang keren. Pesan dari lagu ini buat saya starting the day with good mood will last more. Coba deh mulai hari dengan bete-betean, sumpah ga ngenakin. Suntuk jadinya.


5. Sempurna - Andra & The BackBone

Gombal, tapi banyak yang suka, termasuk saya hehehe. Ceritanya lagu ini mengingatkan seseorang (tokoh dalam novel yang kangen sama suaminya yang sudah meninggal)

6. Lihatlah Lebih Dekat - Sherina

Ini salah satu contoh penyanyi cilik yang keren di akhir tahun 90an. Lagu anak-anak jaman dulu pas banget mewakili dunianya. Lagu anak-anak sekarang? Sepertinya mereka dewasa dengan cara 'dikarbit'. No more comment ah :)

7. Goodnight Girl - Wet wet wet

Gaya rambut personel band yang sempet jadi trend tahun 90an, Gontang, gondrong tanggung yang kesannya hsipanic look gitu. Inget film Zorro? atau beberapa film koboy, serial Renegade, serial laga lainnya  yang tayang di tv nasional kita dulu? hihihi.... Sayangnya gaya beginian ga bisa ditiru anak-anak SMU kalau ga mau 'di-botakpaksa' sama guru-guru BP yang merazia. 

8.Tears In Heaven - Eric Clapton

Penyanyi yang satu jaman sama John Lennon.  Ceritanya lagu ini dibuat untuk mengenang putranya yang meninggal. Makanya Eric Clapton begitu menjiwai lagu ini

9. Can't Stop Loving You - Phill Collins

Penyanyi gaek dengan tampilan khas botaknya ini punya suara apik, jernih dan energik. Seingat saya belio pernah dijuluki Mr Clean karena susahnya diulik sisi kontroversinya oleh para wartawan. Salut deh Sir.

10. Still - Commodores

Band yang sangat amat jadul. Lihat deh potongan rambutnya, krise, kribo sekali hehehe. Anyway, dentingan pianonya asiik banget

11. Unwritten - Natasha Bedingfield

Aslinya lagu ini dinyanyiin sama Natasha Bedingfield dan diadopsi sama Pantene buat backsund iklannya. Ada banyak versi cover version yang wara-wiri di youtube. Mostly ternyata dinyanyiin pas acara graduation alias kelulusan di Amrik sono. Saya suka banget sama versi choir satu ini. Keren dan kreatif. Simak deh.

12.Jalan Braga - Hetty Koes Endang

Hihihi, akhirnya ada satu lagu berbahasa sunda jadi playlist saya juga. Belio ini maestronya lho di tahun 80-90am. Penyanyi serba bisa dengan karakternya yang kuereeen. Saya sih membandingkannya sama mendiang Whitney Houston. Kalau ga salah belio ini sekarang jadi wakil rakyat. Semoga amanah, ya :)

13. Grow Old With You - Adam Sandler
Film tahun 90an yang dibintangi Adam Sandler sama Drew Barrymore. Romantisnya cara Adam Sandler ngelamar Drew Barrymore ini jangan coba-coba ditiru sembarangan, ya. Salah-salah malah ditimpukin sama yang 'ditembak'. Intinya jangan sotoy ngelamar dengan cara nekat seperti ini.

14. I believe - Maher Zain


Akhirnya, saya bisa masukin lagu abang Maher (panggil-panggil abang saking ngefansnya hihihi). Dengan lokasi syuting di alam terbuka, membuat kita kudu aware kalau  alam juga perlu kita perhatiin. Susah emang buat enggak bikin polusi, tapi seengaknya  bisa kita minimalkan.
Liriknya keren sangat 

If you lose your way, believe in a better day
Trials will come, but surely they will fade away
If you just believe what is plain to see
Just open your eyes and let His love flow through
15. Along December - Counting Crows

Salah satu latar yang saya ambil, satu scene yang kejadian di bulan Desember. Ada sesuatu yang dinanti oleh tokohnya, menatap Canopus yang muncul dilangit biru sambil mengingat kenangan tentangnya.

16. True Love - Fuji Fumiya

Again, acuostic song yang saya suka. Jangan salah, meski udah lumayan jadul, lagu ini evergreeen banget. Sempat dinyanyiin lagi sama Fuji Fumiya barengan Ayumi, juga duet bareng Kimura Takuya. Ehm, saya lebih suka dandanan Fuji Fumiya di klip ini, look mature. O, ya True Love ini juga dinyanyiin sama arti korea lho, Jae Joong & Yoo Chun. Suka yang mana?

Nah, kalau kamu, kamu... apa playlist favoritnya sekarang?


14 komentar on "16 Play List Favorit For My Story"
  1. Playlist mantep-mantep mbak, banyakan lagu Inggris ya mbak hehhe

    salam kenal ^^

    BalasHapus
  2. Lagu Judika, Mak. Ahahhaa...
    Bukan diaaaa... Tapi akuuuuu....
    Lupa saya judulnya :D

    BalasHapus
  3. uwah,dari ke 10 satu yang sampe sekarang masih saya suka...a thousands years

    BalasHapus
  4. kalo aku suka lagunya Jikustik yg judulnya "Puisi", hiihii. efek saking cintanya sama puisi :D

    BalasHapus
  5. keren keren playlist nya teteh... aiih abang maher.. hihihi

    BalasHapus
  6. @Titis Ayuningsih
    Halo Mba Titis, iya tapi saya juga suka kok lagu2 Indonesia, yg easy listening apa lagi.:)
    Eh iya, salam kenal juga.

    BalasHapus
  7. @Hairi Yanti
    HIhihi... Siapa eh apa ya judulnya? Bukan aku juga pastinya :P

    BalasHapus
  8. @Hanna HM Zwan
    Hayo versi mana yang paling disukai mba Hanna?

    BalasHapus
  9. @Tian Lustiana
    Horeeee, suka sama Bang Maher eh lagunya Bang Maher maksudnya? :D

    BalasHapus
  10. wah ada euceu Hetty Koes Endang tuh nyelip diantara lagu2 bangsa deungeun.. tapi diantara penyanyi-penyanyi sunda, saya ge paling resep mah memang ka si euceu eta, suaranya bekarakter.. hehe..keep on nyunda..!

    BalasHapus
  11. hampir semua ku suka, kecuali playlist Spice Girl & Counting Crows
    Lagu Spice Girls yang paling ku suka ~ Viva Forever
    Lagu Counting Crows yg paling ku suka ~ Big Yellow Taxi :D

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.