Top Social

Bring world into Words

Senin, 17 Desember 2012
Judul                :  La Taias for Akhwat :  Muslimat, Tersenyumlah!
Penulis             :  Honey Miftahuljannah
Dimensi              :  13,5 x 20 cm
 Tebal                :  192 halaman
ISBN                :  978-979-22-8967-1
Penerbit            :  Penerbit Kalil (Imprint PT. Gramedia Pustaka Utama), Jakarta
Cetakan            :  I, Jakarta 2012
Harga               :  Rp. 45.000,00


Fhay menatap nanar sosok yang berlalu. Sosok yang membuat suasana hatinya tidak karuan selama megikuti ‘pesantren cinta’. Getar-getar cinta, kekalutan dan ketakutan berbaur dalam ruang hatinya. Fhay tidak pernah  meminta rasa cinta itu hadir, hingga reaksi sinis dari sekelilingnya membuat Fhay semakin galau.
Fhay beruntung mempunyai sahabat-sahabat yang saling menguatkan dan seorang kakak mentor yang membantu menenangkan kekalutannya hingga Fhay rela melepas rasa cinta yang belum saatnya hadir itu.

Itu adalah sepenggal dari sekian kisah yang diangkat dalam buku La Taias For Akhwat : Muslimat,Tersenyumlah yang ditulis oleh Honey Miftahuljannah.

Dengan cover pink yang  eye catching,  buku ini mengulas kumpulan kisah para akhwat yang berbagi sisi lain kisah hidupnya. Buku ini dibagi dalam enam bab :  Ya, Kamu Spesial, Ketika Aku Berjilbab, Sampaikanlah Walupun Satu Ayat dan Cinta , bertasbihlah, Girls, Please Dont Cry, serta The Inspiring Woman.
 Kisah cinta yang menggores hati, pergulatan seorang wanita yang berusah menepis rasa yang tidak semestinya, pertolongan Allah yang datang dalam waktu yang tepat,  beberapa kisah lainnya dari para shahabiyah dan  kisah-kisah lainnya  yang menjadi titik balik para akhwat menemukan hidayah-Nya dikemas dengan apik dan renyah.

Meski buku ini merupakan buku solo perdana, dunia penulisan bukan merupakan hal yang baru bagi Honey Miftahuljannah. Bersama para penulis lainnya, Honey juga menjadi kontributor  beberapa buku antologi seperti  Ngaji Yuk,  Baby Traveller, Amazing Moms, For The Love of Mom.

Lewat buku ini,penulis mengajak pembaca untuk mentafakuri setiap episode perjalanan hidup. Setiap kesedihan yang tertorehkan,ada janji indah yang sudah Allah siapkan jika kita sabar menjalaninya. Hikmah indah yang kita petik dari setiap kisah  didalamnya menyadarkan kita bahwa kita tidak sendirian menghadapi ujian-Nya, setiap cobaan yang diberikan Allah tidak melebihi ambang batas  kemampuan bahu seseorang memikulnya.

Secara pribadi,keasyikan saya untuk membaca buku ini agak terganggu dengan lay out bukunya. Jika buku ini cetak ulang (insya Allah), ada baiknya kalau dicetak dengan lay out rata kiri kanan yang seimbang.

Muslimat,Tersenyumlah adalah buku perdana dari rangkaian seri La Taias yang terbit di penghujung tahun 2012 ini. Jika anda penggemar kisah-kisah inspiratif penguat hati seperti buku-bukunya Asma Nadia,buku ini sangat saya rekomendasikan untuk menjadi salah satu penghuni deretan koleksi buku anda.

Seperti yang dikatakan penulis : Muslimat, Tersenyumlah! Karen tidak ada cobaan yang tidak bisa kita taklukan.Juga karena dunia  jadi lebih indah saat kita tersenyum, sedahsyat apapun gelombang menerjang.
Post Comment
Poskan Komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.