Top Social

Bring world into Words

Messages from a friend

Kamis, 21 Agustus 2008
Aku memanggilnya 'Neng. Kami berkenalan dalam sebuah acara mabit di DT di akhir bulan Januari lalu. Ga seperti perkenalan lainnya, meski baru mengenal kami langsung "nyambung". Selain aku dan 'Neng masih ada dua orang lainnya, -Nia, seorang ibu muda dan Wiwi -yang juga saling akrab, jadilah kami berempat seperti sahabat lama yang bereunian.
Tentu saja bagi Allah tidak ada yang kebetulan, apa yang kita alami sudah ada dalam skenario.Nya ya? Begitu juga dengan 'Neng.
Aku ga tau, rencana apa yang sedang disusunNya. 'Neng cukup rajin mengirim pesan tausiyahnya. Sederhana tapi mengena.
Ya, mengena. Ada beberapa pesan yang dikirimnya pas betul dengan apa yang aku alami atau aku pikirin even aku ga curhat! Hmm sekali lagi ga ada kebetulan bagi Allah. Berikut ini 2 dari isi smsnya yang dia kirim. By the way ga usah lebai juga ya karena bukan sms gombal lintas gender:-). So, aku pikir ga ada salahnya juga disharing disini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat juga buat teman-teman.
#1:
Saudaraku, jika kamu diberikan peran oleh ALLAH dengan kesenangan, banyak nikmat dan kemudahan dalam hidup maka lakukan dan lakonilah peran tersebut sebaik-baiknya dengan cara memperbanyak bersyukur dan beribadah kepada Allah, banyak membantu orang-orang yang susah, tidak pamer dan menyombongkan diri, tidak egois dan serakah serta tidak lupa diri dan memperturutkan nafsu.

#2:
Orang ridha itu akan menerima lapang dada, tidak bersedih dan kecewa apapun takdir Allah kepadanya walaupun hal itu tidak mengenakan baginya karena dia yakin bahwa setiap takdirnya walaupun tidak mengenakkan pasti banyak hikmah dan kebaikan di baliknya, karena Allah maha baik dan penyayang, tak pernah zalim kepada hamba-hambaNya.

Alhamdulillah, terima kasih ya rabb Engkau telah memberikan lagi satu sahabat terbaik yang Engkau pilihkan untukku. Satukan kami di jalanMu, Eratkan ukhuwah ini dan kumpulkanlah kami di surgaMu kelak.. Amin ya Allah.
2 komentar on "Messages from a friend"
  1. amin,senangnya punya teman yang bisa menyejukkan ya...

    BalasHapus
  2. BerTeman krn allah bisa memasukan mu ke surga dn dpt prlndngn ekstra dr pns api neraka. What a good chance!

    BalasHapus

Silakan tinggalkan jejak di sini, saya bakal kunjung balik lewat klik profil teman-teman. Mohon jangan nyepam dengan ninggalin link hidup. Komentar ngiklan, SARA dan tidak sopan bakal saya delete.