Top Social

Bring world into Words

Tolong

Jumat, 30 Desember 2011

Kita selalu berdoa

"Ya Allah, tolonglah hamba.."
-------------------------------------------

Ceritanya ..
Dulu nih...

Nabi Musa a.s selalu ditagih sama bangsa Bani Israil. Mereka nanya terus: "mana Tuhanmu, katanya mau nolong kita? suruh dong Tuhanmu datang."
Lalu saat Nabi Musa mengadu ke Allah, Allah mnjawab:
"Besok Aku datang."
Mendengar jawaban itu, Nabi Musa bergegas deh menyampaikan ke kaumnya, Bani Israel:
"Tuhanku akan datang. Tuhan mau datang."
Daaann.. 
 
Sibuklah bangsa Bani Israel menyiapkan semuanya. Makanan, minuman..
lengkap, kumplit... Siap menyambut Tuhan.
Eh, tapi kok sampai malam Tuhanpun tak kunjung datang.
Nabi Musa dituduh pembohong.
"Manaaaa..katanya Tuhan mau dataang? Kamu bohong!" protes bangsa Bani Israel kepada Musa.
Nabi pun lalu pergi ke gunung buat menghadap Tuhan dan nanya:
"kok gak datang? katanya mau datang??"
Tuhan pun menjawab: "lho, Aku sudah datang kok."
Jawab Musa: "gak ada tuh.. Kapan??"
Kata Tuhan: "tadi Aku datang. Inget gak tadi ada pengemis minta makan?"
Musa pun teringat...
Akan kedatangan seorang pengemis yang meminta makan tadi. Bukannya dikasih makan, malah ia disuruh kerja dulu. Sampai pekerjaannya selesai, Musa lupa memberinya makan.
Musa lalu beristighfar..

----------------------------------------

Kita sering bilang:
"Allah tolong aku."
"Allah, I need you."
Tapi apakah kita akan mengenali saat Allah datang menolong?
Pertolongan Allah mungkin datang secara tidak langsung..
Bisa saja, berbentuk sesuatu yang kita butuhkan..
Pertolongan Allah
Bisa berwujud seorang pemulung yang lewat depan rumah kita..
Pertolongan Allah
Bisa berwujud seseorang yang mengaku dari Panti Asuhan tertentu yang mengetuk rumah kita minta sumbangan dan sering kita hindari..
Pertolongan Allah


Mungkin berbentuk sesuatu yang sering kita bilang "musibah"
Pertolongan Allah
Bisa jadi adalah "rencana kita yang tertunda"
Pertolongan Allah
bisa berupa "doa-doa yang belum terkabul"

Di surat Al Baqarah ayat 154 disebutkan:
"Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.."

Sebelumnya di surat yang sama ayat 152 Allah mengatakan:
"Maka ingatlah kepada-Ku, Aku pun akan ingat kepadamu.
Bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu ingkar kepada-Ku.."
Kita selalu minta Allah buat datang ke kita.
Tapi kita jaraaaannnggg banget mau menjemput pertolongan-Nya.

Maunya kitaaaaa terus yang disamperin.
Pertolongan Allah
selalu ada di setiap sholat zuhur, sholat ashar, sholat maghrib, sholat isya, sholah subuh ..
Pertolongan Allah
gak pernah pergi
di setiap sujud kita, di Dhuha dan Tahajud kita.. (Itu juga kalo kita bangun..)
di setiap bacaan ayat-ayat suci
di setiap sedekah kita
Pertolongan Allah selalu dekat,
selalu tepat waktu.
Allah selalu ON TIME.
Kita?
sudahkah kita menjemput pertolongan Allah hari ini?


*Ngopas dari statusnya Mba Moenk a.k.a Sayyidah Djauhar Murtafiah*
Post Comment
Poskan Komentar

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.