Top Social

Bring world into Words

Generasi Ramping Acer Partner Asyik Bikin Produktif

Kamis, 24 Oktober 2013
Yipiii, akhirnya Klub Emak Blogger (KEB) ngadain lagi ajang lomba blog. Dengan dukungan sponsor Acer Indonesia,  para peserta ditantang untuk menulis dengan tema yang berbeda setiap pekannya. Secara sponsornya adalah Acer, tema yang disodorkan pastinya enggak jauh-jauh dengan dunia gagdet. Dan inilah tema minggu pertama :

"Notebook Makin Tipis, Bikin Emak Produktif. Tipis Itu Nggak Harus Mahal."

Sebenarnya saya sudah lumayan lama mengenal blog. Tepatnya sejak Mei 2008. Kenapa saya ngeblog? Errr, saya lupa apa alasannya hahaha... Karena masih awam, kadang saya suka geli baca sendiri postingan awal saya pertama kali ngeblog. Ih,  enggak banget, deh. Mood saya ngeblog waktu itu masih angin-anginan, kebanyakan sih main-main di lembah dan lamaaa banget sampe ke puncak kemudian terjun bebas lagi ke lembahnya. Bahkan saat lampu ide kedip-kedip di atas kepala, masih saya cuekin. Kasian banget. 

Dengan semakin canggihnya gagdet pendukung, aktifitas ngeblog terasa semakin mudah saja.  Berawal dari mata indahnya senyuman googling yang menggiring saya ke beberapa laman blogger, artikel-artikel yang saya baca, dan sebagainya, ternyata ada banyak manfaatnya dari ngeblog. Ini nih yang ngeboost mood saya buat aktif ngeblog lagi. Misalnya nih, menambah wawasan (in mah so pasti),   meluasnya lingkaran pertemanan (siapa bilang dunia maya isinya  teman-teman yang aneh melulu?), seperti yang saya dapatkan dari grup Kelompok Emak Blogger (KEB), sampai ajang lomba dengan iming-iming hadiah menggiurkan. Hihihi... banci kuis banget. *gubrak!*

Berbagi tips, ide, atau pengalaman dengan teman-teman di Kelompok Emak Blogger (KEB) kerap memancing ide saya untuk membuat  tulisan baru di blog saya. Saling berkunjung (blogwalking), berkomentar sudah menjadi sarana interaksi secara online. 

Kebanyakan sih, saya pakai komputer buat main-main dengan dunia Luna  maya. Tapi, ada kalanya  saya enggak bisa menggunakan komputer. Entah komputernya itu ngadat, saya sedang beraktifitas di luar atau lagi enaknya leyeh-leyeh di kamar dan malas menegakkan punggung di depan layar komputer. Kalau sudah begini, bercengkrama dengan laptop adalah pilihan paling pas. Apalagi teknologi yang terus berkembang pesat saat ini membuat perangkat notebook enggak seribet saat pertama kali kemunculannya yang segede gaban itu.  Desain yang ringan dan tipis membuat aktifitas berselancar di dunia maya  - termasuk ngeblog - jadi lebih menyenangkan .

Nah, dengan serbuan tawaran gagdet yang menyerbu pasaran, sebagai user, kita harus cerdas memilih perangkat notebook. Semakin tipis tampilan sebuah notebook semakin menggoda untuk dimiliki. Ya, kan? Seperti keluaran Acer yang terbaru ini, lho. Acer Indonesia saat ini sudah merilis produk terbarunya, salah satunya Acer E1 Slim Series.

 Aspire E1-432 Tampak Samping

Perbandingan AccerE1 Slim Series dengan Notebook Lainnya


Selain 30% lebih tipis, Acer E1 Slim Series juga lebih ringan. Dengan bobotnya yang 2,1 kg dijamin tidak membuat kita rempong dengan bawaan. Apalagi mayoritas emak-emak nih, biasanya kan suka  banyak bawannya. Mulai dari kosmetik, alat salat (mukena) dan aneka remeh temeh lainnya. 

Kan, kalau manusia, semakin ramping jadi ada yang hilang, such as lemak. hehehe... *hus!* Fitur yang dibenamkan dalam perangkat notebook Acer enggak ikut-ikutan ramping alias berkurang. Misalnya perangkat DVD-RW nih, tetap ada lho. Kita tidak perlu khawatir harus bawa-bawa DVD external  saat mobile. Duh jadi  ribet  atuh, ya, kalau enggak ada mah. 

Kalau kita sedang beredar di luar rumah,   lalu lupa membawa modem, jangan khawatir. Dukungan wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n kita masih bisa memanfaatkan fasilitas hot spot untuk mengakses internet. Seperti  E1-432seri yang bisa dijejalin sistem operasi Windows 8. Resolusi layarnya  yang jernih dan enggak bikin sakit mata, 3 colokan yang memadai untuk USB, card reader, ada  HDMI Port untuk mendukung  web cam,  HD untuk streaming atau video chating,   ditambah ruang yang luas untuk menyimpan data dengan slot 500 GB! Coba, bisa menampung berapa banyak draft naskah, koleksi foto, mp3, dan file multi media lainnya?  E1-432  juga sanggup digeber sampai 6 jam. Dengan dukungan prosesor Intel 4th Gen terbaru kita tidak perlu cemas E1-432 ini jadi lemot.  Ckckck... mumpuni sekali, ya?  

Mahal dong?
Ehm, enggak juga. Dengan bandrol seharga 4,7 jutaan saja, E1-432 berani diadu dengan brand lain yang ada di kisaran 5 jutaan. Ehm, selisih 300 ribuannya bisa kita alokasikan untuk anggaran lain, tuh. *tetep ya, otak ekonomis emaknya ga hilang*

Well, gagdet keren, mumpuni dan modis seperti Acer ternyata enggak perlu pakai mahal. Dengan dukungan Acer E1 Slim Series keluaran Acer, kita para emak bisa produktif di mana saja dan kapan saja. Emak aja? enggak juga. Abah,ujang dan nyai kalau kepincut juga boleh bangeet. Enggak ada yang larang. Recomend juga lho. Buat para gamer juga cukup worthed. Eh, jangan khawatir kalau nanti ada keluhan dengan notebook Acer. Dukungan purna jual dari Acer Indonesia selama 3 tahun full, baik untuk servis maupun spare partnya sudah disiapkan.  Duh, jadi jauh cinta deh, sama gagdet yang satu ini.

Gaptek? Enggak atuh.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia
38 komentar on "Generasi Ramping Acer Partner Asyik Bikin Produktif"
  1. Huaaa,, langsung minder baca postingannya, Mak.

    saya ala kadarnya banget ;((

    btw, di postingannya ga dipasang banner juga, Mak :)

    BalasHapus
  2. Kalau aku udah ngerayu suami minta dibeliiin

    BalasHapus
  3. @E. Novia

    Setauku instruksi pasang bannernya atau. jadi kalau enggak dipostingan ya di widget juga bisa. Mudah2an ga gagal pahham :P

    BalasHapus
  4. Ah ini lebih kereeeeen... *jiper*

    BalasHapus
  5. moga-moga menang ya mba.. kereen nih.. layak menang karena tulisannya joss bgt :)

    BalasHapus
  6. cara mak efi nerangin ini produk enak banget lho :)

    BalasHapus
  7. promosi....
    promosi....
    kalau saja salah satu kelebihan dari Acer E1 Slim Series ini beli dua gratis satu mungkin akan cepat laku ya......
    :)

    BalasHapus
  8. @tomi

    Aamiin. maunyaaa Tomi. Makasih hehe

    BalasHapus
  9. @Nurhady Muhammad
    Sayangnya Acer ini bukan sejenis penganan oleh2 hehehe

    BalasHapus
  10. Wih mantap banget tulisannya nih.

    BalasHapus
  11. @Efi Fitriyyahmemangnya kalau jenis makanan oleh" knapa?

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. @Nurhady Muhammad
    Setau saya belum ada produk elektronik/gagdet yang berani promo beli dua dapat satu hahaha. Meski saya sebenernya kepingin tuh :P

    BalasHapus
  14. yes yes... say no to gaptek!! :)

    BalasHapus
  15. Hai mak... Kunjungan balik nih, silaturrahim :-) Blog mak Efi cethar banget euyyy... Good luck, yah mak... sama2 menyemangati!!

    BalasHapus
  16. @Sidqi's mom
    Orangnya gimana, Mak? *tutup muka sebelum ditimpuk*

    BalasHapus
  17. @Efi Fitriyyah

    orangnya juga cantik, baik pula. gak nyesel deh kenal ama mak efi. :D

    BalasHapus
  18. semua emak mengincar yang tipis. good luck mak ^^

    BalasHapus
  19. @Wulan Novitasari
    Yang tipis itu menarik ya Maks, tapi kalau dompet tipis mah enggak *Kalau tebelnya sama bon enggak juga kali hehehe*

    BalasHapus
  20. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
  21. Hai, Mak! Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck, ya! :)

    BalasHapus
  22. Heylow, mak. Mampir ah, nyari kopi :)) Makasih atas partisipasinya, ya

    BalasHapus
  23. Keren nih notebook nya, kapan ya saya punya seperti ini.....

    Salam,

    BalasHapus
  24. @Indra Kusuma Sejati
    Indra,thanks sudah mampir. Ayo, pasang mindsetnya :D

    BalasHapus
  25. @Lusi
    :)Waah ada juri. *beres-beres ruang tamu*

    BalasHapus
  26. @Mira Sahid
    Kalau kopi rada pahit, mending teh manis aja, kayak saya #eeh

    BalasHapus
  27. @Sary Melati | @saryahd
    Aamiin mak. *mudah-mudahan gak malu-maluin postingannya*

    BalasHapus
  28. Mak, mari kita berdoa bersama biar Acer Aspirenya ternyata disediain untuk masing-masing emak XD kayaknya semuanya pada butuh nih, hihihi.....

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.